Tak Sesuai Ekspektasi, Wanita Ini Beli Baju Online Kebesaran dan Kekecilan

Wanita dengan nama India ini dikagetkan dengan hasil belanjaan online yang tidak sesuai ekspektasinya.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Apr 2021, 19:03 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2021, 19:03 WIB
Apes belanja online
Doc: Jam Press

Liputan6.com, Jakarta Pastinya, selalu ada resiko ketika belanja secara online, barang yang sampai belum tentu sesuai dengan yang diharapkan. Seperti kisah berikut ini.

Seorang wanita membagikan kisah lucunya belanja online ke Twitter. Ia menyematkan cuitan yang menggambarkan kekecewaannya setelah membeli dua buah jumper. IaĀ meragukan kualitas penjual jumper itu karena dari kedua baju yang dibelinya tersebut, salah satunya kebesaran dan satunya lagi kekecilan.

Baju yang dibelinya merupakan baju yang memiliki nomor ukuran yang sama namun ketika dipakai, salah satu baju yang dibelinya tidak muat sampai badan, hanya tersangkut di kepala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Salah ukuran

kesalahan detail ukuran pada toko
Doc: Jam Press

Tidak lain nama wanita tersebut adalah India Tomlin yang membeli sebuah sweater abu ukuran 10 dari salah satu brand di tanggal 27 Maret juga hoodie yang diberi keterangan oversize, ukuran pun sama dengan sweater yang dibelinya. Namun, sweater yang dibelinya seperti akan menenggelamkan dirinya dan terasa muat untuk digunakan dua orang sekaligus sedangkan hoodie yang dibelinya sama sekali tidak masuk ke kepalanya, hanya tersengkut dan membuatnya terlihat seperti slenderman.

Wanita 21 tahun ini mempertanyakan kualitas produk tersebut di Twitter dan mengunggah dua potret dirinya sedang mengenakan kedua produk yang dibelinya itu. Dalam keterangan foto yang diunggahnya, India memberikan keterangan sebagai berikut,

Ā 


Komentar pembeli

Komen India pada pihak toko online di Twitter
Doc: Jam Press

ā€œKedua item ini sama-sama ukuran 10... sweater abu-abu yang saya kenakan bisa muat dikenakan oleh dua orang sedangkan hoodie berwarna krem ini bahkan sama sekali tidak muat untuk kepalaku.. Tidak heran banyak orang yang berjuang (dalam belanja online) melihat potret tubuh dan ukuran.. sialā€.

Ā 


Meminta uangnya kembali

Baju kedua membuatnya hampir tenggelam kebesaran
Doc: Jam Press

Dilansir pada laman Mirror, India pun sangat terkejut dengan ukuran yang diterimanya, ia pun sudah mencoba untuk meminta uangnya kembali dan mengembalikan itemnya kepada penjual, hal ini membuatnya tidak yakin akan belanja di tempat itu lagi, apalagi ini bukanlah hal yang pertama kali terjadi, banyak komentar dari pembeli lainnya yang menyatakan bahwa ukuran baju yang dijual mereka memang ā€˜ngawurā€™.

Apakah Anda juga pernah berada di situasi India saat membeli barang secara online? Sayang sekali, lebih baiik berhati-hati dan baca ulasan pembeli lainnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli, ya.

Ā 

Penulis:

Cindy Aulia SilniKaffah

Universitas Esa Unggul

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya