Profil dan Agama Anya Geraldine, Artis Cantik yang Kerap Jadi Idola Kaum Lelaki

Anya Geraldine, sosok artis yang telah mengukir namanya dalam industri hiburan Tanah Air, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-28 pada Jumat (15/12/2023) di Kawasan Jakarta.

oleh Rokhmi Noviastussani diperbarui 05 Jan 2024, 10:38 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2024, 10:38 WIB
10 Inspirasi Gaya Retro ala Seleb di Pesta Ulang Tahun ke-28 Anya Geraldine, Luna Maya-Aaliyah Massaid
Rossa tampil manis dan playful dengan top colorful dan cargo pants yang bikin looksnya awet muda. [@itsrossa910]

Liputan6.com, Jakarta Anya Geraldine, seorang artis yang telah mencatatkan namanya dalam industri hiburan Indonesia, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-28 pada Jumat (15/12/2023) di wilayah Jakarta. Pada perayaan ulang tahunnya kali ini, Anya memilih tema 80-90 an. Sesuai dengan tema tersebut, Anya tampil anggun dan memukau dengan gaya berpakaian serta riasan wajah ala retro yang dominan dengan warna merah muda.

Popularitas Anya Geraldine tidak hanya didukung oleh bakat aktingnya yang menonjol, tetapi juga oleh pesona dan kecantikan yang melekat padanya. Sering mendapat peran sebagai pelakor, nama Anya Geraldine melecit terkenal usai membintangi web series Layangan Putus. 

Melansir dari berbagai sumber pada Jumat (5/1/2023), berikut Profil Anya Geraldine


Biodata Anya Geraldine

6 Potret Cantik Anya Geraldine Bergaya Retro ala 80-90an di Momen Perayaan Ulang Tahun ke-28
Penampilannya pun dipermanis dengan aksesori belt hitam, bandana, dan anting-anting hoop. [@anyageraldine/@rhay_david]
  • Nama Asli: Nur Amalina Hayati
  • Nama Panggung:Anya Geraldine
  • Nama Panggilan:Anya
  • Tempat, Tanggal Lahir:Jakarta, 15 Desember 1995
  • Zodiak: Sagitarius
  • Agama: Islam
  • Tinggi: 177 cm
  • Hobi: Olahraga, Sepeda, Berkuda
  • Profesi: Selebgram, Model, Artis, YouTuber, Pengusaha
  • Akun Instagram: @anyageraldine
  • Akun Twitter: @Anyaselalubenar
  • Kanal Youtube: Anya Geraldine

Anya Geraldine, yang memiliki nama lengkap Nur Amalina Hayati, lahir di Jakarta pada tanggal 15 Desember 1995. Nama Nur Amalina Hayati diberikan oleh ibunya, yang menginginkan sebuah nama Islami, sementara sang ayah lebih memfavoritkan nama Anya Geraldine.

Anya merupakan anak sulung dari dua bersaudara, dengan adik laki-lakinya yang bernama Rizky Wijaya, meskipun adiknya jarang terekspos dalam media. Sejak berusia lima tahun, kedua orangtuanya telah berpisah, dan Anya tinggal bersama ibu dan adik laki-lakinya. Kondisi ini juga menjadi alasan mengapa Anya tidak memiliki kedekatan yang kuat dengan orangtuanya.

 


Pendidikan Anya Geraldine

6 Potret Cantik Anya Geraldine Bergaya Retro ala 80-90an di Momen Perayaan Ulang Tahun ke-28
Sebagai bintang utama, Anya tentu tampil maksimal. Bintang film “Gampang Cuan” itu tampak memukau dengan outfit dan makeup bergaya retro. [@anyageraldine/@rhay_david]

Anya Geraldine memulai pendidikan dasarnya di SDI At-Taubah dan melanjutkannya ke SMP Perguruan Cikini. Ia melanjutkan pendidikan menengah atas di SMA Negeri 4 Jakarta dengan mengambil jurusan IPS.

Setelah lulus dari SMA pada tahun 2013, Anya Geraldine melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Ilmu Komunikasi Kalbis Institute. Saat menjalani perkuliahan, namanya mulai dikenal sebagai selebritas internet, yang kemudian memberikan dampak pada kelulusannya.

Anya Geraldine akhirnya berhasil meraih gelar Sarjana Komunikasi pada tahun 2020 setelah menyelesaikan studinya dalam waktu tujuh tahun.


Seorang Model

6 Potret Cantik Anya Geraldine Bergaya Retro ala 80-90an di Momen Perayaan Ulang Tahun ke-28
Well, selamat ulang tahun Anya Geraldine! [@anyageraldine/@rhay_david]

Sebelum terkenal di dunia hiburan, Anya Geraldine sudah aktif di dunia model. Ia pernah meraih juara pertama dalam ajang Gading Model Search pada tahun 2016. Ia pernah masuk ke sekolah model yang didirikan oleh Kimmy Jayanti, yakni Kimmy Jayanti School. 

Anya Geraldine mulai dikenal publik setelah mengunggah sebuah vlog di kanal YouTube pribadinya. Ia dipanggil oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia, karena mengunggah gaya liburan yang ‘bebas’ bersama kekasihnya pada saat itu yakni Okky Raditya.


Karier Anya Geraldine

6 Potret Cantik Anya Geraldine Bergaya Retro ala 80-90an di Momen Perayaan Ulang Tahun ke-28
Tepat pada 15 Desember 2023, Anya Geraldine genap berusia 28 tahun. Momen ini pun dirayakan Anya dengan menggelar pesta bertema 80-90an. [@anyageraldine/@rhay_david]

Dalam industri hiburan, Anya meraih banyak prestasi. Tawaran untuk tampil dalam iklan, video klip, dan film layar lebar pun mengalir deras. Pengalamannya sebagai bintang film dimulai dengan peran pertamanya dalam film berjudul "Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya" pada tahun 2018.

Pada tahun 2019, Anya ikut berperan dalam film komedi "Yowes Ben 2". Selain itu, ia juga terlibat dalam pembuatan video klip, mulai dari lagu "I Can Do This All Day" milik Masgib hingga menjadi model bintang dalam video klip "Bintang di Surga" milik Noah.

Tidak hanya itu, terakhir ia juga berhasil menyita perhatian publik dalam aktingnya di web series berjudul Layangan Putus yang tayang pada tahun 2021 lalu.


Agama Anya Geraldine

Mungkin salah satu yang menjadi banyak pertanyaan adalah, apa agama Anya Geraldine. Meskipun Anya sering tampil dengan pakaian dan gaya yang seksi, ditambah namanya yang kebule-bule an, ia sudah memeluk Islam sejak ia lahir. 


Anya Geraldine Umur Berapa?

Anya Geraldine lahir pada tanggal 15 Desember 1995. Saat ini ia berusia 28 tahun


Anya Geraldine Sekolah Di Mana?

nya Geraldine mengawali pendidikannya di SDI At Taubah dan melanjutkan ke jenjang SMP di Perguruan Cikini. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan menengah atasnya di SMA Negeri 4 Jakarta dengan mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Kemudian  Anya Geraldine meneruskan pendidikan tinggi di Fakultas Ilmu Komunikasi Kalbis Institute.


Berapa Tinggi Badan Anya

Anya Geraldine termasuk dalam golongan artis yang mempunyai tinggi badan lebih dari 170 Cm. Tinggi badan Anya adalah 1,77 m.


Kenapa Anya Ganti Nama?

Anya lahir dengan nama Nur Amalina Hayati yang diberikan oleh sang ibu yang menginginkan nama Islami. Sedangkan sang ayah menginginkan diberi nama Anya Geraldine, hal tersebut membuatnya terbiasa dipanggil dengan nama Anya sedari kecil. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya