Adaptasi Live-Action My Hero Academia dari Netflix Digarap Sutradara Alice in Borderland

Kini Netflix mengincar Boku No Hero atau yang juga lebih dikenal dengan nama My Hero Academia.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 13 Des 2022, 17:15 WIB
Diterbitkan 13 Des 2022, 17:14 WIB
My Hero Academia (IMDb/ Studio BONES)
My Hero Academia (IMDb/ Studio BONES)

Liputan6.com, Jakarta - Netflix kembali berniat mengadaptasi manga anime terkenal Jepang lainnya ke bentuk live-action.

Setelah sebelumnya membuat live-action Death Note (2017), JoJo's Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable - Chapter 1 (2017), Tokyo Ghoul (2017), dan One Piece yang saat ini masih dalam proses produksi, kini Netflix mengincar Boku No Hero atau yang juga lebih dikenal dengan nama My Hero Academia.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Rabu (13/12022), adaptasi live-action My Hero Academia nantinya akan berbentuk film, bukan berbentuk serial. Lalu film ini juga akan disutradarai oleh Shinsuke Sato dan akan menjadi debut film berbahasa Inggrisnya.

Shinsuke Sato sendiri terkenal setelah menyutradarai serial Alice in Borderland keluaran Netflix, yang mana juga merupakan adaptasi dari manga berjudul sama karya Haro Aso.

Selain Alice in Borderland, sebelumnya Shinsuke Sato juga telah meng-handle beberapa adaptasi live-action manga-manga terkenal seperti misalnya Gantz (2011), I Am a Hero (2016), dan Inuyashiki (2018).

Selain sebagai sutradara, dilaporkan Shinsuke Sato juga berposisi sebagai produser eksekutif.

Untuk naskah film, nantinya live-action My Hero Academia akan ditulis oleh Joby Harold. Sebelumnya Joby Harold telah menulis naskahserial Obi-Wan Kenobi (2022), dan film Army of the Dead (2021) serta King Arthur: Legend of the Sword (2017).

Sejauh ini, masih belum diketahui informasi mengenai para aktor dan aktris yang diincar untuk berperan dalam film adaptasi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Plot My Hero Academia

Boku no Hero Academia (My Hero Academia)
Anime Boku no Hero Academia (My Hero Academia). (otakutale.com)

Boku No Hero atau My Hero Academia berlatar di dunia dengan 80 persen populasi Bumi memiliki kekuatan super atau yang disebut dengan quirk.

Cerita berfokus mengenai seorang penggemar berat superhero bernama Izuku Midoriya atau yang dikenal juga dengan panggilan Deku.

Deku sendiri terlahir tanpa quirk dan hal itu membuatnya hampir menyerah pada mimpinya untuk masuk ke U.A. Sekolah Menengah Atas, yakni tempat akademi pelatihan pahlawan paling bergengsi.

Tapi setelah pertemuan kebetulan Deku dengan pahlawan nomor satu yang legendaris All Might, Deku semakin bersemangat untuk memulai perjalanannya menjadi pahlawan terhebat yang pernah dikenal.


Manga & Anime My Hero Academia

[Bintang] Animax
My Hero Academia Season 2 (Animax)

Perlu diketahui bahwa Boku No Hero atau My Hero Academia adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kōhei Horikoshi.

Manga ini pertama kali diterbirkan pada Juli 2014 dalam bentuk rilis mingguan oleh Weekly Shōnen Jump. Sejauh ini sudah ada 375 chapter manga dan 36 buku volume yang dirilis.

Untuk versi adaptasi anime, My Hero Academia pertama kali rilis pada April 2016. Sejauh ini anime My Hero Academia sudah memiliki 6 musim dengan sutradara-sutradara yang menggarapnya seperti Kenji Nagasaki, Tomo Ōkubo, dan Masahiro Mukai.


One Piece

6 Potret Inaki Godoy, Pemeran Monkey D Luffy Versi Live Action One Piece
Inaki Godoy adalah aktor asal Meksiko kelahiran 2003. (Sumber: Twitter/netflix/Instagram/inakigo)

Sejauh ini, berbagai adaptasi live-action selalu mendapat respons negatif dari para penggemar aslinya. Kebanyakan menyebut bahwa live-action terlalu mengubah unsur asli manganya.

Terbaru, para penggemar manga sedang menunggu adaptasi live-action One Piece. Live-action ini juga diproduksi oleh Netflix. Dikabarkan bahwa serial ini baru selesai proses pengambilan gambar dan diperkirakan baru akan dirilis tahun depan. 

Beberapa pemain utama live-action One Piece antara lain Iñaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy, Mackenyu sebagai Roronoa Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero Gibson sebagai Usopp, dan Taz Skyler sebagai Sanji. Kelima bintang tersebut akan menjadi anggota Straw Hat Pirates.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya