30 Inspirasi Ucapan Selamat Natal Tahun 2023 untuk Orang Terkasih

Berikut kumpulan ucapan Natal yang bisa Anda pilih untuk dikirim ke orang terkasih seperti yang telah Citizen6-Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber.

oleh Camelia diperbarui 26 Des 2023, 23:02 WIB
Diterbitkan 25 Des 2023, 10:00 WIB
30 Inspirasi Ucapan Selamat Natal Tahun 2023 untuk Orang Terkasih
30 Inspirasi Ucapan Selamat Natal Tahun 2023 untuk Orang Terkasih. (Image by Biljana Jovanovic from Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Desember merupakan bulan yang spesial bagi seluruh umat Kristiani. Pasalnya, di bulan ini mereka akan merayakan Natal yang merupakan momen paling spesial sepanjang tahun. Natal sendiri menjadi momen tahunan yang dinantikan masyarakat yang memperingati lahirnya Yesus Kristus.

Umumnya umat Kristiani akan berkumpul bersama keluarga dan kerabat di hari Natal. Tak hanya itu, mereka juga turut saling bertukar hadiah dan juga memberikan ucapan selamat Natal ke sesama umat Kristiani. 

Tentu hari raya Natal tak lengkap rasanya jika tak diiringi dengan ucapan Natal yang bisa diberikan untuk orang terkasih. Tak hanya diucapkan secara langsung, ucapan selamat Natal tahun 2023 tersebut juga bisa diberikan lewat pesan singkat atau sekedar sebagai status di media sosial. 

Nah, berikut kumpulan ucapan Natal yang bisa Anda pilih untuk dikirim ke orang terkasih seperti yang telah Citizen6-Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini:

1. "Natal adalah waktu untuk menyentuh setiap hati dengan cinta dan perhatian. Natal adalah waktu untuk menerima dan mengirimkan berkat. Inilah saatnya menghirup keajaiban di udara. Selamat Natal."

2. "Selamat pesta Natal dan Tahun Baru semoga sukses selalu. Semoga Terang Natal akan tinggal di Hati kita dan menjadi terang bagi keluarga. Serta sesama. Selamat Natal dan Tahun Baru."

3. "Natal adalah bukti kasih Allah kepada kita. Sudahkah kita menerima kasih dan keselamatan yang disediakan Yesus? Salam Natal."

4. "Semoga berkat Natal menuntun menuju kesuksesan dan kemakmuran serta membawa kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup kamu. Selamat Natal."

5. "Semoga kegembiraan dan kedamaian Natal menyertai Anda sepanjang tahun. Semoga Anda mendapatkan berkat dari surga. Selamat Natal."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inspirasi Ucapan Selamat Natal Tahun 2023 Berikutnya

Ilustrasi pohon natal
Ilustrasi pohon natal.l (dok. Pixabay.com/Adhita Diansyavira)

6. "Semoga duniamu dipenuhi kehangatan dan kebaikan di hari yang mulia ini. Semoga Natalmu dipenuhi dengan kedamaian dan cinta."

7. "Setiap saat dalam sehari memiliki arti dan nilai tersendiri. Pagi membawa harapan, sore membawa iman. Petang membawa cinta, malam membawa ketenangan. Semoga semuanya ada padamu. Selamat Natal dan tahun baru."

8. "Di sela hiruk-pikuk musim perayaan ini terdapat keindahan yang nyata di antara orang-orang tercinta. Semoga keindahan dan sukacita ini terus bersamamu selama Natal dan Tahun Baru!"

9. "Musim perayaan ini lebih dari sekadar pesta Natal dan pemberian hadiah. Semoga Natal Anda dipenuhi dengan keajaiban dan makna sejati dari waktu yang indah ini."

10. "Semoga terang Natal akan tinggal di hati kita dan menjadi terang bagi keluarga. Serta sesama. Selamat Natal dan tahun baru."

11. "Semoga hari Anda selalu penuh dengan kesenangan, kedamaian, dan kebahagiaan. Selamat Natal."

12. "Musik Natal adalah tawa, kehangatan Natal adalah persahabatan, semangat Natal adalah cinta. Selamat Natal."

13. "Natal merupakan saatnya berbagi hati dengan cinta dan kasih sayang. Natal merupakan saat untuk memberi dan menerima berkat. Saatnya bagi kita berbahagia, karena penyelamat kita sudah lahir. Selamat Natal dan tahun baru."

14. "Karunia cinta, anugerah kedamaian, karunia kebahagiaan. Semoga semua ini menjadi milikmu saat Natal."

15. "Semoga Tuhan memberkatimu dengan karunia cinta dan karunia kedamaian tidak hanya di Hari Natal saja, tetapi juga di sepanjang tahun."


Inspirasi Ucapan Selamat Natal Tahun 2023 Selanjutnya

Ilustrasi Hari Natal
Ilustrasi Hari Natal. (Image by Biljana Jovanovic from Pixabay)

16. "Natal adalah waktu yang tepat untuk merayakan kasih karunia Tuhan, selamat merayakan Natal."

17. "Semoga Natal membawa sukacita dan kedamaian bagi kita semua, selamat Natal!"

18. "Di hari Natal ini, mari kita bersama-sama merayakan kehadiran kasih Tuhan, selamat Natal."

19. "Selamat Hari Natal, semoga kehangatan Natal selalu berada di sisi kita semua yang dicintai Allah."

20. "Semoga Natal membawa kebahagiaan dan berkat bagi kita semua. Selamat Hari Natal 2023!"

21. "Hari Natal adalah waktu untuk menyebarkan kasih sayang, selamat merayakan Natal!"

22. "Di hari Natal ini, mari kita saling memaafkan dan saling berbagi cinta seperti Tuhan yang mengasihi kita."

23. "Selamat Hari Natal, semoga kedamaian dan kebahagiaan Natal senantiasa menghiasi hidup kita."

24. "Mari kita rayakan Natal dengan penuh sukacita dan syukur atas berkat kasih Allah."

25. "Natal adalah waktu untuk bersyukur atas segala berkat yang kita terima, selamat Natal untuk kita semua."

26. "Semoga cahaya Natal menyinari jalan hidup kita dan membawa kebahagiaan bagi semua."

27. "Di hari Natal ini, mari kita saling berbagi kasih dan kebahagiaan dengan sesama."

28. "Selamat Hari Natal, semoga keindahan Natal senantiasa menghiasi hidup kita."

29. "Natal adalah waktu untuk merenungkan kasih Allah yang begitu besar, selamat merenungkan Natal."

30. "Semoga cinta dan damai Natal senantiasa mengalir dalam hati kita semua."


Natal 2023, Menaq Yaqut Ajak Umat Kristiani Terus Tebarkan Kebaikan

Ilustrasi (dok. Pixabay.com/Adhita Diansyavira)
Ilustrasi pohon natal. (dok. Pixabay.com/Adhita Diansyavira)

Pada momen perayaan Natal 2023, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ajak umat Kristiani terus tebarkan nilai-nilai kebaikan.

"Di tengah kegembiraan ini, saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas," ujar Menag melalui siaran pers di Jakarta, Minggu, 24 Desember 2023.

BACA JUGA:Heru Budi Hadiri Misa Malam Natal di Gereja Katedral: Selamat Natal, Rayakan dengan Sukacita Tema Natal tahun ini, "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" menurut Menag Yaqut membawa pesan akan pentingnya damai sejahtera. Hal tersebut dimaknai sebagai suasana hidup yang damai, rukun, dan tentram. Kedamaian itu tidak hanya berkaitan dengan hubungan antara manusia dan penciptanya, melainkan juga hubungan antarsesama manusia, dan antara manusia dengan alam semesta.

"Pesan damai ini sangat penting dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum pada 14 Februari 2024. Apa pun pilihan politik kita, perdamaian dan kerukunan umat harus dikedepankan," pesan Menag.

Tema Natal tahun ini, menurut Menag juga relevan dengan tantangan perubahan iklim yang tengah melanda dunia. Oleh karena itu dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

"Perayaan Natal harus mampu menjadikan kita semakin peduli terhadap kelestarian alam. Segala bentuk perusakan lingkungan yang sangat berbahaya untuk keberlangsungan hidup semua makhluk harus dihentikan," pesan Menag.

"Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga bumi terus lestari dan damai sejahtera," tandasnya.

Selengkapnya...

Infografis Strategi Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Strategi Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya