Top 3: Potret Kebersamaan Clerence Chyntia Audry dan Suami Rio Alief NOAH

Artikel tentang potret mesra Clerence Chyntia Audry dan suami Rio Alief additional player band NOAH semasa hidup menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 19 Okt 2022, 11:04 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2022, 11:04 WIB
Potret Kebersamaan Clerence Chyntia Radhanta
(@clerence.ca/instagram.com)

Liputan6.com, Jakarta - Clerence Chyntia Audry, istri additional player band NOAH Rio Alief meninggal dunia pada hari ini, Selasa (18/10/2022) di usia 28 tahun.

Berdasarkan pesan singkat yang beredar di kalangan wartawan, Clerence meninggal dunia akibat penyakit kanker. Ia disebut mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo atau RSCM Jakarta. Rencananya, Clerence dimakamkan di TPU Jombang siang nanti.

Melalui akun Instagram suami Clerence, Rio Arief @rio_alief, ia mengunggah momen kebersamaan dengan sang istri semasa hidup.

"Mau kemana sii..@clerence.ca," tulis Rio melalui akun Instagram miliknya @rio_alief, Selasa (18/10/2022).

Selain itu, Rio juga mengingat kembali jika bulan depan, tepatnya November 2022, merupakan hari jadi pernikahan kedua tahun bersama Clerence.

"Bulan depan anniversary ke-2 kan ya @clerence.ca☹️," tutup Rio.

Artikel tentang potret mesra Clerence Chyntia Audry dan suami Rio Alief additional player band NOAH semasa hidup menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang DPR minta BPOM teliti kadar etilen glikol pada kemasan PET.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang umumkan bakal ikut wamil, BTS bikin politisi Korea kebingungan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Potret Mesra Clerence Chyntia Audry dan Suami Rio Alief Additional Player Band NOAH Semasa Hidup

Potret Kebersamaan Clerence Chyntia Radhanta
(@clerence.ca/instagram.com)

 

Tak hanya Rio, kepergian Clerence meninggalkan duka mendalam bagi rekan selebritas. David NOAH mengunggah foto pernikahan Rio dan Clerence di akun Instagram terverifikasinya @dorfel_dave. Ia turut mengucapkan belasungkawa.

"You will definitely be missed Clere.. tough woman.. great wife.. rest in peace.. Yo, yang tabah yang kuat ya.. God be with u both and be with your family aswell..deepest condolences..

(Kamu pasti akan dirindukan Clere...wanita kuat..istri yang baik..beristirahatlah dalam damai..Yo, yang tabah yang kuat ya..Tuhan selalu bersama kalian berdua dan keluarga..turut berduka cita yang sedalam-dalamnya..)," tulis David dalam akun Instagramnya @dorfel_dave.

Diketahui, Rio Arief dan Clerence belum lama menikah. Clerence pun kerap membagikan momen mesra bersama sang suami, Rio Arief melalui akunn Instagram miliknya. Berikut melihat momen mesra Clerence dan Rio dihimpun Liputan6.com:

Selengkapnya...


2. DPR Minta BPOM Teliti Kadar Etilen Glikol pada Kemasan PET

Ilustrasi Antimon yang Terdapat di Galon Sekali Pakai Berbahan PET
Ilustrasi Antimon yang Terdapat di Galon Sekali Pakai Berbahan PET (Foto: Istimewa)

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk melakukan penelitian ulang terhadap semua kemasan pangan yang menggunakan bahan etilen glikol dalam proses pembuatannya. Termasuk kemasan galon sekali pakai yang berbahan PET (Polietilen Tereftalat).

Hal tersebut dipicu oleh peristiwa meninggalnya sejumlah anak di Gambia, Afrika Barat yang diduga mengalami gagal ginjal akut misterius akibat mengonsumsi obat batuk mengandung dietilen glikol dan etilen glikol.

"Terhadap kemasan pangan yang berpotensi mengandung etilen glikol, karena itu bisa menyebabkan bahaya kesehatan pada anak-anak seperti yang terjadi di Gambia, BPOM perlu melakukan suatu kajian atau penelitian lagi untuk mengetahui kadar etilen glikol di dalam produknya," ujar Rahmad melalui keterangan tertulis, Selasa (18/10/2022).

Menurut dia, selama ini beberapa kelompok tertentu gencar mendorong potensi kandungan BPA pada polikarbonat. Padahal, kata Rahmad, BPOM juga mencantumkan potensi bahaya etilen glikol dalam kemasan plastik PET. 

Dia menjelaskan, penelitian terhadap kemasan pangan yang mengandung etilen glikol tersebut sangat diperlukan, meski pun sudah diberikan izin edar mengingat terus berkembangnya ilmu pengetahuan.  

"Data-data empiris harus dilakukan termasuk penyebab anak-anak kita yang tengah mengalami gangguan penyakit ginjal akut. Jadi, saya kira hal-hal yang menyangkut itu tidak salah BPOM melakukan satu kajian yang melibatkan peneliti dari universitas yang sangat berkompeten," kata Rahmad.

Selengkapnya...


3. Umumkan Bakal Ikut Wamil, BTS Bikin Politisi Korea Kebingungan

BTS - Permission to Dance. (Tangkapan layar YouTube/ HYBE LABELS)
BTS - Permission to Dance. (Tangkapan layar YouTube/ HYBE LABELS)

Agensi musik BIGHIT yang menaungi BTS telah mengonfirmasi bahwa ketujuh anggota BTS akan menjalani wajib militer (wamil). 

BIGHIT merilis pernyataan yang menyatakan bahwa anggota tertua BTS, Kim Seokjin yang kini berusia 29 tahun akan menjalani wajib militernya pada akhir Oktober 2022. 

Setelah konser gratis BTS Yet To Come In Busan yang menjadi salah satu ajang promosi World Expo 2030, kini para member fokus pada aktivitas individunya masing-masing dan salah satunya untuk melaksanakan wajib militer dan mengabdi pada negaranya.

“BTS telah berkarir di industri K-Pop selama 10 tahun dan telah banyak meraih kesuksesan global, memecahkan berbagai rekor, serta meningkatkan nama K-Pop ke global. Kini, saatnya Jin BTS memulai proses wajib militernya setelah single solonya dirilis,” dari pernyataan BIGHIT. 

Anggota BTS lainnya berencana untuk melaksanakan wajib militer berdasarkan rencana masing-masing. Baik perusahaan maupun grup BTS berencana untuk kembali memulai aktivitas mereka sebagai grup pada 2025. 

Album antologi Yet To Come BTS juga menjadi album yang membuka jalan karir individu masing-masing anggota BTS. 

“Yet To Come (The Most Beautiful Moment)" lebih dari sekadar lagu dari album terbaru mereka, ini adalah sebuah janji, masih banyak lagi yang akan datang di tahun-tahun mendatang dari BTS,” ungkap BIGHIT dalam pernyataannya. 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya