7 Drakor dan Film Terbaik Ryu Jun Yeol, Terbaru The 8 Show

Dengan filmografi yang beragam, Ryu Jun Yeol sukses membintangi berbagai macam genre mulai dari drama keluarga hingga thriller yang mencekam dan menakutkan.

oleh Ditha Kirani diperbarui 04 Mei 2024, 12:03 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2024, 12:03 WIB
7 Drakor dan Film Terbaik Ryu Jun Yeol, Terbaru The 8 Show
7 Drakor dan Film Terbaik Ryu Jun Yeol, Terbaru The 8 Show - Foto: Soompi

Liputan6.com, Jakarta - Ryu Jun Yeol merupakan aktor Korea Selatan yang belum lama ini menyita perhatian berkat kontroversi percintaannya dengan aktris Lee Hyeri dan Han So Hee. Dia mengawali karier pada tahun 2013 lewat film pendek berjudul ‘Finding My Gundam’.

Setelah itu, Ryu Jun Yeol mendapatkan banyak tawaran film pendek sebelum ke film layar lebar pertamanya yang berjudul “Socialphobia” pada tahun 2015. Sejak saat itu namanya menarik perhatian banyak orang meski belum seterkenal sekarang.

Pada tahun yang sama, dia pun membintangi drama terkenal Reply 1988 bersama mantan kekasihnya, Lee Hyeri, dan aktor Park Bo Gum. Saat itulah dia baru mendapatkan pengakuan publik dan membuatnya menjadi salah satu aktor terkenal di Korea Selatan.

Dengan filmografi yang beragam, dia sukses membintangi berbagai macam genre mulai dari drama keluarga hingga thriller yang mencekam dan menakutkan. Hal ini tentu menunjukkan bahwa dia adalah seorang aktor yang berbakat dan serba bisa.

Dilansir dari Pinkvilla, berikut beberapa rekomendasi drakor dan film Ryu Jun Yeol yang tidak boleh dilewatkan.

1. Reply 1988

  • Pemeran: Hyeri, Ryu Jun Yeol, Park Bo Gum, dan banyak lagi
  • Sutradara: Shin Won Ho
  • Tanggal Rilis: 6 November 2015

Reply 1988 merupakan drama yang sangat berkesan bagi penontonnya sebab menggambarkan kisah nostalgia yang seru serta menghangatkan hati. Drama ini mengangkat berbagai tema seperti persahabatan, percintaan, dan tentu saja keluarga.

Berlatar pada tahun 1988, drakor ini menceritakan persahabatan lima orang yang berasal dari Ssangmundong. Tumbuh bersama sejak kecil dalam satu kompleks yang sama membuat keluarga kelimanya sudah terasa seperti keluarga. Mereka saling peduli dan berbahagia satu sama lain. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Lucky Romance

[Bintang] Ryu Jun Yeol
Aktor Korea Ryu Jun Yeol ini terkenal dalam serial drama ‘Reply 1988’ yang berperan menjadi Kim Jung-hwan. Ia juga pernah mendapatkan beberapa penghargaan atas prestasinya di bidang akting. (Instagram/ryusdb)
  • Pemeran: Hwang Jung Eum, Lee Soo Hyuk, Ryu Jun Yeol, dan banyak lagi
  • Sutradara: Kim Kyung Hee
  • Tanggal Rilis: 14 Juli 2016

Soo Ho (Ryu Jun Yeol) adalah seorang CEO Zeze Game Company. Dia pintar, namun juga sombong. Pada suatu hari, dia mempresentasikan gim barunya dan bertemu dengan Bo Nui (Hwang Jung Eum) dengan cara yang tidak menyenangkan.

Presentasinya pun berakhir gagal karena trauma masa lalunya yang buruk sengaja dimasukkan ke dalam gim tersebut. Tidak berhenti sampai di situ, mereka pun kembali bertemu di situasi yang buruk. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

3. Alienoid

  • Pemeran: Kim Woo Bin, Kim Tae Ri, Ryu Jun Yeol, So Ji Sub, Honey Lee dan banyak lagi 
  • Sutradara: Choi Dong Hoon
  • Durasi: 2 jam, 22 menit
  • Tanggal Rilis: 20 Juli 2022

Alienoid” merupakan film yang rilis pada tahun 2022 dan menampilkan Ryu Jun Yeol sebagai Mu Reuk. Film ini berlatar pada masa dinasti Goryeo, ketika penganut Tao mencoba mengambil pedang misterius.

Sampai ketika para alien muncul di bumi, sebuah pintu waktu pun muncul. Pintu tersebut menghubungkan periode akhir dinasti Goryeo dengan masa kini. Hal ini pun membuat situasi di bumi menjadi sangat kacau.


4. Lost

Alienoid
Potret di balik layar Alienoid, film yang dibintangi Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, dan Ryu Jun Yeol. (dok. Instagram @cjenmmovie/https://www.instagram.com/p/Cgk7PtMNeC3/)
  • Pemeran: Jeon Do Yeon, Ryu Jun Yeol, Park Byung Eun, dan banyak lagi
  • Sutradara: Hur Jin Ho, Park Hong Soo
  • Tanggal Rilis: 14 Juli 2016

Lost merupakan drakor bercerita tentang kegelisahan Bu Jung (Jeon Do Yeon) dan Kang Jae (Ryu Jun Yeol) dalam menjalani kehidupan. Bu Jung merupakan perempuan berusia 40 tahun yang bekerja sebagai penulis bayangan. Dia merasa putus asa karena tidak tahu harus bagaimana lagi.

Sedangkan Kang Jae, seorang pria berusia 27 tahun yang juga merasakan ketakutan dalam hidup. Dia merasa khawatir tidak bisa menjadi apa-apa dan melakukan berbagai langkah berisiko agar lepas dari kemiskinan.

Mereka berdua telah berusaha yang terbaik untuk meraih keinginan mereka, namun tidak ada satupun usaha tersebut yang membuahkan hasil. Sampai akhirnya mereka berdua bertemu dan saling menghibur, menyembuhkan, serta memberikan empati satu sama lain.

5. Believer

  • Pemeran: Ryu Jun Yeol, Cho Jin Woong, Cha Seung Won dan banyak lagi 
  • Sutradara: Lee Hae Young
  • Durasi: 2 jam, 4 menit
  • Tanggal Rilis: 22 Mei 2018

Believer” merupakan film yang dirilis pada Mei 2018 silam. Bergenre aksi dan kriminal, film ini memiliki berdurasi 123 menit. Kisahnya menceritakan kehidupan detektif Won Ho (Cho Jin Woong) yang bekerja sama dengan anggota jaringan narkoba, yaitu Seo Young Rak (Ryu Jun Yeol).

Jin Woong meminta bantuan Young Rak untuk menangkap bos jaringan narkoba terbesar di Korea Selatan, yang disebut Guru Lee.


6. The Night Owl

Potret Perdana Ryu Jun Yeol Usai Kena Kontroversi Transit Love dengan Han So Hee, Tampil Wajah Datar dengan Outfit Anak Sekolah
Melihat gaya perdana Ryu Jun Yeol usia kena kontroversi transit love (@tenasia_official)
  • Pemeran: Ryu Jun Yeol, Yoo Hae Jin, Choi Moo Sung dan banyak lagi 
  • Sutradara: Ahn Tae Jin
  • Durasi: 2 jam, 4 menit
  • Tanggal Rilis: 22 Mei 2018

Dirilis pada 23 November 2022, “The Night Owl” merupakan film yang memiliki durasi 118 menit. Cheon Kyeong Soo (Ryu Jun Yeol) merupakan seorang ahli akupuntur yang juga buta. Dia tidak bisa melihat apa pun di siang hari, namun anehnya dia dapat melihat dengan normal di malam hari.

Hingga pada suatu malam, Kyeong Soo menyaksikan kematian putra mahkota dengan kedua matanya. Musibah ini menyebabkan Raja Injo (Yu Hae Jin) menjadi depresi dan gila. Kyeong Soo pun mencoba mengungkapkan kebenaran di balik kematian putra mahkota tersebut.

7. The 8 Show

  • Pemeran: Ryu Jun Yeol, Chun Woo Hee, Park Jeong Min dan banyak lagi
  • Sutradara: Han Jae Rim
  • Tanggal Rilis: 17 Mei 2024

8 orang yang membutuhkan uang diundang untuk tampil di reality show Money Game. Mereka pun ditantang untuk menginap di sebuah studio yang hanya terdiri dari dinding beton. Jika mereka mampu bertahan selama 100 hari, maka mereka dapat membagi hadiah kemenangan sebesar 44,8 miliar won.

Namun, semua yang mereka belanjakan termasuk kebutuhan makan, air, dan listrik, akan 1000 kali lipat lebih mahal dari harga normal. Semua itu akan dipotong dari hadiah pemenang.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya