Kaya Kolagen, Sup Tulang Bantu Jaga Kulit Awet Muda

Sup tulang – kuah yang didapat dari merebus tulang – kaya akan nutrisi, salah satunya kolagen.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 28 Mei 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2018, 15:00 WIB
Sup Tulang
Tak hanya enak, ada beberapa manfaat sup tulang bagi kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal perawatan kecantikan, ada sebagian orang yang meyakini pilihan hidup vegetarian dapat membantu menjaga kecantikan kulit. Ternyata, ada kabar baik untuk pencinta sup daging. Kuah yang didapat dari rebusan tulangnya memberi manfaat kecantikan yang setara dengan perawatan kecantikan mahal.

Kesehatan kulit ditentukan oleh apa yang kita makan. Pada dasarnya, tak wajib lakukan perawatan kecantikan mahal jika ternyata kulit cerah bercahaya dan awet muda bisa didapat dari pangan yang baik.

Bicara soal makanan bernutrisi untuk kulit, sup tulang perlu ada di dalam daftar menu sehari-hari. Mengapa? Dilansir dari MindBodyGreen, Dr Josh Axe, DNM, DC, CNS menerangkan bahwa sup tulang – kuah yang didapat dari merebus tulang – kaya akan nutrisi, salah satunya kolagen.

Kandungan ini bekerja sebagai penyembuh bagi kulit dan membantu memperlambat munculnya tanda penuaan. Semakin banyak jumlah kolagen di tubuh, maka kulit semakin kenyal, lembap, dan lembut. Dengan kata lain, kulit tetap awet muda.

Sup tulang bisa dikonsumsi sebagai minuman maupun dijadikan sup. Bila ingin lebih praktis, suplemen kolagen bisa dijadikan alternatif.

Melengkapi konsumsi makanan kaya kolagen juga jadi nilai plus untuk mengoptimalkan manfaatnya bagi kulit. Seperti salmon, wortel, dan sayur-sayuran hijau. Coba, deh.

Reporter:

Monica Dian

Sumber: Fimela.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya