Unik, 18 Oktober Diperingati Sebagai Hari Legging Internasional

Masyakarat luar negeri menyebut secara resmi hari legging karena mereka selalu memakai legging saat suhu turun di musim gugur.

oleh Benedikta Ave Martevalenia diperbarui 18 Okt 2022, 10:20 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2022, 10:19 WIB
Gaya Kasual Gracia Indri yang Dapat Kejutan Baby Shower dari Keluarga dan Sahabat
Ia mengenakan knitted mini dress berwarna cokelat yang dipadukan dengan legging berwarna hitam. Di momen baby shower pertamanya, Gracia Indri tampil dengan busana bernuansa Fall yang kasual. (instagram/acit_dibelanda)

Liputan6.com, Jakarta - Hayo siapa yang lebih suka pakai celana legging daripada pakai jeans? Kalian para kaum hawa, tau gak sih kalau tanggal 18 Oktober adalah hari Legging Internasional loh…

Masyakarat luar negeri menyebut secara resmi hari legging karena mereka selalu memakai legging saat suhu turun di musim gugur.

Dulu celana legging berfungsi sebagai kebutuhan untuk memberikan lapisan kehangat tambahan namun saat ini legging berubah fungsi sebagai pakaian modis yang menjadi gaya ikonik.

Artinya saat ini legging sudah diterima secara luas sebagai celana. Salah satunya untuk pakaian gym. Seiring berjalannya waktu legging saat ini juga udah bertranformasi mulai dari bahan, tekstur, desain, dan cetakannya.

Alasan orang saat ini suka mekai legging karen abahannya yang mengikuti bentuk tubuh, elastis, dan tidak berat sehingga nyaman dipakainya.

Cara Merayakan Hari Legging Internasional

Kalian pecinta legging? Yuk ikut merayakan hari legging Internasional dengan cara berikut:

1. Pilih celana legging favorit kalian

2. Ajak teman atau keluarga untuk pergi menggunakan legging favorit

3. Abadikan moment tersebut ke media sosial kalian dengan menggunakan hastag #LeggingDay.


Larangan Menggunakan Legging Saat Naik Pesawat

Lucinta Luna Naik Jet Pribadi, Gaya Kecenya Curi Perhatian
Disebut bak ibu-ibu pejabat, penampilan Lucinta Luna saat berpose di dalam pesawat mewah ini terlihat menawan. Pakaian yang dikenakan juga khas menunjukkan ia sedang mengikuti acara formal. (Liputan6.com/IG/@lucintaluna_manjalita).

Saat bepergian kalian selalu memilik pakaian yang nyaman digunakanan, tak terkecuali saat naik pesawat. Tidak jarang juga wanita memilih pakai celana legging untuk memudahkan ruang geraknya.

Siapa sangka mengenakan celana legging ternyata tidak dianjurkan buat kalian yang naik pesawat. Seorang ahli penerbangan, Christine Negroni, mengungkapkan bahayanya menggunakan celana legging saat naik pesawat.

Dilansir The Sun, Selasa, 18 Oktober 2022, Negroni mengatakan mengenakan legging bisa memperkecil kemungkinan untuk selamat saat terjadinya kondisi darurat di pesawat. 

Dalam bukunya yang berjudul The World's Most Mysterious Air Disasters (bencana udara paling misterius di dunia), Negroni mengatakan memakai legging bisa memberikan bekas luka atau cedera yang mengerikan jika pesawat yang ditumpangi mengalami kecelakaan atau kebakaran.

"Semua orang sekarang menggunakan celana yoga di pesawat. Tapi aku menghindari semua serat buatan, karena mereka lebih mudah terbakar dan menempel di tubuh kita ketika ada kebakaran," ungkapnya.


Tips Menggunakan Legging

6 Gaya Nia Ramadhani dengan Outfit Olahraga Setelah Sukses Taklukan Lari 10K
Lari pagi kini memang menjadi hobi dari Nia Ramadhani. Saat lari pagi di Car Free Day Sudirman, istri Ardy Bakrie itu tampil serba hitam dengan mengenakan tanktop dan legging. (instagram/ramadhaniabakrie)

1. Pilih legging berpinggang tinggi

Buat para wnaita yang sering memakai legging sebaiknya memilih jenis highwaist legging atau legging yang berpinggang tinggi. Alasaanya supaya menghindari bagian tubuh tertentu yang menonjol.

Highwait legging akan membantu menyembunyikan beberapa bagian pinggul kalian dan membuatnya terlihat lebih ramping. Selain itu, highwaist legging juga cocok digunakan ketika sedang olahraga seperti gym atau yoga karena nyaman untuk dipakai.

2. Gunakan legging Panjang

Jika kalian ingin menggunakan legging, sebaiknya pilih legging yang panjang meskipun banyak juga yang menyukai legging pendek. Namun, beberapa desain legging pendek justru membuat bentuk kaki tampak lebih besar daripada aslinya.

Oleh karena itu, legging panjang direkomendasikan untuk kalian yang ingin  membuat anggota tubuh, terutama bagian kaki, tampak lebih ramping dan tinggi.

 


Tips Menggunakan Legging (2)

Potret Audy Item Turun Berat Badan Hingga 20 Kilo di Usia 39 Tahun
Pemilik nama lengkap Paula Allodya Item ini juga nampak lebih kurus dengan mengenakan atasan kemeja warna biru, dipadukan legging hitam dan sneakersnya.  @audyitem

3. Pilih warna senada

Legging memiliki berbagai macam warna dan motif. Kalian bisa memilih legging yang sesuai dengan warna kulit dan rambut. Pilihlah baju berwarna sama atau lebih gelap sehingga menciptakan tampilan yang lebih elegan.

4. Tidak hanya untuk olahraga

Kesalahan umum selanjutnya adalah menganggap bahwa menggunakan legging hanya sebagai pakaian olahraga. Padahal, kalian bisa menciptakan fashion yang menarik jika mengetahui cara memadukannya dengan benar. Contohnya kalian bisa mengenakan legging di berbagai kesempatan, seperti acara-acara informal.

5. Hindari meggunakan legging di bawah rok

Pada tahun 2000-an, kalangan selebritas kerap memadukan rok atau gaun dengan legging. Namun, seiring berkembangnya fashion, tak sedikit yang menyadari bahwa gaya tersebut agak berlebihan secara visual dan tampak membingungkan. Jika kalian  ingin terlihat kasual dan tetap elegan pada saat yang sama, gunakanlah jaket kulit dan beberapa aksesori yang tidak mencolok.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya