Viral Bengkel di Sentul Bogor Getok Konsumen Rp 2,7 Juta, Warganet: Sudah Banyak yang Jadi Korban

Sebuah bengkel di Sentul Bogor viral karena 'menggetok' konsumen dengan Rp 2,7 juta untuk motor yang awalnya ganti oli

oleh Sulung Lahitani diperbarui 02 Mei 2023, 12:53 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 12:53 WIB
Viral Bengkel di Sentul Bogor Getok Konsumen Rp 2,7 Juta, Warganet: Sudah Banyak yang Jadi Korban
(doc: tangkapan layar)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral di TikTok mengungkapkan keluhan seorang warganet yang 'digetok' Rp 2,7 juta di sebuah bengkel di kawasan Sentul, Bogor.

Berdasarkan kronologi yang disampaikan korban, diketahui bahwa awalnya ia dan suami beserta anak ingin liburan ke Sentul bersama suami. Kemudian, ia merasakan motornya agak tersendat dan memakluminya karena memang belum sempat diservis.

Akun @echadama08 lalu mendatangi sebuah bengkel di Sentul yang akan ia tuju untuk ganti oli agar motor kembali lancar. Namun, ia mengaku bahwa terjebak di bengkel yang menurutnya sudah melakukan tindakan kriminal berupa pemerasan.

Warganet itu mengaku minta ganti oli namun langsung divonis turun mesin oleh montir di bengkel dan motornya dibongkar semua sampai tak berbentuk. Ketika di kasir, ia kaget melihat total harga yang harus ia bayar adalah Rp 2,7 juta.

Kemudian, wanita itu meminta untuk dipasangkan kembali motornya sebab merasa tak mampu bayar uang sedemikian banyak. Sayangnya, saat diminta untuk memasangkan kembali motornya, mereka justru diminta Rp 450 ribu untuk memasangkan kembali motornya. Tentu saja wanita itu tidak terima sebab dia tidak pernah meminta motornya untuk dibongkar.

Akhirnya karena emosi, keluarga kecil itu pun memesan Grab mobil untuk mengangkut motor yang telah dibongkar, namun tetap dimintai Rp 200 ribu oleh si pemilik bengkel sebagai upah melihat kondisi motornya. Wanita itu membayarnya dengan gondok.

Saat di dalam mobil, sopir Grab mobil pun bertanya ada masalah apa? Setelah diceritakan, si sopir mengaku bahwa sebelum puasa seorang wanita juga mengalami insiden yang sama. Wanita itu ingin ganti karet malah motor Nmax-nya dibongkar semua dan diminta bayar Rp 2,5 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respons warganet

Tips dan Tutorial Pemanfaatan Social Media Ads untuk Meningkatkan Traffic Akun
Ilustrasi media sosial. (Pexels/Lisa Fotios)

Warganet pun mengomentari ulah pemilik bengkel dan montir-montirnya itu. Faktanya, beberapa orang mengaku pernah menjadi korban di tempat yang sama dan diminta harga yang tak wajar.

Warganet yang lain pun kemudian saling mengingatkan untuk jangan mendatangi bengkel tersebut agar tidak ikutan kena tipu. Ada pula yang membongkar alamat dan penampakan bengkel tersebut.

"Pernah service oli & cvt disini posisi jam 9an malam. Total 530 sambil senyum blg “ bang inimah cepet baik haji kalo harga bengkel sini” jawabannya ini dari bos a," ungkap @Iedam***.

"Deket rumah saya ini. Seumur umur gak pernah servis disini," kata @xrzn***.

"ABSEN DULU PERNAH JUGA SERVICE KARBU DOANG SM CARB CLEANER ABIS 850RB," ujar @vieri***

"Gue juga pernah ketipu, padahal niat isi angin yang 2 rebu, tulang bengkel malah bilang rantainya kendor neng, disitu gue ga nyuruh ngencengin juga, eh dikencengin sendiri, terus dikasih oliHabis tuh, oli dimotor dicek, katanya habis (padahal baru ganti sebulan lalu)" tukas @lariadata***.


5 Zodiak Paling Beracun dalam Hubungan Cinta Menurut Astrologi

Menjadi Diri Sendiri
Ilustrasi Zodiak Pisces Credit: pexels.com/Allef

Dalam menjalin hubungan cinta, setiap individu memiliki keberuntungannya masing-masing. Beberapa individu menjalani hubungan yang sehat dan bahagia, sementara yang lain terjebak dalam hubungan toxic atau beracun. 

Hal ini sebagian besar disebabkan oleh rasa tidak aman mereka sendiri yang akhirnya membuat hubungan mereka beracun.

Seperti beberapa zodiak ini yang dikenal paling beracun dalam hubungan cinta menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Rabu (22/3/2023).

1. Scorpio

Scorpio dikenal karena intensitas dan semangatnya, yang bisa membuat hubungan menjadi menarik dan intens. Namun, pemilik zodiak ini juga rentan terhadap kecemburuan, sikap posesif dan perilaku mengontrol, yang bisa menciptakan dinamika yang beracun dalam hubungan. 

2. Pisces 

Pisces dikenal karena kedalaman dan kepekaan emosionalnya, yang bisa menjadikan mereka pasangan yang sangat berempati dan mengasuh.

Namun, individu dengan zodiak ini juga rentan terhadap ketergantungan bersama dan kecenderungan untuk mengorbankan kebutuhan dan batasan mereka sendiri demi pasangannya, yang bisa menyebabkan dinamika beracun dalam hubungan.


3. Gemini

Sering Beruntung
Ilustrasi Zodiak Pisces Credit: pexels.com/Priscilla

Gemini dikenal karena pesona dan kecerdasannya yang bisa menjadikan mereka pasangan yang sangat menarik dan menyenangkan. 

Namun, mereka juga rentan terhadap ketidakkonsistenan dan kecenderungan memainkan permainan pikiran, yang bisa menimbulkan kebingungan dan drama dalam hubungan.

4. Capricorn

Capricorn mencari pendamping yang bisa memvalidasi perasaannya. Mereka ingin merasa aman dengan pasangannya. Mereka selalu mencari seseorang yang bisa memberinya stabilitas dan ini sebenarnya merupakan tanda bahaya.

Sikap mereka ini membuat mereka merasa tidak mampu pada tingkat tertentu. Mereka merindukan pasangan bahkan jika itu berarti mereka harus memenuhi keinginan dan keinginan pasangannya karena mereka takut sendirian.

5. Sagitarius

Sagitarius ramah dan kadang-kadang bisa persuasif dan ini membuat mereka tergelincir ke dalam hubungan dengan orang-orang yang mereka sukai. 

Ini bisa menjadi masalah besar bagi kehidupan cintanya karena mereka akhirnya menarik beberapa pasangan yang beracun.

Ketika pemilik zodiak ini berada dalam hubungan seperti itu, mereka memiliki dorongan untuk mengontrol arus dan dinamika dalam hubungan karena mereka harus memastikan bahwa mereka meras aman dan benar-benar dicintai.

Mereka tidak keberatan dengan pasangan yang suka memerintah dan mereka bahkan cenderung menikahi seseorang yang memberi mereka sedikit perhatian bahkan jika mereka tahu bahwa rasa hormat yang dasarnya hilang.

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya