Aksi Heroik Anjing Rela Mati Demi Selamatkan Pemiliknya dari Serangan Serigala

Anjing ini mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan pemiliknya yang berumur 10 tahun dari serangan serigala.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 04 Jan 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2021, 10:00 WIB
Aksi Heroik Anjing Rela Mati Demi Selamatkan Pemiliknya dari Serangan Serigala
(indiatimes.com)

Liputan6.com, Rusia - Aksi heroik seekor anjing di Rusia, mampu menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, anjing itu mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan pemiliknya yang berumur 10 tahun dari serangan serigala.

Kisahnya bermula ketika bocah laki-laki bernama Yemelyan sedang bermain petak umpet dengan saudara-saudaranya. Dia pun memutuskan untuk bersembunyi di tumpukkan salju di desa Sindor sub-Artik Rusia, Republik Komi.

Ketika bersembunyi, Yemelyan tak menyadari keberadaan serigala yang muncul dari hutan terdekat dan langsung menuju ke arahnya.

Untungnya, anjingnya, Jessie, melihat pemiliknya dalam bahaya dan segera menyerang serigala kelaparan tersebut. Tindakan berani anjing itu bahkan menyebabkannya kehilangan nyawa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Nekat Selamatkan Pemiliknya

Melansir dari India Times, Kamis (31/12/2020), sebuah kamera CCTV di lokasi itu berhasil menangkap momen tersebut. Dalam rekaman tersebut terlihat, Jessie keluar rumah dengan kecepatan kilat mencoba untuk menyingkirkan serigala yang akan menerkam pemiliknya itu.

Kemudian serigala terlihat menyalakan dan mengigit anjing itu. Tangisan Jessie yang tak berdaya dengan berlumur darah pun terdengar. 

 


Anjing Itu Berhasil Selamatkan Pemiliknya

Pengorbanan anjing pemberani itu pun memberi Yemelyan cukup waktu untuk melarikan diri. Dia pun segera melompat keluar dari tumpukkan salju dan berlari ke rumahnya untuk memberi tahu orang tuanya. 

Ayahnya, Ruslan, segera memanggil teman-temannya yang merupakan pemburu lokal dan bergegas menghampiri lokasi. Serigala itu sontak melepaskan gigitan di tubuh anjing itu, dan melarikan diri ke hutan. 


Jessie Mati dalam Perjalanan ke Klinik

Nyawa Jessie pun masih bisa diselamatkan, namun terluka parah dan tubuhnya berlumuran darah.

Nahasnya, anjing itu meninggal dalam pelukan ibu Yemelyan, Marina, ketika perjalanan ke klinik di ibu kota daerah Syktyvkar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya