Tamu Tak Hadiri Pesta Pernikahannya, Pengantin Minta Uang Ganti Rugi Rp 3,4 Juta

Pasangan pengantin ini mengirimi tagihan kepada para tamu yang memutuskan tidak hadir dalam pesta pernikahan mereka tanpa memberitahu alasannya.

oleh Ignatia Ivani diperbarui 31 Agu 2021, 14:10 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2021, 14:10 WIB
Kekecewaan pengantin pada tamu yang tak hadir di pernikahannya.
(credit: wendel moretti/pexels.com)

Liputan6.com, Amerika Serikat - Kedatangan tamu undangan di dalam pesta pernikahan tentu sangat dinantikan pasangan pengantin yang ingin mengajak teman, saudara dan keluarga merasakan kebahagiaan mereka di momen spesialnya.

Tak sembarangan mengundang, tentu tamu yang diundang merupakan orang terdekat yang amat dikasihinya.

Kekecewaan pun kerap muncul saat mendapati orang terdekat tidak menghadiri pesta pernikahan. Namun, pernahkah Anda dikenakan biaya saat tak bisa menghadiri sebuah pesta pernikahan?

Hal tersebut nyatanya dilakukan pasutri dari Chicago, Amerika Serikat. Doug Simmons dan Dedra McGee mengirimi tagihan kepada para tamu yang memutuskan tidak hadir dalam pesta pernikahan mereka tanpa memberitahu alasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tagihannya sebesar Rp 3,4 juta

Kekecewaan pengantin pada tamu yang tak hadir di pernikahannya.
(Septimbur Petty/facebook.com)

Tamu yang mangkir tanpa konfirmasi ini secara tidak langsung merugikan tuan rumah yang menyelenggarakan pesta tersebut.

Alhasil, Simmons dan McGee menyebut mereka sebagai tamu "no call, no show" dan  atas kerugiannya mereka menagih tamu-tamu itu dengan biaya sebesar 240 dolar atau setara dengan Rp 3,4 juta yang awalnya diperuntukkan untuk jamuan makan malam.


Jangan tersinggung ketika saya mengirimkannya

Cincin Pernikahan
Ilustrasi/copyright pixabay.com/StockSnap

“Jangan tersinggung ketika saya mengirimkan faktur ini kepada Anda. Ini akan terlihat seperti ini. Saya akan mengirimkannya melalui email dan surat bersertifikat. Kalau-kalau Anda mengatakan Anda tidak mendapatkan email ️#PETTYPOST,” tulisnya pada akun Facebook, Septimbur Petty.


Pesan dalam tagihannya

pasangan cinta
ilustrasi cincin pernikahan/Photo by Emma Bauso from Pexels

Tampilan faktur itu menampilkan serangkaian catatan,

“Faktur ini dikirimkan kepada Anda yang telah mengonfirmasi kursi di resepsi pernikahan dalam hitungan akhir. Jumlah di atas adalah biaya kursi individu Anda. Karena tidak menelepon atau memberi kami pemberitahuan yang tepat atas ketidakhadiran Anda, jumlah ini adalah utang Anda kepada kami untuk membayarnya di muka. Anda dapat membayar melalui Zelle atau PayPal dan harap hubungi dan beri tahu metode pembayaran mana yang cocok untuk Anda. Terima kasih!"


Diberi waktu sebulan

5 Momen Seru Jelang Lebaran Paling Dinanti
Ilustrasi menagih THR.

Para tamu yang tak hadir dalam pesta pernikahannya  diberi waktu satu bulan untuk membayar tagihan tersebut untuk membayar biaya kerugian dalam pesta yang diselenggarakan di Royalton Negril Resort & Spa di Jamaika.

Namun, hal itu menjadi viral dan mengundang berbagai respons dari warganet yang menganggap tindakannya norak.

Melansir dari NY Post, Selasa (31/8/2021), Simmons mengungkapkan bahwa sejauh ini tidak ada yang merasa keberatan akan hal itu dan kalau ada keluhan pun dia akan menanggungnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya