Basmi Karang Gigi dengan Bahan Alami, Coba 2 Tips Ini

Karang gigi dapat mengganggu penampilan dan membuat kepercayaan diri berkurang.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 05 Jul 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2018, 14:00 WIB
Basmi Karang Gigi dengan Bahan Alami, Coba Tips Ini
Plak dan Karang Gigi

Liputan6.com, Jakarta Karang gigi dapat mengganggu penampilan dan membuat kepercayaan diri berkurang. Sayangnya, tak semua orang mau bersusah payah merawat giginya. Atau bisa jadi karena terlalu takut datang ke dokter gigi.

Nah, untuk langkah awal, kamu bisa mencoba cara berikut untuk menghilangkan karang gigi tersebut.

1. Soda kue

Perpaduan soda kue dan minyak kelapa adalah yang paling tepat untuk membasmi karang gigi. Kandungan antimikroba campuran keduanya tak hanya membuat gigi tampak lebih sehat dan putih tapi juga membasmi bakteri.

Cara membuatnya pun tak sulit. Campurkan saja soda kue, minyak kelapa, dan minyak mint dengan proporsional yang tak jauh beda, aduk hingga menyerupai pasta. Gunakan untuk menyikat gigi dan lakukan setiap hari selama satu minggu agar hasilnya maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Arang aktif

Menghilangkan Jigong dan Karang Gigi
Menghilangkan Jigong dan Karang Gigi

Meski tak banyak lagi yang memakai bahan ini tapi sesungguhnya arang aktif memiliki manfaat untuk membersihkan karang gigi. Senyawanya dapat menghilangkan sisa makanan, memperbaiki email gigi, dan mencegah infeksi bakteri.

Cukup haluskan arang dan campur dengan sedikit air. Kemudian, aduk hingga menyerupai pasta. Gunakan untuk menyikat gigi setelahnya diamkan selama 3-5 menit, baru berkumur. Untuk hasil maksimal, lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Penulis: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya