Sebelum Meninggal, Gadis Ini Tulis Surat Memilukan untuk Dirinya di Masa Depan

Seorang gadis sebelum meninggal menuliskan surat untuk dirinya sendiri yang akan dibuka 10 tahun kemudian.

oleh Nur Aida Tifani diperbarui 04 Jul 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2018, 13:00 WIB
[Bintang] Tulis Surat untuk Rayakan Hari Ibu Internasional, Bocah Ini Malah Buat Netizen Geram
Merayakan Hari Ibu Internasional bocah ini menulis surat untuk ibunya. Bukannya gemas, netizen malah geram melihat tulisannya. (Ilustrasi: ThoughtCo)

Liputan6.com, Jakarta - Kematian anak sejak 2014, memang menjadi hal yang paling sulit dialami oleh pasangan Tim dan Mary Ellen Smith. Putri mereka, Taylor Smith, harus pergi di usia 12 setelah mengidap komplikasi pneumonia.

Kehilangan buah hati bukanlah perkara mudah yang harus mereka jalani. Dirundung perasaan duka pasti akan selalu dirasakan, tetapi hidup tetap harus berjalan. Kesulitan yang paling sulit, yakni ketika akan mengemasi barang kesayangan putri mereka.

Namun, insiden itu justru mempertemukan mereka dengan hal yang tak terduga. Tim dan Ellen justru menemukan hal paling yang ditinggalkan putri mereka. Mereka mendapatkan surat yang ditulis oleh Taylor untuk dirinya sendiri di masa depan.

"Boleh dibuka saat 2013," begitu tulisan dalam amplop surat yang ditulis putri mereka. Penemuan surat itu tentu mengejutkan kedua orangtuanya tentang apa yang telah dituliskan Taylor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Isi surat untuk dirinya sendiri

Menyentuh, Seorang Remaja Siapkan Surat Terakhir Untuk Dirinya Di Masa Depan
(Foto: Hosanna Fellowship via Elite Readers) Meski surat ini ditujukannya untuk dirinya sendiri di masa depan. Namun karena kepergiaanya di usia muda, orangtuanya akhirnya penasaran membuka surat miliknya.

Rasa penasaran terhadap surat itu pasti muncul, apalagi surat itu menjadi pesan terakhir yang disampaikan putri mereka. Oleh sebab itu, mereka tidak mengindahkan permintaan tertulis Taylor dalam surat untuk dibuka kelak jika dirinya berusia 22 tahun, di tahun 2023.

Amplop surat tersebut ternyata disegel seperti pesan yang penting di dalamnya. Saat dibuka ada pesan sepanjang kertas yang dituliskan sendiri oleh tangan Taylor.

" Kepada Taylor. Bagaimana hidupmu? Hidup sepertinya berjalan lebih muda sekarang (pada hidupmu 10 tahun yang lalu). Aku tahu aku telat, tapi aku menuliskannya untukmu lebih awal. Jadi, selamat atas kelulusanmu di SMA," demikian pesan yang tertulis dalam surat tersebut.

 


Mengingatkan sejumlah hal kepada dirinya di masa depan

Menyentuh, Seorang Remaja Siapkan Surat Terakhir Untuk Dirinya Di Masa Depan
(Foto: Hosanna Fellowship via Elite Readers)

Tak hanya itu, surat itu sengaja ditulis untuk mengingatkannya tentang ulang tahun sahabatnya. Bocah 12 tahun itu juga mengingatkan beberapa pengalamannya sambil menyisipkan pesan agar ia tak lupa berdoa.

Taylor juga tidak lupa menulis kepada dirinya di masa depan untuk menyaksikan serial Doctor Who. Di akhir pesan, bocah itu menanyakan dirinya di masa depan, apakah ia sudah memiliki rumah, dan apa jurusan yang ia ambil jika mengambil kuliah.

Pesan itu ditulisnya pada 13 April 2013, dan sengaja ia buat untuk dibuka 10 tahun kemudian pada tanggal yang sama. Sayangnya, nyawa gadis itu tak sampai pada usia yang diperkirakannya dalam surat.

Meski sudah wafat empat tahun lalu, surat itu cukup menyentuh hati kedua orangtua Taylor. Dan akan mungkin terus disimpan untuk waktu yang lama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya