Jilbab Ditarik, Perempuan Ini Hajar Seorang Pria Tanpa Ampun

Satu pemuda menarik jilbab seorang perempuan. Tanpa banyak cakap, perempuan itu langsung menghujaninya dengan pukulan bertubi.

oleh Azwar Anas diperbarui 18 Jan 2017, 15:00 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2017, 15:00 WIB
Islamophobia
Jilbab Ditarik, Perempuan Ini Hajar Pemuda Tanpa Ampun

Liputan6.com, Jakarta Apa yang ada dalam video berikut bisa dikatakan sebagai bentuk islamophobia--istilah paling umum untuk menyebut anti-Islam. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter @robbysnt, dan langsung viral.

Dikatakan, isinya tentang seorang pemuda yang melecehkan siswa di salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Dalam video itu, tampak seorang pemuda sedang berjalan melewati salah satu lorong kelas. Dari arah berlawanan datang seorang permpuan berjilbab.

Tak dinyana, pemuda itu langsung menarik jilbab perempuan tersebut. Tanpa banyak cakap, perempuan itu kemudian menghujani tinju kepada sang pemuda secara membabi buta.

Rupanya, perempuan tersebut salah satu atlet dan menguasai ilmu bela diri. Ia adalah salah satu mahasiswa yang sedang mengikuti kegiatan pertukaran pelajar dari Somalia.

Tak heran jika ketangkasan tinju perempuan tersebut membuat pemuda yang menarik jilbabnya kewalahan. Pemuda itu tak dapat menghindar. Beberapa pukulan bahkan mendarat di kepala pemuda yang terhuyung-huyung.

"Gadis Somalia versus pria yang menarik jilbabnya," tulis @robbysnt diunggahan videonya.

Video itu viral dan mendapat banyak respons dari netizen. Beberapa di antaranya setuju dengan aksi perempuan tersebut. Beberapa di antaranya menganggap video itu hanya prank atau sebuah lelucon.

Namun, terlepas dari kontroversi itu, netizen menyarankan agar perempuan menguasai bela diri sehingga ia bisa melakukan perlawanan saat ada orang iseng yang mengganggu kehormatannya, atau minimal membela dirinya sendiri.

Bagaimana menurutmu?

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya