RIIZE Rilis Single Memories, Siap Debut 4 September 2023

Grup KPop pendatang baru RIIZE, resmi merilis single pra-debut "Memories" pada Senin, 21 Agustus 2023.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 22 Agu 2023, 12:20 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023, 12:19 WIB
RIIZE Rilis Single Memories, Siap Debut 4 September 2023
RIIZE Rilis Single Memories, Siap Debut 4 September 2023 (@riize_official/instagram.com)

Liputan6.com, Jakarta - Grup KPop pendatang baru RIIZE, resmi merilis single pra-debut pada Senin, 21 Agustus 2023. Pengumuman ini memicu kegembiraan dari para penggemar yang tidak sabar menunggu peluncuran resmi grup tersebut ke kancah KPop.

Tim beranggotakan tujuh orang dari SM Entertainment ini meluncurkan music video (MV) untuk lagu "Memories," menjelang debutnya pada 4 September dengan album single "Get A Guitar."

Memories adalah lagu yang berbicara tentang perjalanan para anggota dari masa lalu hingga menjadi idola seperti sekarang.

Instrumental itu sendiri membangkitkan nostalgia dengan suara gitar saat mereka bernyanyi tentang bekerja menunju satu impian mereka. Lagu indah yang mengomunikasikan energi muda dalam bait-baitnya dan memulai awal baru sebagai RIIZE.

Selain itu, video musik ini dibuat dengan ide tentang kisah indah grup, dan direkam di berbagai lokasi di California, Amerika Serikat, dengan latar belakang alam yang luas agar sesuai dengan suasana lagunya.

MV Prologue Memories

Melansir dari Pinkvilla, Selasa (22/8/2023), dari lirik hingga intrumentalnya, Memories adalah tentang perasaan yang dialami setiap anak muda saat mereka semakin dekat dengan impian mereka.

Dari awal cerita mereka, lirik-lirik luar biasa yang menyimpulkan kata-kata seperti keinginan, antusiasme, kepercayaan dan impian bersinar.

Beat yang kuat dan musikalitas yang terpancar di bagian chorus cukup membuat para penggemar terhibur. Di sini, bridge, yang biasanya lebih lambat di lagu lain, beralih ke gaya yang lebih hip-hop dengan Sungchan dan Shotaro nge-rap dan menunjukkan keahlian mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


RIIZE sebelumnya memamerkan lagu di KCON LA

RIIZE grup Kpop baru dari SM Entertainment
RIIZE grup Kpop baru dari SM Entertainment. (Dok: Instagram RIIZE Official)

Sebelumnya, RIIZE memamerkan lagu tersebut di KCON LA untuk para penggemar yang sangat antusias melihat mereka tampil di atas panggung.

Para penggemar menyukai lagu tersebut karena selain emosional, lagu ini juga memiliki instrumental yang ceria yang membuat semua orang ikut menari.


Profil 7 Member RIIZE

RIIZE menuai kontroversi sebelum debut sebagai grup Kpop baru dari SM Entertainment
RIIZE menuai kontroversi sebelum debut sebagai grup Kpop baru dari SM Entertainment. (Dok: kprofiles)

Tak sedikit penggemar Kpop atau Kpopers mengaku sudah familier dengan beberapa member RIIZE. Namun, beberapa member lainnya merupakan wajah baru yang merupakan 'hidden trainee' atau trainee rahasia yang akan diungkap manajemen melalui akun resminya.

Untuk mengenal RIIZE lebih dalam, berikut profil member RIIZE yang merupakan boy grup Kpop di bawah agensi SM Entertainment:

1. Shotaro

Shotaro merupakan member RIIZE yang tertua dan juga merupakan eks member NCT. Idol berusia 22 tahun ini menulis nama panggilannya sebagai 'Taro'.

Shotaro menulis keinginannya untuk melakukan World Tour. Ia juga tidak sabar untuk bertemu dengan penggemarnya saat debut bersama RIIZE nanti. Idol yang antusias dengan fesyen ini tak bisa pergi ke mana-mana tanpa membawa kacamata hitam.

2. Eunseok

Member kedua RIIZE yang juga berusia 22 tahun adalah Eunseok. Sebelumnya, Eunseok sudah diperkenalkan SM Entertainment sebagai SM Rookies.

Bersama Jeno NCT, ia juga tampil di New York Fashion Week tahun lalu. Idol yang dijuluki Siluet Stone ini suka bermain bola basket dan ingin bisa melakukan skydiving. Beanie merupakan salah satu fesyen item favoritnya.

3. Sungchan

Sebelum diperkenalkan sebagai salah satu member RIIZE, Sungchan merupakan member NCT yang memiliki banyak penggemar. Bersama Shotaro, ia keluar dari NCT untuk disiapkan debut bersama boygroup baru yang ternyata adalah RIIZE.

Idol berusia 21 tahun ini menyukai cargo pants sebagai fesyen itemnya. Ia bercita-cita ingin bisa menembus chart Billboard Hot 100.

Selengkapnya...

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya