Alasan Penting Mengapa Kulit Belum Tentu Sehat Meski Rutin Dirawat

Memiliki kulit yang sehat merupakan impian bagi kaum hawa. Apabila skincare yang dijalani tidak tepat sasaran, maka penting bagi Anda untuk mengenali kulit yang dimiliki.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 05 Agu 2020, 18:09 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2020, 18:09 WIB
skincare-kezo
ilustrasi rekomendasi makanan yang bisa menghilangkan bekas jerawat/pexels

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi Corona Covid-19 menjadi momen berharga bagi kaum hawa untuk berlomba-lomba memperbaiki dan menutrisi kebutuhan kulit agar tetap sehat.

Meski banyak menghabiskan waktu luang di rumah, tapi penggunaan skincare secara rutin pun tidak cukup membawa perubahan yang signifikan bila tidak mengenali kebutuhan kulit yang semestinya.  

Ekspektasi membuat kulit menjadi cerah pun sirna, ketika produk skincare tak berdampak banyak bagi kulit, malah berbanding terbalik hingga membuat kulit menjadi kusam dan berjerawat.

Nah, berikut beberapa tanda mengapa perawatan kulit yang kamu lakukan tidak berefek di kulit wajahmu, seperti melansir dari Boldsky, Rabu (5/8/2020). 

Simak Video Menarik Berikut Ini:


Kulit Kusam dan Kencang

Apa Sih Penyebab Kulit Wajah Cepat Kusam?
Ilustrasi kulit wajah kusam. (Purewow.com)

Kulit kusam dan kencang pastinya menjadi bumerang bagi wanita yang menandakan bahwa perawatan kulit yang Anda lakukan belum maksimal yang berakibat pada kurangnya hidrasi pada kulit.

Kondisi kulit seperti ini tentu mengharuskan Anda untuk mencari produk skincare yang bertugas untuk melembapkan kulit sehingga hasilnya menjadi lembut dan cerah. Untuk penggunaannya, dilakukan dua kali sehari, yakni siang dan malam.  


Pengaplikasian Riasan Wajah yang Retak Pada Kulit

Perawatan wajah kusam dan kulit kering
Berikut perawatan wajah yang dapat mengatasi kulit kering dan kusam. (Foto: instagram/ luxcrime_id)

Dalam pengaplikasian produk kosmetik, kaum hawa seringkali dibuat kebingungan karena riasan yang digunakan meninggalkan jejak retak-retak pada permukaan wajah.

Padahal, ketika Anda melihat beauty vloggermakeup bisa menyatu secara alami pada wajah yang membuatnya tampil semakin cantik. Hal ini membuktikan Anda jarang membersihkan wajah dan menggunakan pelembap secara minim.

Kondisi ini membuatmu untuk tetap menjaga kebutuhan kulit berhidrasi. Terpenuhinya kebutuhan hidrasi kulit akan mempermudah makeup berfomulasi pada kulit dan hasilnya tanpa memuaskan. 


Tingginya Frekuensi Berjerawat

ilustrasi begadang membuat kulit kusam/pexels
ilustrasi begadang membuat kulit kusam/pexels

Kemunculan jerawat di area wajah tentu sangat mengganggu. Bintik-bintik merah yang kerap muncul di permukaan wajah dipicu karena pori-pori yang tersumbat, penggunaan sebum yang berlebih, dan serangan bakteri. Maka dari itu, diperlukan ketekunan dalam merawat wajah. 

Untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat, kita perlu mengamati apa yang dibutuhkan supaya perawatan yang dilakukan mampu bekerja secara efektif. 

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya