Profil dan Agama Enzo Fernandez, Gelandang Muda Berbakat Asal Tim Sepak Bola Argentina

Enzo Fernandez adalah seorang kunci Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 bersama Messi. Ia merupakan seorang gelandang andal dan performa cemerlang. sehingga menjadi incaran klub besar.

oleh Adelia Rahmawati diperbarui 08 Jan 2024, 14:51 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2024, 14:38 WIB
Enzo Fernandez, Chelsea
Gelandang Chelsea, Enzo Fernandez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton and Hove Albion dalam laga pekan 14 Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Minggu 3/12/2023) malam. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Enzo Fernandez adalah salah satu pemain kunci dalam Timnas Argentina yang berhasil meraih gelar Piala Dunia 2022, bersama dengan Lionel Messi. Sebagai gelandang tengah, Enzo Fernandez menjadi salah satu pilar utama dalam setiap pertandingan timnas di turnamen tersebut.

Penampilannya yang gemilang membuat banyak klub besar tertarik padanya saat itu, tidak heran jika namanya menjadi incaran setelah prestasi yang dicapai dalam Piala Dunia 2022. Tidak hanya itu, tidak sedikit dari warganet yang penasaran dengan sosok Enzo Fernandez ini.

Oleh karena itu, yuk simak profil dan agama lengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber, Senin (08/01/2023).


Profil dan Biodata Enzo Fernandez

Potret Enzo Fernandez (Sumber: Solopos.com)
Potret Enzo Fernandez (Sumber: Solopos.com)

Nama lengkap : Enzo Jeremias Fernandez

Nama panggung : Enzo Fernandez

Tempat dan tanggal lahir : Buenos Aires, Argentina, 7 Januari 2001

Umur : 23 tahun

Posisi : Gelandang

Klub : River Plate (2019-2020), Defensa y Justicia (2020-2021),  Benfica (2022), dan Chelsea (2023-sekarang)

Tahun aktif : 2004-sekarang

Tinggi badan : 178 cm

Akun Instagram : @enzojfernandez

Enzo Fernandez merupakan anak dari pasangan Raul dan Marta. Ia memiliki empat saudara laki-laki yaitu Seba, Rodri, Maxi, dan Gonza. Kedua orang tua Enzo berasal dari Argentina.


Agama Enzo Fernandez

Potret Enzo Fernandez (Sumber: Goal.com)
Potret Enzo Fernandez (Sumber: Goal.com)

Enzo Jeremías Fernandez adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina, berperan sebagai gelandang tengah. Usianya kini 23 tahun dan ia memeluk agama Kristen, sejalan dengan keyakinan keluarganya yang juga memeluk agama Kristen.


Kisah Asmara Enzo Fernandez

Potret Enzo Fernandez bersama istri dan anaknya (Sumber: Mengerti.id)
Potret Enzo Fernandez bersama istri dan anaknya (Sumber: Mengerti.id)

Valentina Cervantes adalah pasangan dari Enzo Fernandez. Mereka telah dikaruniai seorang putri bernama Olivia, yang lahir pada bulan Mei 2020. Hubungan Valentina Cervantes dan Enzo Fernandez dimulai pada tahun 2019. Kabarnya, mereka menikah setelah memiliki anak.


Perjalanan Karier

Foto: Hasilkan Cuan Melimpah, Ini Dia 5 Pemain Terakhir yang Dilepas Benfica ke Klub Liga Inggris
Aksi gelandang Chelsea, Enzo Fernandez saat menghadapi Fulham pad alaga Lga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, London (3/2/2023). Enzo Fernandez dilepas ke Chelsea pada tengah musim 2022/2023 usai tampil apik bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 dengan nilai transfer 121 juta euro atau setara Rp2 triliun setelah baru membela Benfica hanya setengah musim sejak didatangkan dari River Plate pada awal musim 2022/2023. (AFP/Glyn Kirk)

Enzo Fernandez memulai karier sepak bola pada tahun 2005 ketika bergabung dengan Club La Recova di kampung halamannya. Dalam waktu setahun, bakatnya menarik perhatian River Plate, yang merupakan salah satu akademi sepak bola terkemuka di Argentina.

Selama 13 tahun Enzo mengasah kemampuannya di akademi River Plate, akhirnya pada tahun 2019, ia berhasil masuk ke tim utama River Plate. Namun, pada musim 2020, ia dipinjamkan ke Defensa y Justicia hingga tahun 2021 untuk meningkatkan kemampuan bermainnya.

Setahun kemudian, pada tahun 2022, Enzo Fernandez memutuskan untuk pindah ke Eropa dan bergabung dengan Benfica. Penampilannya yang cemerlang bersama Benfica dan kontribusinya dalam timnas Argentina di Piala Dunia 2022 menarik minat dari klub-klub besar Eropa.

Hingga akhirnya, ia memilih untuk bergabung dengan Chelsea di Liga Inggris dan bermain di Stamford Bridge setelah menimbulkan minat dari beberapa klub besar di Eropa.


Prestasi

Enzo Fernandez, Gelandang Muda Terbaik Dunia yang Direkrut Chelsea dan Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris
Gelandang Argentina, Enzo Fernandez menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik Dunia pada upacara trofi Piala Dunia Qatar 2022 setelah pertandingan final antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. Chelsea sukses mendaratkan Enzo Fernandez dari Benfica yang merupakan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022. (AFP/Franck Fife)
  • Copa Sudamericana: 2020
  • Recopa Sudamericana: 2021
  • Argentine Primera División: 2021
  • FIFA World Cup: 2022
  • CONMEBOL Copa Sudamericana Squad of the Season: 2020
  • Primeira Liga Midfielder of the Month: August 2022, October/November 2022
  • FIFA World Cup Young Player Award: 2022

Apakah Enzo Fernandez Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022?

Enzo Fernandez merupakan pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022, membawa Argentina meraih gelar ketiga kalinya. Kontribusi golnya saat melawan Meksiko 2-0 memperkuat perjalanan tim.


Berapa Chelsea Membeli Enzo Fernandez?

Chelsea membuat kejutan di bursa transfer musim dingin Januari 2023 dengan membeli Enzo Fernandez dari Benfica. Transfer ini mencapai 106,8 juta Pounds atau sekitar Rp 1,9 triliun.


Apa yang Dimaksud dengan Gelandang Sayap?

Pemain gelandang ini berperan di sisi lapangan, sering menyisir area tersebut, dan memberikan umpan silang kepada penyerang.


Siapa Pemain Termahal di Chelsea?

Enzo Fernandez kini menjadi pemain termahal Chelsea, ia dikontrak hingga tahun 2031. Penampilannya di lini tengah mengesankan, bermain dalam 27 pertandingan dengan satu gol dan dua assist di berbagai kompetisi.


Siapa Kapten Utama Chelsea?

James menjabat sebagai kapten utama Chelsea sementara Gallagher adalah wakil kaptennya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya