Fakta Lee Do Hyun, Aktor Ganteng yang Jadi Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Awards 2024

Lee Do Hyun adalah seorang aktor Korea yang sedang menjadi pusat perhatian di kalangan banyak penggemar drama Korea. Terkenal dengan paras tampan dan tubuh atletisnya, sulit untuk tidak memperhatikannya.

oleh Adhe NurhaLiza diperbarui 08 Mei 2024, 19:20 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2024, 19:11 WIB
[Liputan6] Lee Do Hyun
(Sumber: Instagram @ldh_sky)

Liputan6.com, Jakarta Tidak lagi dirahasiakan bahwa Lee Do Hyun akan menjadi aktor besar berikutnya di Korea Selatan. Setelah tampil dalam drama Korea Hotel Del Luna bersama IU, dia berhasil mencuri perhatian setiap kali muncul dalam beberapa episode.

Akhirnya, Lee Do Hyun mendapatkan banyak peran utama, seperti dalam drama 18 Again, Youth of May, dan The Glory. Dia juga dikenal sebagai aktor tampan yang rajin.

Namun, sedikit yang menyadari bahwa aktor baru ini benar-benar berjuang untuk mencapai posisi ini dalam karirnya, meskipun menghadapi banyak rintangan. Mari kita kenali lebih lanjut tentang Lee Do Hyun melalui fakta-fakta yang telah kami kumpulkan untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lee Do Hyun Bukan Nama Asli

[Liputan6] Lee Do Hyun
(Sumber: Instagram @ldh_sky)

Dia lahir dengan nama Lim Dong Hyun pada tanggal 11 April 1995 di Goyang-si, Korea Selatan. Dia memiliki tanda zodiak Aries yang memberikannya sifat humoris, dan tanda shio Babi yang membuatnya penuh antusiasme dalam setiap pekerjaannya.


Memelihara Seekor Anjing

[Liputan6] Lee Do Hyun
(Sumber: Instagram @ldh_sky)

Lee Do Hyun memiliki seekor anjing peliharaan jenis Corgi yang ia beri nama Gaeul. Dia memilih nama itu karena artinya musim gugur dalam bahasa Korea, yang merupakan musim favoritnya.


Senang Berolahraga

[Liputan6] Lee Do Hyun
(Sumber: Instagram @ldh_sky)

Di samping pekerjaannya, olahraga merupakan salah satu kesukaannya. Dari unggahan foto di akun Instagram-nya, terlihat bahwa dia telah mencoba beberapa jenis olahraga seperti baseball, bela diri, gym (yang mungkin masih menjadi hobinya sampai sekarang), dan lain-lain. Selain itu, saat masih SMA, dia juga pernah menjadi atlet basket.


Lulusan dari Universitas Chung Ang

[Liputan6] Lee Do Hyun
(Sumber: Instagram @ldh_sky)

Dia kuliah di Universitas Chung Ang, mengambil jurusan teater dan film. Sudah lama dia bercita-cita menjadi seorang aktor, jadi dia fokus pada pendidikan di bidang tersebut.


Pekerja Keras

[Liputan6] Lee Do Hyun
(Sumber: Instagram @ldh_sky)

Dia sangat menikmati akting dan orang-orang yang gigih bekerja. Dia berkeinginan mempelajarinya dengan sepenuh hati demi meraih hasil terbaik. Bahkan, demi benar-benar memahami perannya dalam 18 Again, dia bahkan bersedia mengakhiri hubungan dengan pacarnya agar bisa memerankan adegan patah hati dalam salah satu serialnya.


Meraih Sejumlah Penghargaan

[Liputan6] Lee Do Hyun
(Sumber: Instagram @ldh_sky)

Lee Do Hyun telah memenangkan penghargaan pertama di KBS Drama Awards sebagai Aktor Terbaik dalam Drama Satu Babak/Spesial/Pendek pada tahun 2019. Prestasinya terbukti dari penerimaan penghargaan untuk perannya dalam Drama Special: Scouting Report.

Baru-baru ini, dia juga mendapat penghargaan di acara Baeksang Arts Awards 2024 dalam kategori Aktor Baru Terbaik, pada hari Selasa (7/5/2024).


Mencapai Ketenaran Melalui Drama Hotel del Luna

[Liputan6] Lee Do Hyun
(Sumber: Instagram @ldh_sky)

Lee Do Hyun mulai dikenal saat ia mendapat peran di Hotel de Luna. Dia memerankan karakter Go Cheong-myeong, cinta pertama Jang Man Wol (yang diperankan oleh IU) ribuan tahun yang lalu. Sejak itu, hubungan antara Lee Do Hyun dan IU semakin dekat sebagai teman di kehidupan nyata.


Menjadi Brand Ambassador

[Liputan6] Lee Do Hyun
(Sumber: Instagram @ldh_sky)

Selain membuat penghargaan, kehadirannya juga menghasilkan kolaborasi besar dengan merek kecantikan Nars dan agen aplikasi perumahan terbesar Korea, Zigbang.

Dalam kerja sama dengan Nars, dia tidak bekerja sendiri, tapi didampingi oleh penyanyi Kim Hyung-seo (yang lebih dikenal dengan nama panggung BIBI). Untuk Zigbang, dia telah disewa untuk membuat video iklan perusahaan.


Pernah Diundang ke Variety Show

[Liputan6] Lee Do Hyun
(Sumber: Instagram @ldh_sky)

Lee Do Hyun, yang dikenal dengan perannya yang serius sebagai seorang aktor, telah beberapa kali diundang oleh tim acara variety show karena kelucuannya. Siapa yang akan menyangka bahwa di balik keseriusannya tersebut, ia memiliki sisi lain yang menggelitik? Hal ini terbukti dari kehadirannya dalam tiga episode Running Man (496, 499, dan 510).


Gagal Masuk Perguruan Tinggi

[Liputan6] Lee Do Hyun
(Sumber: Instagram @ldh_sky)

Walaupun telah mencapai kesuksesan, Lee Do Hyun mengalami kegagalan saat mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Sejak SMA, ia telah bergabung dengan akademi akting karena semangatnya yang besar.

Oleh karena itu, ketika menghadapi ujian masuk perguruan tinggi, ia menyadari bahwa dirinya terlalu percaya diri dan kurang mempersiapkan diri dengan baik.


Netizen Juga Penasaran dengan Hal Ini

Lee Do Hyun berkencan dengan siapa?

Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon mengumumkan hubungan mereka pada bulan April setelah keduanya berperan bersama dalam drama THE GLORY. Kemudian, pada bulan Agustus 2023, Lee Do Hyun memulai dinas militernya dan ditempatkan di Angkatan Udara Republik Korea.

Apakah Lee Dohyun seorang idola?

Lee Do Hyun adalah seorang idola dan penulis lagu dari Korea Selatan yang berada di bawah naungan manajemen DIAMOND Entertainment.

Apakah Lee Do Hyun punya saudara laki-laki?

Lee Do-hyun dilahirkan di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 11 April 1995. Dia merupakan anak tertua dan memiliki adik laki-laki bernama Lim Dong-hyuk, yang mengalami disabilitas intelektual. Lee menyelesaikan studinya di Departemen Film dan Teater di Universitas Chung-Ang.

Sejak kapan Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon pacaran?

Kedekatan antara Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon berawal saat keduanya terlibat dalam proyek drama Korea 'The Glory' sejak tahun 2022. Pada bulan April 2023, mereka mengumumkan bahwa mereka sedang menjalin hubungan.

Lee Do-hyun terkenal karena apa?

Dikenal sebagai seorang aktor yang tekun dan gigih, Lee Do Hyun telah berperan dalam berbagai drama dan film sejak tahun 2021 hingga 2022, antara lain 'The Glory', 'The Good Bad Mother', 'Sweet Home 2', 'Death Game', dan film 'Exhuma'.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya