Mengecoh Publik, Anjing Ini Berakting Pincang Meniru Tuannya

Akting seekor anjing mengundang perhatian publik di media sosial lantaran pura-pura pincang.

oleh Ignatia Ivani diperbarui 22 Jan 2021, 13:02 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2021, 13:02 WIB
Seekor anjing akting berjalan pincang saat bersama tuannya.
(Sumber:ITV's This Morning)

Liputan6.com, Jakarta Anjing merupakan hewan peliharaan yang dikenal dengan kecerdasan dan kesetiaan pada tuannya. Berkat kepintaran membuat hewan berbulu itu mudah dilatih untuk mengikuti beberapa perintah. 

Bahkan, saking setianya sebagian dari mereka bisa merasakan perasaan sedih atau senang hanya perlu memandangi raut wajah pemiliknya. 

Baru-baru ini muncul video yang menampilkan seekor anjing kesulitan berjalan saat jalan-jalan bersama tuannya Russel Jones yang direkam oleh Michelle, pasangannya. 

Dari unggahan itu mencuri perhatian publik dan program televisi, ITV's This Morning untuk mewawancarainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Berobat ke dokter hewan

Seekor anjing akting berjalan pincang saat bersama tuannya.
(Sumber: ITV's This Morning)

Takut terjadi apa-apa dengan Billy anjingnya, Jones segera menghubungi dokter hewan untuk berkonsultasi lebih lanjut. Hasilnya pun nihil tidak ada tanda-tanda keretakan atau patah pada tulangnya saat di rontgen 

Padahal, pria Inggris itu telah merogoh kocek yang lumayan mahal untuk biaya pengobatannya yang nyaris mencapai Rp 6 juta rupiah.

“Karena social distancing, Billy masuk sendiri secara normal  dan ketika dia keluar, dokter mengatakan tidak menemukan sesuatu yang salah dengannya. Kemudian dia mulai pincang," ungkap pria asal Inggris itu.

 

 

 


Akting Billy tertangkap basah

Jenis Anjing Kecil Lucu
Chihuahua / Sumber: Pixabay

Merasa bingung, pasangan itu terus mengamati gerak gerik Billy berjalan kembali bersama Jones. Rupanya, Billy tengah bersandiwara meniru gaya berjalan Jones yang tertatih-tatih akibat kecelakaan.

Hal itu diketahui usai Michelle memergoki Billy dan segera merekam dia untuk memastikan bahwa tingkahnya hanya akting belaka.

Ternyata satu tahun belakangan ini, Jones mengalami kesulitan berjalan karena kecelakaan yang menimpanya dan hingga kini dia masih belajar berjalan meski tertatih. 

 


Atas dasar empatinya

Ilustrasi Anjing
ilustrasi anjing poodle/Photo by Leah Kelley from Pexels

Karena eratnya hubungan Billy dengan keluarga Russel, membuatnya berempati kepada tuannya yang sudah dianggap seperti keluarga.

Dikenal atas bakatnya, tetapi masih ada keraguan bagi beberapa orang karena takut masalah tulangnya tidak terdeteksi dengan sinar-X. 

Melansir ITV mengungkapkan bahwa sebuah studi tahun 2011 menemukan seekor anjing bisa meniru otomatis gerakan pemilik sekalipun hal itu tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan mereka. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya