4 Idol KPop Ini Nyaris Tidak Debut di Grup Mereka Sekarang

Berikut empat idol K-pop yang hampir tidak debut di grup mereka saat ini.

oleh Renta Nirmala Hastutik diperbarui 24 Des 2022, 10:03 WIB
Diterbitkan 24 Des 2022, 10:03 WIB
Grup K-POP
Grup K-POP (Sumber: Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Jalan untuk menjadi idol K-pop tidaklah mudah, karena trainee harus menjalani latihan dan kelas yang melelahkan untuk mempelajari keterampilan baru dan mengasah bakat mereka.

Itulah mengapa tidak ada yang pernah ditetapkan sampai mereka akhirnya melakukan debut. Dan meskipun banyak idola yang debut dalam grup yang mereka ikuti sekarang, ada saat ketika mereka hampir tidak debut karena berbagai alasan.

Sebagian dari idol Kpop mengalami masa sulit seperti terhapus dari line up sebuah grup yang akan debut dan berbagai masalah lainnya yang terjadi dengan para trainee lain dan perusahaan.

Banyak cerita idol yang mencoba berkali-kali untuk menjadi idol dengan mengikuti trainee pada beberapa agensi dan bahkan mereka menjadi peserta pelatihan selama bertahun-tahun dan bahkan mereka hampir debut disana.

Persaingan anatara setiap perusahaan hiburan pun semakin ketat, dengan persaingan antar peserta pelatihan yang semakin ketat pula. Untuk itu banyak idol yang gugur dalam sebuah agensi dan memutuskan untuk berganti atau berpindah ke agensi lain.

Namun, siapa sangka agensi baru yang dipilih oleh para idol dan pilihan untuk tetap bertahan meskipun akan menyerah menjadi titik awal dari kesuksesan dan popularitas mereka.

Mengutip laman Kpop Starz, Kamis (11/08/2022) berikut empat idol Kpop yang hampir tidak debut di grup mereka saat ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Felix dan Lee Know (Stray Kids)

Stray Kids. (Twitter/ Stray_Kids)
Stray Kids. (Twitter/ Stray_Kids)

Sebelum Stray Kids memulai debutnya, mereka berpartisipasi dalam reality show JYP Entertainment dan Mnet Stray Kids 2017. Para anggota harus bertahan dari eliminasi selama pertunjukan, tetapi Lee Know dan Felix adalah salah satu dari mereka yang awalnya tereliminasi.

Namun, pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young, akhirnya memberikan kedua idol tersebut kesempatan lain untuk membuktikan diri mereka untuk menjadi seorang idol. Untungnya, Park Jin Young merasakan semangat dan energi mereka dan menempatkan mereka kembali dalam line up debut Stray Kids.


2. Momo dan Tzuyu (TWICE)

Twice. (JYP via Soompi)
Twice. (JYP via Soompi)

Sama seperti Stray Kids, para anggota TWICE juga berpengalaman berkompetisi di reality show SIXTEEN. Awalnya, grup ini akan menjadi grup beranggotakan tujuh orang.

Namun, Park Jin Young memutuskan untuk menambahkan dua anggota lagi ke dalam line up dan memilih kontestan yang tereliminasi, Momo dan Tzuyu.

Momo ditambahkan karena Park Jin Young merasa TWICE membutuhkan seseorang untuk penampilan mereka dalam tarian, sementara Tzuyu ditambahkan karena popularitasnya yang luar biasa.


3. Seulgi (Red Velvet)

Pesona Seulgi Red Velvet dalam Balutan Baju Hijau, Tampil Lebih Fresh
Pesona Seulgi yang enggak kaleng-kaleng membuatnya memiliki banyak penggemar dari segala gender dan usia. Idol kelahiran 10 Februari 1994 ini memiliki air muka tegas dan pandangan mata yang tajam. Dalam potretnya kali ini, ia memakai kaus hijau army dan topi warna senada. Penampilannya makin edgy dengan gaya menenteng tas. (Liputan6.com/IG/@hi_sseulgi)

Seulgi telah berlatih selama lebih dari tujuh tahun di SM Entertainment, dan selama waktu itu, dia mengalami banyak kesulitan.

Bahkan sampai pada titik di mana dia ingin berhenti karena dia merasa bahwa kemampuan vokalnya tidak meningkat sama sekali. Untungnya, ibu Seulgi berbicara dengannya dan membantunya mengatasi kemerosotan tersebut dan ia memutuskan untuk melanjutkan mimpinya sebagai seorang penyanyi.


4. J-Hope (BTS)

J-Hope BTS (Big Hit Entertainment via Somopi)
J-Hope BTS (Big Hit Entertainment via Somopi)

Tahukah kalian bahwa J-Hope sebenarnya meninggalkan Big Hit Music sebelum BTS memulai debut mereka?

Hanya karena rekan-rekannya sesama anggota BTS, dia memutuskan untuk kembali sebagai trainee dan akhirnya memulai debutnya dengan grup. Faktanya, Jungkook bahkan menangis ketika dia mengetahui tentang rencana J-Hope untuk pergi.

Para anggota BTS juga mengungkapkan bahwa mereka tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada mereka seandainya J-Hope tidak kembali karena mereka sangat bergantung padanya.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya