Top 3: Lee Jihan Meninggal Saat Selamatkan Gadis Kecil di Halloween Itaewon

Artikel tentang Lee Jihan disebut meninggal saat selamatkan gadis kecil di tragedi Halloween Itaewon menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 02 Nov 2022, 17:57 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2022, 11:11 WIB
Aktor Korea Lee Jihan Meninggal
Potret Kenangan Lee Jihan Aktor Korea Korban Tragedi Halloween Itaewon (Sumber: Instagram/lee_ji_han_fansclub)

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Lee Jihan, menjadi satu dari 150 orang yang tewas dalam tragedi Halloween Itaewon pada Sabtu malam, 29 Oktober 2022.

Muncul sebuah kabar yang menyebut bahwa Lee Jihan meninggal setelah menyelamatkan seorang gadis kecil di keramaian itu.

Menurut kabar yang beredar di banyak akun per-Korea-an pada Selasa sore, 1 November 2022, Lee Ji Han sebenarnya tidak pergi ke Kawasan Itaewon khusus untuk merayakan Halloween.

Sebaliknya, aktor berumur 24 tahun itu baru saja pulang dari syuting dan kebetulan rumahnya berada di daerah Itaewon.

Dari kabar yang beredar pada sore ini, seorang OP yang berada di tempat kejadian mengatakan bahwa Lee Ji Han sedang berjalan ketika dia melihat seorang gadis terjebak di antara kerumunan dan datang untuk membantunya.

Gadis cilik itu akhirnya berhasil diselamatkan tapi sang aktor tewas dalam tragedi Halloween Itaewon itu.

Artikel tentang Lee Jihan disebut meninggal saat selamatkan gadis kecil di tragedi Halloween Itaewon menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Ferdy Sambo dan Putri Candrawati akhirnya buka masker saat sidang.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang perayaan Halloween di Arab Saudi tuai pro kontra warganet.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Lee Jihan Disebut Meninggal Saat Selamatkan Gadis Kecil di Tragedi Halloween Itaewon

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Aktor Korea Lee Jihan Meninggal
Potret Kenangan Lee Jihan Aktor Korea Korban Tragedi Halloween Itaewon (Sumber: Instagram/lee_ji_han_fansclub)

 

Sebuah sumber juga mengatakan bahwa keluarga gadis kecil itu telah memberitahu keluarga Lee Jihan dan mengucapkan terima kasih.

Sampai berita ini ditulis, pihak agensi Lee Jihan belum mengatakan apapun tentang kabar tersebut.

Meski begitu, warganet memberikan respons yang memperlihatkan rasa hormat kepada Lee Jihan.

"Kamu anak baik, Tuhan sayang Jihan. Rest in Peace, angel!," tulis akun @beodacious.

"Lee Jihan may u RIP. Banyak orang baik yang jadi korban di Itaewon. Jihan dan juga yang enggak kalah hearbreaking ada cewek yang meninggal dan sebelumnya dia sudah daftar organ, tapi organnya enggak bisa disumbang karena rusak," tulis @f12xos.

Selengkapnya...


2. Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Akhirnya Buka Masker Saat Sidang

Screenshot sidang ke-3 Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (Sumber: Youtube Kompas TV)
Screenshot sidang ke-3 Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (Sumber: Youtube Kompas TV)

Akhirnya Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi buka masker di depan ayah dan ibu Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J saat sidang yang ketiga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (1/11/2022). 

Hal tersebutlah yang selama ini dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

Sebelumnya, ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat meminta kepada majelis hakim supaya Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi membuka maskernya.

Kini akhirnya, wajah Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terlihat jelas saat disorot kamera tanpa masker. Tampak wajah keduanya memberikan sinyal yang berbeda.

Ferdy Sambo tampak tenang, percaya diri, dan terkesan datar saat menatap ayah dan ibu Brigadir J. Berbeda dengan Putri Candrawathi, yang tampak menunduk dan sesekali melihat dengan raut wajah sedih ketika ibunda Brigadir J sedang berbicara kepada mereka berdua.

Tetapi lagi-lagi setengah wajah Putri Candrawathi tertutup rambutnya. Hal tersebut berbeda saat Putri Candrawathi mengenakan masker, dirinya tampak percaya diri berani melihat keluarga Brigadir Joshua.

Sebelumnya, Putri Candrawathi membuka masker setelah beberapa menit Ferdy Sambo membuka masker.

Selengkapnya...


3. Perayaan Halloween di Arab Saudi Tuai Pro Kontra Warganet

Perayaan Halloween di Arab Saudi
Keseruan Perayaan Halloween di Arab Saudi yang Sempat Dilarang, Jadi Sorotan (Sumber: Tamir Kalifa via New York Post)

Orang-orang di Arab Saudi merayakan Halloween di jalanan. Foto-foto pesta kostum dan perayaan Halloween di Arab Saudi pun bertebaran di media sosial. 

Hal ini menuai reaksi netizen di Twitter. Perayaan Halloween yang dilakukan di Arab Saudi tersebut menyulut kontroversi mengenai apa yang halal atau haram. Pasalnya selama ini Halloween dianggap sebagai manifestasi budaya barat. 

Dikutip dari The Siasat Daily, Selasa (01/11/2022), Kerajaan Arab Saudi (KSA) merayakan festival Halloween bersamaan dengan sejumlah kegiatan Riyadh Season 2022 pada Kamis hingga Sabtu, 27-29 Oktober 2022. 

Kendati demikian, Halloween yang merupakan sebuah budaya barat dan kini dilakukan oleh masyarakat Islam di Arab Saudi menjadi kontroversi di kalangan warganet. 

Warganet bertanya-tanya, apakah perayaan Halloween di Arab adalah hal yang baik, mengingat Arab Saudi adalah salah satu negara Islam terbesar di dunia. 

Menurut salah satu warganet Twitter, pemilik akun @AbudiAlsagoff, Halloween di Arab merupakan salah satu tanda akhir zaman.

"Malam tadi sambutan Halloween di Arab Saudi. Itu Nabi kata, kalau they masuk sampai lubang biawak pun kamu akan ikut. Tanda akhir zaman," Tulis @AbudiAlsagoff.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya