Erik Ten Hag Mengaku Tak Ada Kerugian Besar Menjual Anthony Martial, Pemain Favorit Joel Glazer di Manchester United

Menurut Teddy Sheringham, Erik Ten Hag mengaku tak ada kerugian menjual Anthony Martial

oleh Sulung Lahitani diperbarui 02 Mei 2023, 16:28 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 16:28 WIB
Foto: Strategi Comeback Ten Hag Berhasil, MU Bikin Barcelona Pupus di Theatre of Dreams
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi kepada para pemain dalam pertandingan leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 antara Manchester United melawan Barcelona yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) WIB. Perubahan strategi Erik Ten Hag dengan memasukkan Anthony di babak kedua membuahkan hasil manis bagi kemenangan MU. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Manchester United Teddy Sheringham telah mengakui bahwa itu tidak akan menjadi akhir dunia jika mantan klubnya terus maju dengan rencana untuk melepas Anthony Martial di jendela transfer musim panas.

Martial, 27, telah berjuang untuk memenuhi harapan di Old Trafford sejak bergabung dengan Manchester United dari AS Monaco pada tahun 2015. Pemain Prancis itu telah diganggu oleh cedera selama masa tugasnya di Liga Premier dan, akibatnya, ia tidak dapat memaksakan diri untuk secara konsisten membela tim asuhan Erik ten Hag itu.

Menurut Mirror Football, Ten Hag sedang merencanakan perombakan besar-besaran skuatnya di musim panas dengan sejumlah nama besar, termasuk Martial, diperkirakan akan dipindahkan.

Dan Teddy Sheringham, yang merupakan bagian dari tim peraih treble 1999 yang ikonik, percaya bahwa waktu yang tepat bagi Manchester United untuk mengurangi kekalahan mereka atas Martial.

Berbicara kepada Lord Ping, Teddy Sheringham berkata: “Dia adalah pemain yang berbakat. Saya tidak berpikir dia memenuhi potensinya di Manchester United. Saya tidak yakin apa peran terbaiknya – haruskah dia bermain sebagai pemain sayap atau pemain nomor sembilan? Kami tahu dia bisa membawa pemain."

“Ada tanda tanya tentang dia setelah dia berada di klub selama delapan tahun. Saya pikir jika suporter MU masih bertanya tentang dia setelah delapan tahun, maka Anda akan berpikir itu mungkin bukan kerugian besar melihatnya pergi di musim panas.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain favorit Glazer

Foto: 5 Pemain MU yang Tampil Busuk saat Dipecundangi Sevilla di Liga Europa
Pemain Manchester United, Anthony Martial, tampak kecewa setelah ditaklukkan Sevilla pada leg kedua perempat final di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023). Martial lagi-lagi membuktikan diri bahwa ia belum bisa diandalkan Manchester United. Pergerakannya di kotak penalti lawan kurang memberikan ancaman. (AFP/Jorge Guerreo)

Meskipun Anthony Martial gagal membuat dunia bersinar selama mantranya di Manchester United, penyerang serba bisa ini dikenal sebagai pemain favorit pemilik klub bersama Joel Glazer, yang bahkan turun tangan untuk mencegah mantan bos Jose Mourinho menjualnya selama masa tugasnya di kursi panas Old Trafford.

Masih harus dilihat apakah Glazer, atau saudara kandungnya, akan tetap berada di klub dalam jangka panjang. Setelah mengundang minat dari beberapa pihak, pemilik Manchester United itu kini harus mempertimbangkan apakah akan menjual klub sepenuhnya atau tidak setelah mengajukan tiga putaran penawaran.

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan kepala Ineos Sir Jim Ratcliffe adalah dua pemain utama dalam perlombaan untuk mengakuisisi Manchester United. Meskipun mengindikasikan bahwa mereka siap untuk pergi setelah 18 tahun memimpin, ada spekulasi bahwa Joel dan saudaranya, Avram, dapat mencoba untuk tetap bertahan dengan mempertahankan saham minoritas di klub.

Laporan terbaru mengklaim bahwa Ratcliffe, penggemar seumur hidup Manchester United, akan menawarkan mereka kesempatan untuk melakukan hal itu.

Terlepas dari siapa yang bertanggung jawab di Old Trafford, Ten Hag mengharapkan dana untuk mendatangkan No.9 elit jelang musim 2023/24. Harry Kane dan striker Napoli Victor Osimhen diyakini menjadi target utama pria asal Belanda itu.


Ten Hag Sebut Pemain Manchester United Ini Punya Kemampuan Lengkap

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United Erik Ten Hag bertepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 23 Februari 2023. Manchester United menang dengan skor 2-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan pujian kepada pemainnya, Bruno Fernandes. Dia menyebut, sang pemain memiliki kemampuan yang lengkap.

Pujian ini diberikan Ten Hag setelah gelandang asal Portugal tersebut mencetak gol tunggal kemenangan MU atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu 30 April 2023.

“Bruno punya presser yang sangat bagus, dia mengerti momen kapan harus menutup, kapan harus membawa lawan dalam masalah. Dia juga tahu kapan harus berlari mundur, melacak ke belakang, dan menutup garis passing untuk menutup lawan,” kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub.

“Bahkan jika press kami dikalahkan, dia tahu kapan harus kembali dan kemudian, tentu saja, dia bisa bermain di antara garis dan memberikan umpan, tetapi juga, dia bisa untuk dirinya sendiri di belakang garis,” ujarnya, menambahkan.

Selain itu, Ten Hag mengatakan, Fernandes adalah pemain yang sangat mengerti dengan strateginya. Dan, yang menjadi nilai plus lainnya adalah Fernandes mampu memainkan beberapa posisi dengan sama baiknya.

“Dia bisa memainkan beberapa peran. Kami telah melihatnya saat melawan Everton, dia bisa memainkan peran yang lebih dalam dan dia memberikan umpan. Sebagai nomor 10, kita tahu apa yang bisa dia lakukan, tetapi juga dari samping,” ucap Ten Hag.

“Dia memiliki begitu banyak keterampilan dan senang bekerja dengan pemain seperti dia. Kami membutuhkan pemain seperti itu jika Anda ingin memenangkan pertandingan dan jika Anda ingin memenangkan trofi," ujarnya.

Sejak didatangkan The Reds Devils di musim dingin 2020, Bruno telah mencetak 61 gol dan 53 assisst dari total 178 penampilannya bersama klub di seluruh kompetisi.

Di musim ini, mantan pemain Sampdoria itu telah menyumbang 11 gol dan 14 assists bersama klub dari total 52 penampilan di seluruh kompetisi. Catatannya itu turut mengantarkan Setan Merah merengkuh gelar Piala Liga keenam kalinya di musim ini.


Manchester United Kepincut Kiper Inter Milan dan Target Chelsea

Andre Onana - Inter Milan
Kiper Inter Milan Andre Onana. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Manchester United ingin memperkuat opsi penjaga gawang mereka. Apalagi, kontrak David de Gea akan habis pada musim panas ini.

David de Gea tampaknya akan menandatanganin kontrak baru dengan MU. Namun, the Red Devis ingin memperkuat posisinya.

Menurut jurnalis Gianluca di Marzio, Man Utd menargetkan Andre Onana. Kiper Inter Milan itu terlihat sebagai sebuah pilihan yang layak.

Onana tampil dalam performa yang luar biasa untuk Nerazzuri musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu telah membuat 35 penampilan di seluruh kompetisi dengan mencatatkan 16 clean sheet.

Tapi, Manchester United harus bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Andre Onana. The Blues bahkan mungkin akan menawarkan Kepa Arrizabalaga sebagai bagian dari kesepakatan untuk Onana.

Apalagi kiper Chelsea lainnya, Edouard Mendy, juga belum berada dalam performa terbaiknya. Karena itu, the Blues sedang menjajaki pasar untuk mencari penjaga gawang baru.Namun, Chelsea mungkin harus menangkis ketertarikan dari Manchester United.

Kontrak Onana dengan Inter Milan akan habis pada 2027. Ia diperkirakan memiliki nilai pasar 20 juta euro atau sekitar Rp 323 miliar.

Onana bergabung dengan Inter dengan status bebas transfer pada awal musim. Mempertimbangkan dana yang bisa didapatkan Nerazzuri dari penjualannya, kesepakatan ini terlihat solid.

 

Infografis Nemanja Matic
Infografis Nemanja Matic sebelum berkostum Manchester United (MU)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya