5 Gestur Tangan Ini Miliki Arti Berbeda di Negara Lain

Ada baiknya kamu memahami makna dari beberapa gestur tangan berikut ini.

oleh Camelia diperbarui 22 Jul 2019, 17:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2019, 17:00 WIB
gestur tangan
foto: Brightside

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari, kita tak jarang menggunakan gestur-gestur tangan dalam berkomunikasi. Namun, tahukah kamu bahwa makna dari gestur-gestur tertentu bisa berbeda maknanya di beberapa negara.

Ada baiknya kamu memahami makna dari beberapa gestur tersebut, terlebih jika kamu kerap kali berpergian ke luar negeri. Hal ini untuk menghindari adanya kesalahan persepsi dalam mengartikannya. Dikutip dari Brightside, Senin (22/7/2019), berikut ulasannya.

1. Gestur "ok"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi oke (iStock)
Ilustrasi oke (iStock)

Gestur ini kerap kali dilakukan oleh banyak orang. Namun tak banyak yang tahu bahwa gestur ini tak selalu berarti "OK." Di Jepang, gestur ini berarti uang. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


2. Gestur V

selfie
Ilustrasi selfie (iStockphoto)

Di Amerika, gestur ini berarti peace dan terkadang bermakna Victory atau kemenangan. Berbeda dengan di Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand yang kerap kali dilakukan ketika seseorang berpose manis di depan kamera.


3. Kelingking terangkat

ilustrasi kelingking
foto: Pixabay

Di Amerika, orang kerap kali memegang gelas dengan kelingking terangkat agar terlihat menawan. Namun, gerakan tangan ini juga bisa diartikan sebagai tanda berjanji. Sementara di Tiongkok, gestur ini menandakan seseorang sedang tidak bahagia.


4. Jari telunjuk dan jempol saling menempel

gestur love
foto: IG/@roses_are_rosie

Gestur ini kerap kali diindikasikan dengan uang di Amerika dan Jerman. Berbeda dengan di Korea, tanda ini diartikan sebagai hati yang menunjukkan tanda cinta.


5. Gestur Stop

Jari tangan pria (iStock)
Ilustrasi jari tangan pria. (iStockphoto)

Di Amerika, dan sebagian besar negara di dunia, gestur ini kerap diartikan sebagai tanda berhenti. Namun, di Mexico dan Panama gestur ini berarti sapaan seperti 'hai'.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya