Melalui Gerakan #AkuDanKauSukaDancow, Nestle Bangun Fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

Sebagai bentuk dukungan nyata setelah tercapainya 2 Juta dukungan gerakan #AkuDanKauSukaDancow, Nestlé Dancow Imunutri akan melaksanakan pengembangan fasilitas pada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

oleh Adelia Septi Viranti diperbarui 18 Apr 2023, 12:07 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2023, 12:03 WIB
Melalui Gerakan #AkuDanKauSukaDancow, Nestle Bangun Fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak
(Adelia Septi Viranti/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Nestlé Dancow Imunutri mengumumkan pencapaian 2 juta dukungan orangtua di Indonesia yang merupakan bagian dari kampanye gerakan #AkuDanKauSukaDANCOW.

Selaras dengan komitmen Nestlé untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, Dancow berkomitmen untuk menyiapkan produk yang sesuai untuk anak ketika anak sedang dalam periode emas.

Selain melalui produk, Nestlé juga berusaha untuk mengajak orangtua di seluruh Indonesia untuk membantu mengoptimalkan potensi buah hati, melalui gizi, stimulasi, dan juga cinta kasih.

Tujuan dari gerakan tersebut adalah untuk membangun kesadaran dari masyarakat terutama bunda untuk ikut bekerjasama dalam membangun potensi yang dimiliki buah hatinya.

Dalam gerakan tersebut, berhasil mengumpulkan dukungan dari 2 juta bunda di Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap tumbuh kembang dan potensi anak di periode emas yang dilakukan sejak Januari hingga Maret 2023. Tidak hanya itu, Dancow akan mewujudkan komitmennya pada fase selanjutnya.

“Sebagai bentuk dukungan nyata yang berkelanjutan setelah tercapainya 2 Juta dukungan gerakan #AkuDanKauSukaDancow, selanjutnya Nestlé Dancow Imunutri akan melaksanakan pengembangan fasilitas pada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di lima kota di Indonesia, yaitu Makassar, Banjarmasin, Tebing Tinggi, Sidoarjo dan Jakarta," kata Senior Brand Manager Dancow Imunutri, Prasasti Dhaniswari, dalam acara Media Gathering, di kawasan Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).

"Kami berharap pengembangan fasilitas di RPTRA ini dapat mendukung stimulasi anak pada periode emas untuk dapat terus bereksplorasi dan tumbuh percaya diri,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apa yang Menginisiasi Dancow Imunutri untuk Melakukan Gerakan Ini

Melalui Gerakan #AkuDanKauSukaDancow, Nestle Bangun Fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak
(Adelia Septi Viranti/Liputan6.com)

Periode emas atau golden age seorang anak merupakan periode yang sangat penting bagi tumbuh kembang buah hati, terutama pada usia 1-5 tahun. Di masa tersebut, otak seorang anak akan berkembang dengan sangat pesat. Periode ini juga menjadi penting bagi orangtua dan anak untuk bisa mendapatkan stimulasi yang tepat.

“Kita menyadari bahwa stimulasi yang tepat tidak didapatkan oleh semua anak, karena ada beberapa orangtua yang masih memiliki edukasi yang rendah terhadap tumbuh kembang anak. Berangkat dari situ, Dancow imunutri berusaha untuk mmeberikan kesadaran bagi orangtua di Indonesia akan pentingnya memberikan stimulasi yang tepat di usia 1-5 tahun atau pada saat anak berada para periode emas” ungkap Dhaniswari.


Komitmen Nestlé untuk Berkontribusi Kepada Masyarakat dalam Konteks Ibu dan Anak

Melalui Gerakan #AkuDanKauSukaDancow, Nestle Bangun Fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak
(Adelia Septi Viranti/Liputan6.com)

Sejak periode emas sang buah hati, Nestlé sudah berkomitmen. Tidak hanya melalui pemenuhan gizi yang seimbang, namun juga melalui dukungan kepada para orangtua.

“Program yang dilakukan oleh Nestlé tidak untuk memenuhi kebutuhan bisnis, namun program yang dijalankan melibatkan banyak pihak, seperti ibu-bu dan anak-anak, di mana seorang ibu tidak hanya menjadi teman, namun juga menjadi sahabat bagi sang anak sehingga menghasilkan buah hati yang tidak hanya cerdas dan sehat, namun juga berguna bagi masyarakat,” kata Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu.

Infografis Peranan Penting Orang Tua dalam Pengasuhan Anak (Parenting)
Infografis peranan penting orang tua dalam pengasuhan anak (parenting) Source: Kementerian Sosial Reublik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya