Dukungan Warganet untuk Timnas Indonesia yang Lawan Vietnam di Piala AFF 2020

Timnas Indonesia dapat dukungan dari masyarakat Indonesia.

oleh Camelia diperbarui 15 Des 2021, 20:27 WIB
Diterbitkan 15 Des 2021, 19:30 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Dok PSSI)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus berhadpan dengan Vietnam, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12) malam WIB. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Bishan, Singapura.

Sebagai persiapan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengingatkan skuad Garuda agar jangan takut saat melawan Vietnam.

Ia tak ingin rasa sungkan membuat timnya kalah, seperti yang dialami Malaysia sebelumnya. Shin Tae-yong mengatakan bahwa menurutnya Malaysia terlalu sungkan melawan Vietnam, sehingga kalah 0-3.

"Memang cukup bisa berpikir seperti itu (Malaysia terlalu menaruh hormat pada Vietnam), tetapi pemain muda kami mempersiapkan diri untuk yang terbaik di lapangan. Untuk itu pemain jangan takut, harus kerja keras, dan bermain maksimal," ucap Shin Tae-yong.

"Pastinya Vietnam tim yang baik. Meskipun kalah enam kali di Kualifikasi Piala Dunia, tetapi mereka yang terkuat di Piala AFF 2020," tambahnya.

Rupanya tak hanya dari pelatih, timnas Indonesia juga dapat dukungan dari masyarakat Indonesia. Hal ini dapat terlihat dari dukungan yang mereka berikan melalui media sosial Twitter. Berikut ini deretan dukungan warganet untuk timnas Indonesia. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dukungan Warganet untuk Timnas Indonesia

Foto: Terkesan Anggap Remeh usai Unggul Jauh, Timnas Indonesia Harus Puas Hanya Menang 4-2 di Laga Pertama Grup B Piala AFF 2020
Timnas Indonesia tampil enerjik di babak pertama, hingga mampu unggul 3-0 hingga menit ke-33. Dua gol sundulan Rachmat Irianto memanfaatkan skema tendangan sudut dan satu gol dari Evan Dimas memberi harapan banjir gol di depan mata. (Dok. PSSI)

Infografis Piala AFF 2020 grup

Infografis Piala AFF 2020 grup
Infografis Grup Piala AFF 2020. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya