Demi Nafkahi Keluarga, Jupiter Fortissimo Jualan di Dalam Penjara

Sebagai tulang punggung keluarga, Jupiter Fortissimo berusaha mencari nafkah dari balik sel penjara.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Apr 2018, 15:30 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2018, 15:30 WIB
Untuk Hidupi Keluarga, Jupiter Fortissimo Masih Berjualan Dari Balik Jeruji
Foto: © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Liputan6.com, Jakarta - Kasus para selebritas Tanah Air yang tersandung narkoba bisa dibilang tak sedikit. Jupiter Fortissimo merupakan salah satu deretan artis yang pernah ditangkap polisi karena menjadi pecandu narkoba di tahun 2016.

Nama Jupiter pun kembali mencuat ke publik, setelah foto-fotonya di penjara tersebar di akun gosip. Dalam foto yang tersebar, seleb yang terkenal dari sinetron Chanda tersebut menunjukkan perubahan drastis pada penampilannya.

Selain dikabarkan mengalami penyakit kulit, Jupiter juga terlihat sangat kurus. Menurut Fransisca Indrasari, mantan pengacara Jupiter, kliennya punya gangguan di bagian kulit karena hidup di penjara dinilai tidak higienis.

Selain terlihat tidak sehat di penjara, Jupiter juga mengalami masalah keuangan. Fransisca bilang memang sejak ditangkap karena narkoba, Jupiter kesulitan dalam masalah keuangan. Hal ini membuat aktor ABG itu sedih, lantaran ia adalah tulang punggung keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meski menjalani hukuman, Jupiter tetap berusaha mencari nafkah

[Bintang] Jupiter Fortissimo
Jupiter melaui kuasa hukumnya Fransisca Indrasari, mengaku puas dan bersyukur dengan keputusan tersebut. Meski tidak direhabilitasi, ia siap menjalani hukuman dalam balik jeruji besi di Salemba. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Cuma memang dia itu walaupun maksudnya menjalani hukuman, tapi tetap membantu keluarganya mencari nafkah. Melalui teman-temannya dia titip jualan online gitu. Karena kan dia memang tulang punggung keluarga ya. Apalagi dia membiayai ibunya, anaknya, adiknya. Sementara dia pemasukannya seketika ditangkap itu, kan, berhenti. Itu berpengaruh banget," cerita Fransisca saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis (12/4/2018).

Untuk mencari nafkah, Jupiter sampai berjualan secara online. Mulai dari berjualan penirus wajah hingga parfum. 

"Memang dia mengandalkan jualan online. Waktu itu (jual) penirus muka, alat untuk tiruskan muka. Sempat jualan parfum juga dititipkan ke teman-temannya," lanjut Fransisca saat ditanya apa saja yang pernah dijual oleh Jupiter.

Menyoal foto-foto mantan kliennya di penjara, Fransisca tak memungkiri kalau pria berusia 36 tahun itu memang drop. 

Kehidupan yang dialami Jupiter saat dipenjara terbilang sulit. Tidak hanya sulit untuk menerapkan hidup higienis. Jupiter juga tidak dapat makan secara teratur karena dijatah. Meski begitu, ibu dan anaknya masih sering datang menjenguk ke lapas, biasanya mereka akan membawakan makanan enak untuk Jupiter.

Reporter

Rahmi Safitri

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya