Nostalgia dengan 7 Lagu Indonesia Terpopuler

Berikut ulasan lagu-lagu hits tahun 2000-an yang bisa bikin Anda nostalgia

oleh Fitriana Monica Sari diperbarui 17 Mar 2019, 13:00 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2019, 13:00 WIB
Ilustrasi Mendengarkan Lagu
Ilustrasi mendengarkan lagu (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal musik, banyak orang yang tidak bisa hidup tanpa mendengarkan musik, tanpa musik hidup terasa hampa. Agaknya, pepatah itu memang benar.

Bayangkan saja jika tidak ada musik, pasti akan sangat membosankan, bukan? Terlebih lagi untuk para generasi milenial yang senang mendengar berbagai jenis musik yang ada sekarang ini.

Tapi kira-kira milenial tahu enggak ya lagu-lagu nostalgia tahun 2000-an yang sampai sekarang masih hits di hati? Berikut ulasan lagu-lagu hits tahun 2000-an yang bisa bikin Anda nostalgia, seperti dikutip dari TunaiKita:

7 Lagu Cinta yang Bisa Buat Kamu Nostalgia

Tahun 2000-an menjadi tahun kejayaan para musisi Indonesia. Mereka menciptakan karya-karya indah yang tak lekang oleh waktu.

Band-band besar hadir memberi warna tersendiri untuk blantika musik Indonesia. Alunan musik yang nikmat didengar dan lirik yang puitis dengan makna yang dalam menjadi ciri khas musik tahun 2000-an.

Untuk milenial yang masih asing dengan lagu-lagu ini, berikut infonya untuk Anda.


1. Sempurna - Andra and The Backbone

[Bintang] Andra and The Backbone
Andra and The Backbone

"Kau adalah darahku, kau adalah jantungku, kau adalah hidupku, lengkapi diriku... Oh sayangku, kau begitu, Sempurna.."

Untuk yang sedang jatuh cinta lagu ini cocok untuk Anda. Memang kadang cinta itu bisa membutakan, semua yang terlihat sangatlah sempurna.

Lagu yang diciptakan Andra dan Stevi Item ini memang sangat romantis, lagu ini dirilis pada tahun 2007 dan masih hits dan didengar semua orang. Nah, untuk yang ingin menyatakan cinta ke gebetan, bisa nyanyikan lagu ini dan dijamin si dia pasti terenyuh.


2. Ku Tak Bisa - Slank

[Fimela] Slank
Shoppe nongkrong bareng Slank (Deki Prayoga/Fimela.com)

Lagu milik salah satu band legendaris Indonesia ini cocok untuk yang baru saja jadian, lo. Liriknya yang romantis dan manis sangat menggambarkan perasaan Anda. Lagu ini bisa dijadikan sebagai senjata rayuan untuk membuat si dia senyum-senyum bahagia.

Lagu ini sudah berusia 15 tahun, lo! Lagu ini dirilis pada tahun 2004 oleh band asal Jakarta yang dibentuk pada 26 Desember 1983. Band yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee. Slank menjadi salah satu band terbesar di Indonesia dan hampir semua lagu-lagunya masih melekat di hati semua orang.


3. Kenangan Terindah - Samsons

Samsons
Samsons, band pop rock asal Jakarta, Indonesia. (Liputan6.com / Herman Zakharia)

Ini merupakan lagu ter-galau tahun 2000-an, lo. Dari judulnya saja kalian sudah bisa menebak kan lagu ini mengisahkan tentang apa. Orang yang mendengarkan lagu ini pasti akan dibuat sendu dan otomatis galau.

"Namun takkan mudah bagiku meninggalkan jejak hidupmu, yang tlah terukir abadi, sebagai kenangan yang terindah.."

Liriknya saja sudah galau banget kan? Lagu yang dibawakan oleh Band Samsons ini dirilis pada tahun 2006. Lagu ini juga berhasil menduduki posisi pertama di tangga lagu MTV Ampuh dari bulan Februari 2006 hingga Juni 2006. Memang lagu ini sangat melekat di hati kita semua, ya!


4. Roman Picisan - Dewa 19

Dewa 19
Dewa 19 adalah grup band rock asal Indonesia yang terbentuk sejak tahun 1986.

Ini juga merupakan salah satu lagu tergalau di Indonesia. Lagu dari Dewa 19 ini pedih banget karena menceritakan tentang cinta tak harus memiliki. Padahal kalau cinta sudah pasti maunya memiliki, kan?

Dewa 19 memang juara dalam menciptakan lagu-lagu galau. Tapi gak cuma itu kok, mereka pun juga banyak menciptakan lagu romantis yang tidak kalah hits dan masih sering didengarkan, lo!

Lagu ini sudah berusia 19 tahun, lo! Dirilis pada tahun 2000 dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan diantaranya AMI Award for Best Alternative Pop Song dan Best Video Music Clip dalam Panasonic Gobel Award.


5. Ruang Rindu - Letto

Letto
Apa kabar Letto? Simak aktivitas terbaru mereka. (Instgram letto_band)

"Mata terpejam dan hati menggumam, di ruang rindu.. kita bertemu"

Lirik indah yang dibawakan band asal Yogyakarta ini dirilis pada tahun 2005 dalam album mereka yang bertajuk Truth, Cry and Lie.

Grup musik yang beranggotakan Noe, Patub, Arian, dan Dhedot ini dibentuk pada tahun 2004 lalu. Noe sang vokalis merupakan putra dari penyair Indonesia, yakni Emha Ainun Nadjib. Lirik-lirik dari lagu yang diciptakan Letto sangat romantis, tak heran lagu-lagunya pun masih terus didengar hingga sekarang, lo!

 


6. Pelangi di Matamu - Jamrud

Magnum 29 Nov E
Jamrud dan Cokelat Bakal Kembali Panaskan Crossborder Atambua

Lagu yang satu ini bisa membuat siapa saja yang mendengarnya baper. Bayangkan, cinta sama seseorang namun si dia ternyata sudah punya gebetan. Sama seperti lagu Roman Picisan dari Dewa 19, lagu ini juga sudah berusia 19 tahun.

Lagu ini berhasil membawa Jamrud menuju kesuksesan dan meraih penghargaan AMI Award untuk Best Song dan Music Arranger dalam ajang penghargaan musik yang sama. Setujukan kalau suara khas dari Krisyanto sang vokalis membuat Jamrud susah untuk dilupakan?


7. Pudar - Rossa

[Fimela] Rossa
Rossa. (Foto: instagram.com/itsrossa910)

Sri Rossa Roslaina Handiyani yang juga dikenal sebagai Rossa. Merupakan penyanyi solo wanita Indonesia yang membawakan beberapa lagu sendu. Nah, salah satu hits yang tidak bisa dilupakan dari wanita kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 ini yaitu "Pudar".

"Setan dalam hati ikut bicara, bagaimana kalau kuselingkuh saja?"

Lagu ini bisa membuat dilematis karena Anda masih ingin bersama pacar, tetapi juga ingin segera putus dan beralih dengan yang lainnya.

Lagu yang dirilis pada tahun 2004 dalam albumnya yang berjudul Kembali, berhasil menjadi hits yang selalu diputar berulang kali.

Ayo, siapa yang sering karaoke dengan lagu "Pudar" ini? Lagu ini memang asik dinyanyikan bersama teman-teman, beatnya yang asik bikin Anda ingin menggerakan badan.

Ayo Apresiasi Karya Musisi Indonesia!

Jangan sampai dengan munculnya musik-musik internasional, membuat Anda lupa atau bahkan tidak mau lagi mendengarkan musik Indonesia.

Ayo milenial dukung terus musik Indonesia, kalau bukan kita siapa lagi yang akan meneruskan eksistensi karya-karya dari para musisi Indonesia, kan? Yuk, dengarkan lagu-lagu Indonesia!

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya