Antonio Donarumma Siap Tinggalkan Camp Nou, AC Milan Ingin Pertahankan Sang Adik

Kakak beradik, Antonio Donarumma dan Gianluigi Donnarumma, satu tim di Barcelona. Kini, sang kakak bakal meninggalkan Camp Nou. Bagaimana dengan sang adik?

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Mar 2021, 09:38 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2021, 01:10 WIB
Gol Salto Ibrahimovic Bawa AC Milan Taklukkan Udinese
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, berusaha menghalau bola saat melawan Udinese pada laga Liga Italia di Stadion Friuli, Minggu (1/11/2020). AC Milan menang dengan skor 2-1. (Andrea Bressanutti/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan dikabarkan siap membahas pembaruan kontrak Gianluigi Donnarumma dalam beberapa pekan mendatang. Kendati demikian, kakak laki-lakinya Antonio Donarumma sepertinya hampir dipastikan bakal hengkang dari klub Liga Italia tersebut.

Boleh dibilang, Rossoneri harus gerak cepat menuntaskan situasi Gianluigi Donnarumma atau akrab disapa Gigio. Sebab, kontrak Gigio bakal berakhir dalam 98 hari ke depan.

Kendati, ada masalah sampingan lain. Tepatnya, kesepakatan Antonio juga akan habis pada tanggal yang sama.

Antonio bergabung dari Yunani pada 2017 Saat itu, Gigio adik laki-lakinya memperbarui kontraknya. Ia datang sebagai bagian dari perjanjian dan menjadi penjaga gawang pilihan ketiga selama hampir seluruh durasi masa tinggalnya di Milan.

La Gazzetta dello Sport melansir, AC Milan hendak memperbarui kontrak Donnarumma dengan segala cara. Namun, untuk saat ini kedua pihak belum menemukan kesepakatan.

Di atas meja cuma ada perpanjangan dari Gigio, bukan dari saudaranya Antonio. Laporan itu menegaskan Antonio hampir pasti meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video Pilihan


Risiko Kehilangan Cukup Besar

Inter Milan Taklukan AC Milan
Aksi penyelamatan dilakukan Gianluiggi Donarumma pada laga lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Senin (18/3). Inter Milan menang 3-2 atas AC Milan. (AFP/Miguel Medina)

Risiko AC Milan kehilangan Donnarumma terbilang cukup besar. Itu lantaran masa kontrak Donnarumma yang sebentar lagi berakhir.

Menurut situs Transfermarkt, kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan habis di akhir musim 2020/21. Ia memiliki klausul transfer sebesar 60 juta euro atau Rp 1,05 triliun.

 


Pede

AS Roma vs AC Milan
Penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma, tengah menyelamatkan tembakan dari pemain Roma Henrikh Mkhitaryan (77) saat pertandingan sepak bola Serie A antara AS Roma dan AC Milan di Stadion Olimpiade, di Roma, Italia, Minggu, 28 Februari 2021. (Foto AP

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Chelsea sempat dikaitkan dengan Donnarumma. Sportskeeda melansir, Chelsea cukup percaya diri dapat mendaratkan Donnarumma di Stamford Bridge.

Sebab, The Blues merasa lebih berpeluang memberi Donnarumma trofi ketimbang AC Milan.


Penuhi Klausul

ilustrasi Chelsea
ilustrasi Chelsea (Liputan6.com/Abdillah)

Sekalipun tergolong tinggi, Chelsea diprediksi sanggup memenuhi klausul tersebut. Ini lantaran Chelsea baru saja lepas dari sanksi larangan transfer yang berlaku pada awal musim lalu.

Dengan demikian, Chelsea mempunyai uang lebih banyak di bursa kali ini. Setidaknya, mereka sudah membuktikannya sejauh ini.


Peringkat AC Milan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya