Top 3: Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 236

Artikel tentang spoiler Jujutsu Kaisen chapter 236: Gojo Satoru tewas di tangan Sukuna menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 22 Sep 2023, 11:04 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2023, 11:04 WIB
Top 3: Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 236
Top 3: Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 236 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Liputan6.com, Jakarta - Jujutsu Kaisen merupakan serial manga dan anime Jepang, yang mengisahkan siswa sekolah menengah bernama Yuji Itadori yang bersekolah di Sekolah Menengah Jujutsu bersama para tokoh pembasmi iblis lainnya, salah satunya Gojo Satoru.

Spoiler Jujutsu Kaisen 236 yang dirilis Rabu 20 September 2023, telah membuat heboh warganet terutama para penggemar manga. Melansir dari Coming Soon, Rabu (20/9/2023), rencananya Jujutsu Kaisen chapter 236 akan rilis pada Minggu, 24 September 2023.

Dalam spoiler terbarunya, Jujutsu Kaisen chapter 236 memperlihatkan satu tokoh penting, Gojo Satoru, di mana ia melayangkan nyawa dalam pertarungannya melawan Sukuna.

Setelah kematiannya, Gojo berbicara melalui interpretasi akhirat dengan Geto, ia mengatakan bahwa dirinya tidak akan sendirian saat meninggal. Geto berkata, “Siapa yang peduli?” dan Gojo menjelaskan bahwa hal itu penting baginya. Dia secara singkat menyebutkan ayahnya, dan kemudian menyerahkannya pada Shoko berpikir semuanya akan baik-baik saja.

Artikel tentang spoiler Jujutsu Kaisen chapter 236: Gojo Satoru tewas di tangan Sukuna menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang kematian Gojo Satoru di spoiler Jujutsu Kaisen chapter 236 bikin fans kecewa.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang drakor Moving season 2: simak bocoran plot dan tanggal rilisnya di sini.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 236: Gojo Satoru Tewas di Tangan Sukuna

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jujutsu Kaisen Season 2 Tayang 6 Juli, Nonton di 5 Platform Streaming Resmi Ini
Jujutsu Kaisen Season 2 Tayang 6 Juli, Nonton di 5 Platform Streaming Resmi Ini. (Doc: Toho Animation)

 

Nanami lalu bergabung karena merasa jijik dengan cara Gojo Satoru berbicara seperti seorang jenderal samurai. Haibara mengatakan ikut itu adalah sesuatu yang diperhatikan semua orang. Gojo bertanya pada Nanami tentang momen terakhirnya, dan Nanami menyebutkan percakapannya dengan Mei Mei.

Dia menyuruhnya pergi ke utara jika dia mencari sisi baru dari dirinya atau pergi ke selatan jika dia ingin tetap seperti dirinya. Dia memilih selatan dan mengatakan momen terakhirnya tidak terlalu buruk berkat Haibara. Gojo melanjutkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang — Geto, Nanami, Haibara, Yaga, Riko, dan Kuroi.

Eto kemudian bertanya-tanya bagaimana pertarungannya dengan Sukuna. Pria dengan penutup mata khasnya mengatakan Sukuna sangat kuat dan dia bahkan tidak berusaha keahlian tenaga. Dia tidak yakin apakah bisa menang melawan Sukuna, meskipun Sukuna tidak memiliki teknik kutukan Megumi.

Kembali ke pertarungan, setelah pertarungan yang sengit melawan Sukuna, Gojo mati kehabisan darah. Sukuna mulai menjelaskan bagaimana Mahoraga beradaptasi dengan suatu kemampuan. Saat Mahoraga menerima serangan, ia akan beradaptasi seiring berjalannya waktu.

Jadi saat Mahoraga menyerang, kekuatannya jauh lebih kuat dari Sukuna. Tidak hanya dapat mengenai Infinity milik Gojo, tetapi juga dapat mengenai ruang angkasa itu sendiri untuk memotongnya.

Sukuna mengatakan ketidakterbatasan tidak akan menjadi masalah jika ia dapat membelah dunia. Kami kemudian melihat tubuh Gojo dipotong menjadi dua. Sukuna memuji Gojo, mengatakan dia tidak akan melupakannya. Setelah itu, Kashimo muncul.

Selengkapnya...


2. Kematian Gojo Satoru di Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 236 Bikin Fans Kecewa, Ini Alasannya

Kematian Gojo Satoru di Jujutsu Kaisen Chapter 236 Bikin Fans Kecewa, Ini Alasannya
Kematian Gojo Satoru di Jujutsu Kaisen Chapter 236 Bikin Fans Kecewa, Ini Alasannya (doc: VIZ)

Jujutsu Kaisen saat ini merupakan salah satu serial anime dan manga Shonen generasi baru yang paling populer. Dengan sistem kekuatan yang kompleks dan desain karakter yang luar biasa, serial ini langsung menjadi populer di kalangan penggemar.

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Gojo Satoru berkontribusi besar terhadap popularitas global serial ini. Bagaimanapun, dia memiliki semua kualitas yang dipuja oleh penggemar Shonen: dia seorang guru, tak tertandingi dalam pertempuran, memiliki kepribadian yang eksentrik, dan cukup baik untuk membantu siapa pun yang membutuhkan. Dia mungkin terlihat sombong pada awalnya, tapi dia hanya menunjukkan superioritasnya di depan musuh – dan hal ini tidak selalu buruk.

Selain itu, saat ini manga tengah menampilkan pertarungan yang terkuat. Bab 235 sepertinya mengkonfirmasi kemenangan Gojo. Namun, sebelum para penggemar bisa merayakannya lama-lama, Gege Akutami menjatuhkan kejutan besar di chapter mendatang. Inilah cara mangaka memberikan kematian paling mengecewakan kepada karakter favorit penggemar.

Bagaimana Gojo mati di Jujutsu Kaisen?

Melansir dari Dexerto, menurut bocoran, Gojo mati di Jujutsu Kaisen chapter 236.

Bab ini dimulai dengan Gojo berbicara dengan roh teman-temannya, Geto, Nanami, dan Haibara. Dia juga bertemu Riko dan Kuroi dan mengucapkan selamat tinggal kepada mereka sebelum adegan berubah menjadi tubuh tak bernyawa yang tergeletak di tanah.

Sukuna menjelaskan cara kerja kemampuan adaptasi Mahoraga. Itu tergantung pada jumlah waktu yang berlalu setelah Shikigami menerima pukulan. Dia ingin Shikigami menjadi “mode peran” yang melewati Infinity Gojo. Alih-alih langsung menyerang Gojo, Mahoraga justru mengincar ruang di sekitarnya.

Oleh karena itu, Keabadian Gojo tidak menjadi masalah selama dia hadir di ruang di mana Mahoraga benar-benar dapat memotong apa pun. Akibatnya, Gojo terpotong menjadi dua seiring dengan ruang tersebut. Makanya, mahkota kemenangan segera jatuh ke tangan Sukuna.

Selengkapnya...


3. Drakor Moving Season 2: Simak Bocoran Plot dan Tanggal Rilisnya di Sini

Moving
Moving Poster (Foto: Instagram/ disneypluskr)

Drama Korea (drakor) Moving yang populer telah mencapai akhir yang dinamis, dan para penggemar bertanya-tanya apakah Moving bakal berlanjut ke Season 2 merujuk pada webtoon asli Kang Full dan peristiwa dalam adegan pasca-kredit.

Melansir dari Dexerto, kritikus dan penggemar memuji Moving karena karakternya yang menyentuh hati, alur cerita, penggunaan CGI, dan penggambaran webtoon aslinya yang akurat. Moving mungkin juga naik ke peringkat Squid Game karena menjadi drakor termahal dalam sejarah.

Seperti kebanyakan drakor yang didasarkan pada materi sumber tertulis, selalu ada ruang untuk mengeksplorasi lebih banyak karakter dan alur cerita. Kang Full telah memberikan bocoran bahwa kemungkinan season 2 bergantung pada seberapa baik Moving diterima, namun dia mengakui bahwa dia ingin istirahat. Moving adalah pekerjaan layar pertamanya sebagai penulis naskah.

Kemungkinan Moving Season 2 lebih dekat daripada yang mungkin disadari oleh para penggemar karena Kang Full memberikan beberapa Easter Eggs, dan adegan pasca-kredit yang menggoda.

Akankah ada Moving Season 2?

Untuk saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Disney+ atau Kang Full yang mengembangkan Moving season 2.

Final Moving berakhir dengan catatan positif yang membuat para penggemar senang. Setelah pertempuran epik di sekolah menengah, semua karakter utama berhasil bertahan hidup dengan mayoritas mata-mata Korea Utara menemui kematian. Namun finalnya juga memberikan beberapa kemungkinan season 2.

Fans melihat bagaimana Kang-hoon dipaksa bergabung dengan NIS sebagai rekrutmen setelah lulus. Mengapa? Karena sebagai seorang anak, NIS terus mengawasi dia dan ayahnya karena kekuatan mereka. Untuk melindungi ayahnya, Kang-hoon setuju untuk membantu NIS dan bergabung dengan mereka di masa depan. Final Moving juga mengisyaratkan sesuatu yang lebih buruk akan datang.

Direktur NIS didatangi oleh para atasannya yang salah satunya terlihat sangat familiar. Bahkan sang direktur pun takut dimarahi oleh Shin Hye-won. 

Penonton mungkin ingat bahwa di masa lalu Hui-soo, dia membela seorang siswa yang ditindas. Hye-won kemudian mengejutkannya saat pindah ke SMA Jeongwon. Jelas bahwa dia adalah mata-mata NIS selama beberapa waktu dan peringkatnya jauh lebih tinggi.

Ketika Doo-sik membunuh direktur tersebut setelah dibebaskan dari Korea Utara, direktur tersebut memperingatkannya bahwa dia telah melakukan kesalahan besar dan mengkhawatirkan masa depan Korea.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya