Jenis Kucing yang Paling Cocok Kamu Pelihara Berdasarkan Zodiakmu

Kalau kamu pelihara hewan apaan nih?

oleh Yunisda Dwi Saputri diperbarui 29 Jan 2019, 10:59 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2019, 10:59 WIB
Ilustrasi kucing (iStock)
Ilustrasi kucing (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, kucing menjadi hewan yang paling banyak dipelihara oleh orang-orang. Hewan ini memang identik dengan tingkah laku menggemaskan yang tidak jarang berhasil menggelitik perut pemiliknya.

Nah, kamu suka kucing tapi bingung jenis apa yang cocok untuk dipelihara? Tenang, Liputan6.com Selasa (29/1/2019) secara khusus akan menyajikan rekomendasi menarik agar kamu tidak usah bingung memilih jenis kucing untuk dipelihara. Rekomendasi ini berdasarkan zodiak kamu, lho.

Yuk, langsung saja simak ulasan jenis kucing yang paling cocok dipelihara berdasarkan zodiak kamu yang dilansir Liputan6.com dari laman yourtango.com, Selasa (29/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aries, Taurus, dan Gemini

Gnocchi
(Sumber San Diego County Animal Services)

1. Aries

Karena Aries adalah tipe yang bersemangat, maka kamu butuh kucing Siam. Seperti namanya, kucing Siam ini berasal dari Negara tetangga yaitu Thailand. Ciri khas dari kucing ini ada pada telinganya yang besar, serta mata biru dengan postur tubuh ramping dan pendek.

Kucing Siam dikenal sebagai kucing yang komunikatif dan suka berbaur dengan manusia. Mereka ini suka mengobrol, lho. Jadi, sangat cocok untuk Aries yang penuh dengan semangat.

2. Taurus

Taurus terkenal akan kepribadiannya yang blak-blakan. Tapi jangan salah, Taurus juga memiliki sisi sensitif dan suka mengagumi keindahan. Nah, untuk kamu para Aries, kucing Ragdoll adalah pilihan tepat untuk kamu pelihara.

Selain memiliki warna bulu variatif, Kucing Ragdoll juga sangat jinak dan bersahabat. Sehingga mereka bisa mengimbangi sifatmu yang keras itu.

3. Gemini

Gemini ini tidak suka hal-hal mainstream dan membosankan. Jadi, kamu membutuhkan kucing yang spesial dan unik. Contohnya, mata kucing dengan 2 warna.

Apalagi, Gemini terkenal dengan sisi gandanya. Maka kucing dengan dua warna berbeda akan sangat cocok untuk kamu pelihara.


Cancer, Leo dan Virgo

Aksi Menggemaskan Kucing Tanpa Bulu di Kontes Internasional
Seekor kucing Sphynx duduk di pangkuan pemiliknya selama kompetisi kecantikan kucing internasional di Bucharest, Rumania (14/4). Lebih dari 250 kucing berpartisipasi dalam kompetisi ini. (AP/Vadim Ghirda)

4. Cancer

Kamu yang berzodiak Cancer sangat mencintai keluarga. Jenis kucing yang paling cocok untukmu adalah kucing Maine Coon. Kucing ini adalah salah satu ras kucing tertua di dunia. Nah, mengapa kucing ini cocok dengan kepribadianmu?

Kucing Maine Coon sangat setia dan menyayangi pemiliknya. Sebaliknya, kucing ini akan sangat galak dengan orang asing. Kualitas inilah yang banyak dicari para Cancer.

5. Leo

Zodiak Leo adalah pemberani dan suka menjadi pusat perhatian. Kucing harimau atau Tiger Cat bisa menjadi kolaborasi klop untuk kamu para Leo. Kucing ini terkenal dengan muka gaharnya tapi aslinya mereka manis banget, lho.

Meskipun simbolmu adalah singa, tapi Tiger Cat bisa menjadi hewan peliharaan paling cocok untukmu.

6. Virgo

Orang-orang dengan zodiak Virgo paling malas jika sesuatu tidak berjalan sesuai kehendaknya. Maka, kucing Sphynx tanpa bulu seperti milik komika, Raditya Dika adalah pilihan sempurna untukmu.

Kamu tidak perlu repot-repot membersihkan bulu-bulu kucing yang bertebaran karena kucing Sphynx merupakan ras kucing dengan sedikit bulu.


Libra, Scorpio dan Sagitarius

kucing Russian Blue (sumber: pixabay)
kucing Russian Blue (sumber: pixabay)

7. Libra

Libra adalah sosok yang adil. Namun, karena kepribadian ini, terkadang kamu menghabiskan waktu yang tidak sebentar hanya untuk mengambil keputusan.

Untuk itu, rekomendasi kucing yang bisa kamu pelihara adalah kucing Tuxedo. Kucing ini sangat elegan dan ramah. Ditambah lagi, kucing Tuxedo terkenal akan kepintarannya, lho.

8. Scorpio

Zodiak Scorpio ini meskipun pendiam tapi gampang terpancing emosi. Terkadang, kamu juga tipe yang kalem dan penyayang. Untuk itu, kamu perlu kucing Russian Blue.

Kucing ini adalah kucing pemalu terutama terhadap orang asing. Mereka sering berkeliaran di sekeliling rumah tanpa suara. Jadi sangat cocok untuk kamu Scorpio yang pendiam.

9. Sagitarius

Zodiak Sagitarius adalah tipe orang yang riang dan santai. Kamu yang berzodiak Sagitarius suka berbaur dengan orang-orang baru.

Maka, kucing yang cocok untuk kamu pelihara adalah kucing sejenis Garfield yang lucu dan sangat aktif. Sangat cocok dengan kepribadianmu!


Capricorn, Aquarius dan Pisces

Hotel Bintang Lima untuk Kucing
Seekor kucing Persia bernama Mia bersembunyi di balik boneka mainan yang ada di hotel CatZonia di Shah Alam, Kuala Lumpur, 6 Agustus 2018. Pemilik kucing pun harus melakukan reservasi beberapa hari sebelum kucingnya 'menginap'. (AFP/Manan VATSYAYANA)

10. Capricorn

Capricorn ini adalah orang yang logis dan kerap percaya takhayul. Nah, kucing hitam pasti akan cocok untuk dipelihara kamu yang berzodiak Capricorn. Jangan khawatir, kucing hitam nggak menakutkan ataupun membawa sial sama sekali.

11. Aquarius

Kucing Persia sangat pas untuk dipelihara kamu para Aquarius. Kucing Persia adalah ras kucing yang terkenal penuh kasih sayang dan santai. Mereka nggak akan rewel karena mereka adalah kucing yang manja. Sangat cocok untuk kamu yang berjiwa bebas.

12. Pisces

Pisces merupakan orang-orang kreatif dan setia. Untuk itu, Kucing Tortoiseshell bisa kamu pelihara di rumah. Kucing ini suka berdiam di pangkuan tapi sedetik kemudian mereka akan berlarian mengitari seisi rumah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya