Top 3: Muhaimin Iskandar Ungkap Kronologi Pecah Kongsi dengan Yenny Wahid

Artikel tentang Muhaimin Iskandar ungkap kronologi pecah kongsi dengan Yenny Wahid, asal usul diirnya dituduh khianati Gus Dur menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 06 Sep 2023, 11:03 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2023, 11:03 WIB
Muhaimin Iskandar.
Cak Imin saat menghadiri Rakornas Transmigrasi dan Pembekalan Mahasiswa KKN di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa (16/5/2023). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden atau bacawapres mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan pada Sabtu, 2 Agustus 2023. 

Meski mendapat banyak dukungan, tak sedikit pula pihak yang kembali mengungkit polemik masa lalu Cak Imin dalam partai yang dipimpinnya tersebut. Cak Imin dituding telah melakukan kudeta atas kepemimpinan Gus Dur di PKB beberapa belas tahun silam.

Mencoba meluruskan, pria kelahiran Jombang itu pun kembali angkat bicara terkait hal tersebut. Pada acara Mata Najwa bertajuk “Eksklusif: Blak-blakan Anies-Muhaimin” yang diunggah Senin (5/9/2023), Cak Imin ungkap kronologi pecah kongsi dengan Yenny Wahid dan asal usul dirinya dituduh khianati Gus Dur. 

"Narasi itu tiap 5 tahun selalu muncul, setiap pemilu selalu dimunculkan, tentu musiman lah saya bilang. Tetapi tuduhan saya berkhianat itu sama sekali tidak beralasan," kata Cak Imin dalam wawancara yang juga dihadiri Anies Baswedan itu.

“Bahkan ada yang bilang saya kudeta, yang benar adalah bahwa justru saya dikudeta oleh orang-orang, yang kemudian Gus Dur memberhentikan saya,” tambahnya.

Artikel tentang Muhaimin Iskandar ungkap kronologi pecah kongsi dengan Yenny Wahid, asal usul diirnya dituduh khianati Gus Dur menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang drama Korea Agustus 2023 dengan rating tertinggi, ada favoritmu?

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang viral ibu nyaris buang bayi di stasiun diduga alami baby blues, apa itu?

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Muhaimin Iskandar Ungkap Kronologi Pecah Kongsi dengan Yenny Wahid, Asal Usul Dirinya Dituduh Khianati Gus Dur

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (Istimewa)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (Istimewa)

 

 

Menurut Cak Imin, dirinya bahkan ikhlas menerima keputusan tersebut saat itu dan tidak memberikan perlawanan. 

“Bahkan saya dengan ikhlas berhenti dari ketua umum, saya nonaktif hampir satu tahun saya menyatakan terima dari pemberhentian Gus Dur. Satu-satunya ketua umum yang dipecat Gus Dur tidak ngelawan hanya saya," sambungnya.

Lebih lanjut, Cak Imin menjelaskan bahwa akhirnya kepemimpinan diambil alih oleh Ali Masykur dan Yenny Wahid. Menurutnya kepemimpinan tersebut justru merupakan hasil kudeta terhadap dirinya.  

"Bahkan setelah saya serahkan, kemudian kepemimpinan diambil alih oleh Ali Masykur sebagai Wakil Ketua Umum dan Yenny sebagai Sekjen. Terjadi kepemimpinan lebih kurang satu tahun, dan saya tidak ikut-ikut, saya kembali jadi salah satu ketua. Dalam proses kepemimpinan Ali Masykur dan Yenny inilah hasil kudeta terhadap saya," tegasnya.

Selengkapnya...


2. Drama Korea Agustus 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Drakor My Lovely Liar. (Foto: tvN via Soompi)
Drakor My Lovely Liar. (Foto: tvN via Soompi)

Bulan Agustus menjadi bulan yang dipenuhi dengan beragam genre tayangan drama, yang disajikan dalam layanan televisi maupun streaming seperti Viki.

Viki menjadi salah satu platform streaming drama Asia, terutama drakor yang dapat dinikmati secara gratis. Cukup dengan mengunjungi situs resminya, kamu sudah dapat menonton aktor favorit lewat drama yang dibintanginya tanpa mengeluarkan biaya.

Di bulan Agustus lalu, banyak sekali drama Korea yang tersedia di Viki dan menjadi tontonan favorit banyak individu. Terdapat empat judul drama Korea yang menjadi favorit di bulan Agustus hingga sekarang, apa saja? Berikut ulasannya, seperti melansir dari Soompi, Selasa (5/9/2023).

1. My Lovely Liar

Diperankan oleh Kim So Hyun dan Hwang Minhyun, “My Lovely Liar” menceritakan trentang seorang perempuan bernama Mak Seol Hee yang memiliki kemampuan supranatural, yaitu bisa mendeteksi kebohongan. Kemampuan tersebut membuatnya sulit untuk mempercayai orang lain.

Singkat cerita, Mak Seol Hee bertemu dengan pria bernama Kim Do Ha, seorang produser musik yang membuatnya sangat penasaran. Kim Do Ha terkenal dengan kejeniusannya, namun ia menyembunyikan identitas aslinya karena suatu insiden di masa lalu.

Seiring berjalannya waktu, keduanya mulai mengenal satu sama lain, Mak Seol Hee merasa nyaman karena tidak bisa mendeteksi kebohongan oleh Kim Do Ha, juga sebaliknya Kim Do Ha berpikir jika Seol Hee adalah seorang yang unik dan mampu menjadikannya lebih hidup.

Selengkapnya...


3. Viral Ibu Nyaris Buang Bayi di Stasiun Diduga Alami Baby Blues, Apa Itu?

Pentingnya Konsumsi ASI bagi Bayi di Masa Pandemi
Ilustrasi ibu dan bayi (pexels.com/Pixabay)

Baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang ibu nyaris membuang bayinya di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam video tersebut terlihat seorang petugas keamanan menggendong bayi yang menangis. Sementara petugas lain berusaha menenangkan ibu yang bersangkutan.

Saat sedang ditenangkan, ibu tersebut terlihat sempat mengamuk dan tampak menolak dibantu oleh petugas.

"Biarin bapak," kata sang ibu dikutip dari unggahan yang diunggah oleh akun TikTok @akaross_, Selasa (5/9/2023).

"Kok biarin, ibu? Kenapa ibu, kenapa? Kan bisa diomongin baik-baik," jawab petugas keamanan di stasiun.

Sementara itu, ada pula penumpang wanita yang juga turut menenangkan sang ibu. 

"Ibu kenapa, bu, ibu enggak boleh gitu bu," timpal sang penumpang.

Video tersebut pun menjadi viral dan banyak orang menduga bahwa sang ibu mengalami baby blues. Sebenarnya apa itu baby blues yang kerap dialami oleh ibu yang baru melahirkan? 

Dilansir dari Very Well Mind, Selasa (5/9/2023) istilah “baby blues” mengacu pada perubahan suasana hati emosional yang dialami banyak ibu dalam dua minggu pertama pasca-persalinan. Perasaan cemas, kecewa, sedih, gelisah, dan ketidakpastian semuanya merupakan indikasi baby blues.

Periode singkat suasana hati yang buruk ini sangat umum terjadi, diperkirakan 85% ibu baru mengalami baby blues. Dalam beberapa kasus, perasaan ini mungkin mulai muncul sesaat sebelum kelahiran.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya