Viral Lemparan Bola Kiper Timnas Iran Sejauh 73 Meter, Videonya Bikin Takjub

Kekuatan lengannya begitu dahsyat.

oleh Heri Setiawan diperbarui 28 Jan 2019, 11:56 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2019, 11:56 WIB
Alireza Beiranvand
Kiper Iran, Alireza Beiranvand. (Twitter)

Liputan6.com, Jakarta Kiper timnas Iran, Alireza Beiranvand kembali menjadi viral di media sosial. Setelah dulu kehebatannya di menjaga gawang menjadi buah bibir oleh kalangan pecinta sepak bola setelah melakukan penyelamatan heroik dari eksekusi pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo.

Baru baru ini Alireza Beiranvand kembali beraksi, bahkan bisa dibilang tidak masuk akal dan banyak mendulang decak kagum dari penonton.

Pada pertandingan melawan Irak pemain berusia 26 tahun itu melakukan lemparan bola sejauh 73 meter dari muka gawangnya sampai area pertahanan lawan yang membuat semua penonton terkesima.


Dirinya pernah mencatatkan assist hanya dengan melakukan sekali lemparan

Kalau di hitung tinggi, jarak lemparannya kira-kira setara setengah lebih dari tinggi Monas yang ada di Jakarta.

 

 

Ini bukanlah pertama kalinya Alireza Beiranvand melakukan lemparan serupa. Bahkan dirinya pernah mencatatkan assist hanya dengan melakukan sekali lemparan ketika membela Naft Tehran di Gulf Pro League melawan Tractor Sazi 2014 lalu.

Adapun rahasia di balik lemparan kuat Alireza Beiranvand bahkan bisa dibilang gak masuk akal ini adalah kebiasan bermain sewaktu kecil. Alireza Beiranvand serin bermail lampar batu di atas air atau di Iran biasa disebut dengan Dal Paran.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya