Bantah Isu Bullying Kim Hieora, Agensi: Kami Akan Menindak Konten yang Tidak Berdasar

Masih berlanjut dengan isu bullying yang menimpa aktrisnya, Gram Entertainment akan menindak hukum media manapun yang melaporkan isu tak berdasar.

oleh Almas Lailatul Mufida diperbarui 11 Sep 2023, 15:14 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2023, 15:14 WIB
7 Gaya Bintang The Glory di Baeksang Arts Awards 2023, Song Hye Kyo Bagai Dewi- Kim Hieora Bergaya Pixie Cu
Rekan se-geng Lim Ji Yeon di The Glory, Kim Hieora curi atensi dengan potongan rambut pixie dan cut-out dress berwarna hitam. [Foto: Twitter/theseoulstory].

Liputan6.com, Jakarta - Agensi aktris Kim Hieora, Gram Entertainment, mengumumkan akan mengambil tindakan hukum terkait dugaan kekerasan di sekolah dan rumor terjadinya insiden.

Menanggapi rumor yang belakangan ini menimpa salah satu aktrisnya, melansir dari Ten Asia Hankyung, Gram Entertainment merilis pernyataan bahwa hal terkait Kim Hieora yang dilaporkan media belum semuanya diungkap.

Pada Senin (11/9/2023), agensi Kim Hieora, Gram Entertainment, membuka pernyataan minta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran banyak orang perihal kontroversi aktrisnya.

"Kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran banyak orang karena kontroversi terkait aktris kami Kim Hieora. Kami ingin meminta maaf kepada banyak orang. yang kecewa dan dirugikan dengan kejadian ini.”

"Hari ini, kami menyampaikan penyesalan kepada outlet media yang memperlakukan klaim sepihak informan tentang Kim Hieora seolah-olah itu adalah fakta yang terbukti, dan kami memutuskan bahwa kami tidak dapat memaafkan situasi saat ini yang merusak reputasi agensi kami. aktris dan menyebabkan penderitaan pada orang-orang yang tidak ada hubungannya, jadi kami mengambil tindakan hukum.”

Sementara itu, pada tanggal 17 Mei lalu, Kim Hieora, sempat mengunjungi media tanpa pejabat dari agensi dengan menjelaskan kecurigaannya.

Pelaku media berkata, "Jika Anda mengakuinya, saya akan menyesuaikan level artikelnya. Lalu, karena ini akan seperti insiden Kim OO, saya akan mengizinkan Anda untuk kembali." 

"Saya membujuk dan memaksa mereka," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantahan Gram Entertainment

Kim Hieora. (Instagram/ hereare0318)
Kim Hieora. (Instagram/ hereare0318)

“Kami mengungkapkan tindakan yang dilakukan oleh media dalam pemberitaan sebagai berikut, dan kami berencana untuk merespons dengan tindakan hukum yang tegas terhadap konten yang tidak berdasar dan mereka yang mengklaimnya secara sepihak di masa mendatang. Sekali lagi, kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas. tindakan terhadap tindakan jahat terhadap aktor kami."

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami.”

"Media yang pertama kali memberitakannya tidak hanya dengan jahat mengedit dan melaporkan perkataan informan yang bertentangan dengan fakta, namun juga mencoba merasionalisasi keabsahan laporan tersebut dengan menyampaikan nuansa penerapan kejahatan yang memalukan dengan menambahkan bahwa mereka penuh perhatian agensi dan artisnya."

"Hak-hak banyak individu dilanggar karena kecurigaan yang diajukan baru-baru ini terhadap Hieora Kim. Karena kerangka kesalahan standar dan generalisasi mengenai selebriti bahwa 'meskipun ada perkelahian, mereka adalah pengganggu dan pengganggu di sekolah', bahkan orang-orang yang tidak ada hubungannya di-bully dan di-bully hanya karena menjadi anggota sebuah kelompok.”

“Korban yang dicurigai semakin bertambah. Saya sangat berharap tidak ada lagi korban yang muncul karena praktik pemberitaan yang sembarangan.”

"Kebenaran dari kasus ini akan ditentukan secara hukum hingga akhir, dan kami ingin mengungkap semuanya di pengadilan, termasuk kesalahan dalam apa yang disebut media sebagai bukti dan kesalahpahaman dengan para informan. Kami telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang karena hal ini."

“Ini kejadian yang tidak menyenangkan, sekali lagi saya minta maaf.”


Fakta yang Tidak Diungkap Media

Kim Hieora. (Instagram/ https://www.instagram.com/p/CuozMUjLtZK/)
Kim Hieora. (Instagram/ https://www.instagram.com/p/CuozMUjLtZK/)

Poin pertama, Gram Entertainment mengatakan bahwa media mengedit dan melaporkan perkataan informan yang bertentangan dengan fakta, selain itu juga mencoba merasionalisasi keabsahan pemberitaan tersebut dengan menyampaikan 'kejahatan yang memalukan'.

Misalnya, pada 8 September 2023 lalu disebutkan dalam artikel pers eksklusif di tanggal 9 bahwa Kim Hieora menelepon Tuan H. Kim Hieora mengeluarkan pernyataan Pak H adalah bukti kekerasan di sekolah. Ungkapan, "Jadi saya membuat panggilan mendesak pada tanggal 8," merupakan laporan fakta yang menyimpang.

Setelah pernyataan agensi, H mengirimi Kim Hieora pesan teks yang meminta untuk berbicara terlebih dahulu, tetapi panggilan tersebut menyimpang dan berakhir. Itu adalah panggilan dari Hieora Kim.

Dia bahkan menekan Kim Hieora dengan mencantumkan informasi tidak berdasar untuk tujuan pelaporan ke media, dan Hieora Kim, yang memasuki panggilan tersebut dengan rasa bersalah karena tidak bisa melindungi temannya selama pertengkaran yang dia bicarakan saat itu, hingga terlambat menyadari bahwa panggilan itu dimaksudkan untuk tujuan jahat.

Kedua, pada tanggal 17 Mei, outlet media mengunjungi media lainnya tanpa pejabat yang terafiliasi dan berkata kepada Kim Hieora, dengan menjelaskan kecurigaannya, “Jika Anda mengakuinya, kami akan menyesuaikan level artikelnya”. Dia membujuk dan memaksa Kim Hieora dengan mengatakan, “Kalau begitu, ini akan menjadi seperti insiden Kim OO, jadi aku akan mengizinkanmu untuk kembali.”


Fakta Lainnya

Potret Kim Hioera
Kim Hieora (Liputan6.com/IG/@hereare0318)

Kemudian, ketika menanggapi pernyataan sang aktris bahwa dia tidak pernah merokok, pertanyaan yang sama ditanyakan berulang kali dan mendesaknya untuk memberikan jawaban berbeda, dengan mengatakan, “Banyak sekali informan yang mengatakan mereka melihatnya merokok.”

Ketiga, media mengatakan bahwa liputannya telah selesai pada bulan Mei, tetapi mereka menunda publikasi karena pertimbangan oleh Kim Hieora, yang akan menayangkan drama Uncanny Counter. Namun, meskipun informan awal dan Kim Hieora menjelaskan kesalahpahaman tersebut dan melaporkannya ke media, media tetap melaporkan kecurigaan tersebut.

Dalam proses ini, apa yang agensi ketahui belakangan adalah media secara diam-diam bertemu dengan para informan sebelum mengatur pertemuan dan mengumpulkan bukti untuk bahan laporan.

Hak banyak orang dilanggar oleh kecurigaan yang diajukan baru-baru ini terhadap Hieora. Karena kerangka kesalahan standar dan generalisasi mengenai selebriti bahwa “perkelahian pun dapat berujung pada perundungan dan kekerasan di sekolah.”

"Bahkan orang-orang yang tidak memiliki hubungan keluarga pun menjadi korban dugaan perundungan hanya karena mereka menjadi anggota kelompok. Kami sangat berharap tidak ada lagi korban akibat praktik pemberitaan yang sembarangan."

INFOGRAFIS- Mengenal peran dalam lingkaran bullying. (Kusfitria Marstyasih)
INFOGRAFIS- Mengenal peran dalam lingkaran bullying. (Kusfitria Marstyasih)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya