Top 3: Harta Kekayaan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Artikel tentang harta kekayaan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang kini tengah disorot menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

oleh Camelia diperbarui 16 Apr 2023, 14:13 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2023, 11:00 WIB
Pelantikan Gubernur dan Wagub Lampung
Arinal Djunaidi (kiri) dan Chusnunia Chalim mengikuti pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung di Istana Negara, Rabu (12/6/2019). Presiden Jokowi melantik Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024. (Liputan6.com/HO/Irwan)

Liputan6.com, Jakarta Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro viral setelah videonya di Tiktok terkait infrastruktur Lampung ramai dibicarakan di media sosial. Usai video tersebut viral, Bima sempat dilaporkan ke polisi. Tak hanya itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pun dikabarkan telah memaki-maki orang tua Bima. Kini sosok Gubernur Lampung menjadi sorotan tak terkecuali harta kekayaannya. 

Artikel tentang harta kekayaan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang kini tengah disorot menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang isu Erik Ten Hag yang dipertanyakan bakal beralih ke duo Manchester United. 

Berikut Top 3 Citizen6: 

1. Harta Kekayaan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang Memaki-maki Orang Tua Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro 

Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro viral setelah videonya di Tiktok terkait infrastruktur Lampung ramai dibicarakan di media sosial. Meski terkesan mengkritik, banyak yang sepakat terhadap isi video tersebut bahkan dari warga Lampung sendiri.

Siapa sangka, usai video tersebut viral, Bima sempat dilaporkan ke polisi oleh orang yang tidak senang atas aksinya mengkritik Lampung. Tidak hanya itu, rumah orang tua Bima Yudho Saputro di Lampung pun sempat didatangi polisi dan dipanggil menghadap bupati Lampung Timur.

Menurut Bima dalam videonya yang lain, ketika bertemu dengan bupati Lampung Timur, orang tuanya kemudian disambungkan lewat telepon dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang malah memaki-maki orang tua Bima.

Selengkapnya…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Krisis Cedera Pertahanan, Erik Ten Hag Bakal Beralih ke Duo Manchester United yang Belum Teruji?

Foto: Ekspresi Kekesalan Erik Ten Hag Setelah Newcastle Kudeta Posisi MU di Liga Inggris 2022 / 2023
Pelatih MU, Erik Ten Hag (kanan), melakukan protes dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023 antara Newcastle United melawan Manchester United yang berlangsung di St. James Park, Minggu (2/4/2023) WIB. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United berada dalam krisis cedera pertahanan menjelang pertandingan mereka dengan Nottingham Forest. Akan tetapi, akademi MU mungkin dapat membantu mereka keluar dari lubang sekali lagi.

Erik ten Hag tidak diperkuat duo pertahanan utama Lisandro Martinez dan Raphael Varane untuk perjalanan akhir pekan ini ke City Ground. Pemain Argentina itu harus absen selama sisa musim ini setelah mengalami cedera metatarsal saat bermain imbang Kamis malam dengan Sevilla.

Lisandro Martinez akan bergabung di pinggir lapangan bersama Varane yang akan absen selama beberapa minggu setelah ditarik melawan tim Spanyol di babak pertama. Cedera mereka masing-masing telah meninggalkan bos United Ten Hag dengan masalah yang harus diselesaikan di bek tengah.

Luke Shaw - bek kiri konvensional - baru saja kembali dari cedera dan akan menghadapi tes kebugaran akhir pekan ini untuk menentukan keterlibatannya. Pasangan yang alami kemungkinan besar untuk dipakai adalah kapten Harry Maguire, meski ia menjalani pertandingan yang sulit melawan Sevilla, bersama Victor Lindelof.

Selengkapnya…


3. Buntut Viral Kritik Pembangunan di Lampung, Orangtua Tiktoker Awbimax Didatangi Polisi dan Dipanggil Bupati

Buntut Kritik Pembangunan di Lampung, Orangtua Tiktoker Awbimax Didatangi Polisi dan Dipanggil Bupati
Buntut Kritik Pembangunan di Lampung, Orangtua Tiktoker Awbimax Didatangi Polisi dan Dipanggil Bupati (doc: tangkapan layar)

TikToker @awbimaxreborn mengaku bahwa orang tuanya telah dipanggil oleh Bupati Lampung Timur serta didatangi polisi. Semua bermula dari video singkatnya yang mengulas "Alasan Lampung Enggak Maju-Maju" di TikTok dan kemudian viral.

Patut diketahui, kreator konten asal Lampung ini tengah kuliah di jurusan program Diploma Pemasaran Digital, Komunikasi Digital dan Media/Multimedia di Perguruan Tinggi Intelijen Bisnis Australia.

Menurut dia, setelah videonya yang mengkritik pembangunan di Lampung viral, ia sempat dilaporkan oleh ke polisi oleh seorang warga Lampung yang tidak senang dengan videonya itu.

Namun, pemilik nama asli Bima Yudho Saputra itu mengaku bahwa ia memiliki protection visa alias visa perlindungan Australia sehingga ia meminta warganet tidak usah khawatir dengan pelaporan dirinya kepada polisi itu.

Selengkapnya…

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya