Beri Kode ke Penggemar, Yorch Ungkap Proyek Trainee A Dibubarkan

Yorch beberkan bahwa proyek Trainee A telah dibubarkan.

oleh Qorry Layla Aprianti diperbarui 24 Des 2022, 18:30 WIB
Diterbitkan 24 Des 2022, 18:30 WIB
Yorch Yongsin Ungkap Bahwa Proyek Trainee A Dibubarkan
Yorch Yongsin yang merupakan anggota dari grup pre-debut dari proyek Trainee A mengunggah ceritanya melalui Instagram pada Jumat, (23/12/22) dan mengatakan bahwa proyek Trainee A dibubarkan. (source: Instagram.com/yorch_yongsin)

Liputan6.com, Jakarta Seorang trainee bernama Yorch dari program Trainee A Big Hit Music membeberkan bahwa proyek untuk grup kpop Trainee A telah dibubarkan. Yorch Yongsin melalui unggahan akun Instagram pribadinya (@yorch_yongsin) pada Jumat, (23/12/22) kemarin, membagikan ceritanya terkait keberlanjutan proyek Trainee A yang ia jalani.

Dalam unggahannya, Yorch mengatakan secara tegas bahwa proyek Trainee A yang dilakukan oleh Big Hit Music telah dibubarkan. Sembari meminta maaf, Yorch melalui ceritanya menuliskan, “Aku sangat menyesal dan ingin meminta maaf karena aku harus mengatakan bahwa proyek ini telah berakhir."

“Aku ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada orang-orang yang telah mendukung kami (anggota Trainee A), terima kasih telah membawa banyak kenangan manis,” sambungnya.

Yorch juga menambahkan, “Mulai dari sekarang, apapun yang kami (anggota Trainee A) lakukan, atau ke mana pun kami pergi, aku harap kalian tetap selalu mendukung kami. Aku sayang kalian.”

Usai pernyataannya yang membuat heboh kalangan penggemar, Yorch diketahui mengikuti Leo, mantan anggota Trainee A, di media sosial Instagram pribadinya. Pernyataan Yorch melalui cerita Instagram yang ia bagikan sendiri itu juga membuat pertanyaan besar di kalangan penggemar.

‘Apakah proyek tersebut resmi bubar, dan seluruh anggota gagal debut?’ atau ‘proyek tersebut telah berakhir, dan para trainee siap dinyatakan debut dengan nama grup baru?’.

Hingga saat ini, dari pihak Big Hit Music masih belum memberikan keterangan resmi terkait pernyataan Yorch dan juga keberlanjutan proyek Trainee A yang telah berjalan selama 2 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akhiri Media Sosial Trainee A

Big Hit Music Akhiri Sosial Media dan Hapus Seluruh Konten Trainee A
Big Hit Music mengakhiri penayangan dan menghapus seluruh konten yang diunggah melalui sosial media resmi Trainee A.

Seminggu lalu, Big Hit Music memberikan pengumuman bahwa seluruh sosial media yang berkaitan dengan proyek Trainee A dan digunakan oleh para trainee untuk berkomunikasi dengan penggemar telah resmi berakhir pada Jumat, (23/12/22) kemarin.

Tak hanya mengakhiri sosial media, Big Hit Music juga telah secara resmi menghapus seluruh konten yang diunggah di saluran YouTube milik Trainee A. Banyak penggemar yang berharap bahwa tim tersebut akan segera melakukan debut karena grup tersebut telah memiliki basis penggemar yang solid dan terlihat mengamen di Amerika Serikat. Meski banyak yang kecewa karena layanan saluran media sosial tim berakhir, penggemar berharap ada secercah harapan untuk debut mereka.


Hengkangnya Leo

Leo Trainee A
Leo Trainee A (Tangkapan Layar Instagram/_trainee_a)

Sebelumnya Leo Trainee A menyampaikan kabar mengejutkan kepada para pecinta musik kpop. Pria bernama Leo Lee memutuskan keluar dari grup boyband Trainee A. Ia memutuskan untuk keluar dari Trainee A pada 25 Agustus 2022.

Keputusan tersebut disampaikan sendiri oleh Leo melalui sebuah video yang diunggahnya melalui kanal YouTube Trainee A. Selama muncul di dalam video pengumuman tersebut, Leo Lee sempat meminta maaf kepada para penggemarnya lantaran ia tidak memberi kabar terlebih dahulu sehingga terkesan sangat mendadak.

Alasan yang disampaikan oleh Leo pun cukup mengejutkan. Ia mengaku terus menerus merasa khawatir mengenai masa depannya sendiri yang terus berubah dan makin tak pasti seiring waktu berjalan. Alasan tersebutlah yang membuat Leo mantap untuk memutuskan istirahat dari dunia hiburan sekaligus keluar dari grup Trainee A.


Harapan Penggemar

Potret Anggota Trainee A, Proyek Boygrup dari Big Hit Music
Trainee A, calon boygrup rookie dari Big Hit Music (source: Allkpop)

Para penggemar yang terkejut usai mengetahui cerita Instagram yang dibagikan oleh Yorch mengaku masih berharap bahwa Yorch dan Trainee A dapat debut setelah 2-3 tahun berjuang. Bahkan akun Instagram Yorch dibanjiri oleh komentar para penggemar.

“LU YG BNER AJA YORCHH😭 PLS BLG LU MAU DEBUT KANNN??😭,” tulis akun @arc****

“PLEASEE DEBUTTTT TRAINEE A,” kata akun @lyiv****

“That's okay yorch, maybe this is what you want to do, we will always support you!! <3 🙌❤️ (Enggak apa-apa Yorch, mungkin ini yang memang kamu ingin lakukan. Kami akan selalu mendukungmu),” timpal akun @enha*****

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya