Super Kreatif, Begini Alarm Anti Maling dari Perabot Rumah Ala Emak-Emak

Alih-alih dibully, rupanya banyak warganet yang justru memuji ide unik tersebut.

oleh Camelia diperbarui 27 Des 2019, 07:30 WIB
Diterbitkan 27 Des 2019, 07:30 WIB
alarm anti maling buatan emak-emak
foto: Facebook Ani

Liputan6.com, Jakarta - Tindak kejahatan saat ini sangat marak terjadi, salah satunya adalah aksi pencurian di dalam rumah. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita waspada dengan selalu menjaga keamanan rumah.

Tak sedikit yang melakukannya dengan memasang kamera CCTV dan juga kunci gembok. Namun, tak jarang pula yang menambahkan alarm anti maling sebagai pengamanan ganda.

Alarm anti maling umumnya akan berbunyi dengan sangat keras ketika pintu dibuka secara paksa. Hal ini tentu dapat menarik perhatian pemilik rumah dan membuat maling kabur ketakutan.

Namun nyatanya, kamu bisa membuat alarm anti maling sendiri di rumah seperti yang dibuat oleh emak-emak satu ini. Sebuah akun Facebook dengan nama Ani membagikan unggahan unik ke forum Ide Rumah Idaman.

"Maaf bg jangan dibully, semalam kereta (motor) tetangga hilang, jadi inilah safety alarm anti maling terbaru 2020. Mungkin bisa dicoba di rumah masing-masing," tulis keterangan unggahan tersebut.

Pada unggahan tersebut, terlihat pintu rumah yang dipenuhi dengan peralatan dapur mulai dari galon, panci, kaleng biskuit, penanak nasi, tutup panci hingga loyang kue. Jika dibuka, nantinya "alarm" tersebut akan membuat suara yang cukup gaduh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Dipuji Warganet

alarm anti maling buatan emak-emak
foto: Facebook Ani

Alih-alih dibully, rupanya banyak warganet yang justru memuji ide unik tersebut. Ya, nampaknya benda-benda tersebut bisa menjadi "alarm" darurat bagi mereka yang tak melengkapi rumahnya dengan alarm anti maling sungguhan.

"Cerdas banget, kalau maling berhasil masuk maka satu RT bisa bangun semua," tulis Maulana Yusuf.

"Kenapa saya gak kepikiran ya.. Kalau kepikiran kayak gini mungkin kemarin-kemarin gak akan ilang HP suami dua-duanya.. Huhuhu," komentar Lina Sonia.

Namun akun Shendy Yulianti memberikan saran agar galon terisi dengan air agar memudahkan maling membuka pintu.

"Kalo bisa kasih galon yang ada isinya belakang pintu. Dua galon biar menghambat maling untuk buka pintu.. wkwkwk."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya