5 Rekomendasi Lagu untuk Sad Girl, Bikin Kamu Merasa Tidak Sendirian

Kepopulerannya semakin meningkat karena kisah yang diangkat dalam lagu-lagunya sangat relate dengan kondisi yang dialami pemuda Indonesia, terutama para Sad girl.

oleh Elma Salsabila diperbarui 19 Jul 2024, 18:47 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 18:47 WIB
Ilustrasi sedih, kecewa, patah hati, putus cinta, terluka
Ilustrasi sedih, kecewa, patah hati, putus cinta, terluka. (Photo by Joshua Rawson-Harris on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Pilihan lagu dan musik yang tepat dapat memberikan rasa tenang dan nyaman bagi para sad girl. Sad girl merupakan istilah untuk perempuan yang bersedih, baik karena putus cinta maupun hal lainnya.

Musik sering kali menjadi teman yang paling setia dan nyaman saat hati terasa hampa dan perasaan sedih mendominasi. Lewat lagu, seorang sad girl jadi memiliki kekuatan untuk mengobati hatinya yang dilanda kemalangan. Dari lirik yang menyentuh sampai melodi melankolis, lagu-lagu untuk sad girl mampu menemani momen-momen kesendirian.

Mendengarkan lagu untuk sad girl bukan hanya tentang menikmati musik semata, tetapi juga bagian dari proses menyembuhkan dan memulihkan hati. Berikut ini rekomendasi lagu untuk sad girl yang diambil dari koleksi lagu Niki Zefanya. Lagu-lagu Niki berbicara tentang hidup dan cinta, dengan lirik yang menyentuh hati.

1. The Apartment We Won’t Share

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

The Apartment We Won't Share by NIKI
The Apartment We Won't Share (Credit: YouTube/NIKI)

Lagu berdurasi 2 menit lebih 29 detik ini sangat cocok bagi kamu yang baru saja gagal menjalani hubungan dengan sang kekasih. Jika diamati dengan seksama, lagu ini menceritakan pupusnya impian-impian yang telah direncanakan bersama sang kekasih. Apartemen berfungsi sebagai simbol kehidupan dan masa depan yang dimiliki pasangan tersebut. Selain itu, dalam liriknya juga terdapat perumpamaan yang saat ini jadi angan-angan belaka, seperti seorang putri yang nggak akan pernah lahir serta seekor anjing yang nggak akan mereka pelihara di apartemen tersebut.

Secara keseluruhan, lagu ini juga mencerminkan konflik yang menyebabkan kandasnya hubungan tersebut serta rasa sakit yang dihadapi pada saat move on. Di bait akhir, tergambar bahwa sang perempuan telah menerima kenyataan dan mulai fokus dengan masa depan. Ia percaya bahwa kondisi inilah yang mereka butuhkan, meskipun bukan yang mereka inginkan.


2. Ocean and Engines

Ocean and Engines by NIKI
Ocean and Engines (Credit: YouTube/NIKI)

Lagu yang merupakan bagian dari album NICOLE ini sukses menarik perhatian banyak orang dan menjadi rekomendasi lagu untuk sad girl. Secara singkat, Ocean and Engines menggambarkan kisah percintaan sepasang kekasih yang kandas karena hubungan jarak jauh alias long distance relationship. Sebelum melalui tahap itu, sang mantan kerap meyakinkan kekasihnya bahwa semua akan baik-baik saja. Namun, semua ketakutan itu pun terjadi, hubungan mereka berakhir, dan membawa sang perempuan pada fase pemulihan yang penuh dengan rasa sakit.

Hingga pada akhirnya ia pergi ke pantai untuk menatap matahari. Dari sanalah ia mulai berdamai dengan keadaan sembari mengatakan 3 kata yang berhasil membuatnya hidup kembali. Tiga kata itu adalah ‘I am letting go (aku telah melepaskannya)’.

3. Backburner

Backburner by NIKI
Backburner (Credit: YouTube/NIKI)

Rekomendasi lagu untuk sad girl selanjutnya berjudul Backburner. Lagu yang rilis pada 2022 ini menceritakan kisah perempuan yang sedang menjalani hubungan dengan seorang pria yang memiliki commitment issue atau lebih gampangnya lagi kamu berada di kondisi hubungan tanpa status. Dari lirik lagunya, tercermin bahwa sang perempuan kerap merasa dirugikan karena nggak dapat feedback yang setimpal. Meski begitu, nyatanya perempuan lebih mengandalkan perasaan dibandingkan logika. Sehingga ia terus terjebak dalam hubungan yang belum tentu kejelasannya.


4. Lose

Lose by NIKI
Lose (Credit: YouTube/88rising)

Lagu yang merupakan single ketiga dari album MOONCHILD ini juga nggak kalah nyesek dari lagu-lagu NIKI dan menjadi rekomendasi lagu untuk sad girl. Lagu ini menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang penuh dengan lika-liku. Melalui lirik-liriknya, NIKI menggambarkan fase kehilangan, penyesalan, dan kebingungan yang seringkali menghambat proses pemulihan seorang perempuan setelah berpisah dengan sang kekasih.

Meski penuh dengan kehancuran, pada akhirnya sang perempuan berhasil menemukan dirinya kembali. Ia telah sukses melewati berbagai macam cobaan yang timbul karena hal bodoh bernama cinta.

5. Autumn

Autumn by NIKI
Autumn (Credit: YouTube/NIKI)

Dengan durasi 3 menit lebih 52 detik, rekomendasi lagu untuk sad girl yang sering terkena love bombing atau pemberian afeksi berlebih di awal masa perkenalan. Secara singkat, Autumn bercerita tentang kisah seorang pria yang berusaha untuk mendapatkan hati seorang perempuan melalui berbagai macam cara.

Setelah sang perempuan membalas perasaannya, si pria justru mulai menunjukkan perbedaan sikap yang cukup drastis. Hal itu membuat sang perempuan merasa dibuang dan ditinggalkan begitu saja tanpa alasan yang jelas. Meski begitu, pikiran dan perasaannya masih penuh dengan rasa kagum terhadap sang pria. Dirinya menganggap bahwa pria tersebut masih orang yang sama, dan nggak akan pernah berubah

Itulah 5 rekomendasi lagu untuk para sad girl yang diambil dari lagu-lagu Niki Zefanya. Dari lima rekomendasi di atas, menurut kamu mana yang paling berkesan dan menyentuh hati?

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya