Alvaro Morata Resmi Gabung AC Milan, Tanda Tangan Kontrak hingga 2028

Milan menyatakan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Álvaro Borja Morata Martín dari Club Atletico Madrid.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 20 Jul 2024, 16:38 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 16:38 WIB
Foto: Sambutan Meriah Warga Spanyol saat Parade Kemenangan Euro 2024
Kapten timnas Spanyol, Alvaro Morata merayakan kemenangan dengan trofi saat parade kemenangan Euro 2024 di Madrid, Spanyol, Senin (15/07/2024) waktu setempat. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan telah resmi mengumumkan penandatanganan Alvaro Morata dari Atletico Madrid dengan kontrak jangka panjang setelah ia menjalani tes medis awal pekan ini.

Dalam pernyataan di situs resminya, Milan menyatakan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Álvaro Borja Morata Martín dari Club Atletico Madrid. Dia adalah kapten timnas Spanyol yang baru-baru ini memenangkan Kejuaraan Eropa setelah mengalahkan Inggris di final di Berlin.

Morata telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2028 yang berarti kontrak berdurasi empat tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun tambahan. Dia baru-baru ini menyatakan betapa bersemangatnya dia untuk maju, dan betapa berpengaruhnya Zlatan Ibrahimovic dan Paulo Fonseca.

Lahir di Madrid pada tanggal 23 Oktober 1992, Alvaro Morata menghabiskan waktu di akademi Atlético, Getafe dan Real Madrid, sebelum lulus dari Real Madrid dan melakukan debut seniornya bersama Los Blancos pada bulan Desember 2010.

Dia telah bermain untuk Real Madrid, Juventus, Chelsea dan Atletico Madrid dengan total 506 penampilan dan mencetak 172 gol.

Dia telah memenangkan dua gelar Liga Champions UEFA, satu Piala Super UEFA, satu Piala Dunia Antarklub FIFA, dua gelar LaLiga, dua trofi Copa del Rey, satu Supercopa de España, dua gelar Serie A, tiga Coppa Italia, dua Supercoppe Italia dan satu FA. Cangkir.

Morata juga telah memainkan 80 pertandingan untuk tim nasionalnya, mencetak 36 gol, dan telah memenangkan Kejuaraan Eropa baru-baru ini dan UEFA Nations League 2022/23.

Ia memilih memakai nomor punggung tujuh, yang ditinggalkan oleh Yacine Adli yang kini akan memakai nomor 94.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menangkan Persaingan dengan Manchester United, AC Milan Segera Selesaikan Perekrutan Bintang Euro 2024

Foto: Unai Simon Cemerlang, Spanyol Jinakkan Kroasia Tiga Gol Tanpa Balas di Grup Neraka Euro 2024
Selebrasi striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Timnas Kroasia pada laga Grup B Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jeman, Sabtu (15/6/2024). (AP Photo/Sunday Alamba)

AC Milan tengah berlomba dengan Manchester United dalam perburuan pemain baru. Terutama Milan yang harus membuat terobosan dalam pencarian penyerang tengah baru.

Setelah Olivier Giroud akan meninggalkan San Siro untuk pindah ke MLS, I Rossoneri perlu mencari alternatif lain untuk lini depan. Apalagi setelah target mereka penyerang Bologna Joshua Zirkzee telah memutuskan untuk pindah ke Manchester United.

Transfer yang sudah diselesaikan pada Minggu lalu, secara efektif mengakhiri upaya Setan Merah untuk mendapatkan pemain baru untuk lini serang mereka.

Namun, ternyata Zirkzee bukan satu-satunya pemain depan yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Bulan lalu diklaim bahwa United sedang mendiskusikan kemungkinan kesepakatan untuk Alvaro Morata.

Meski telah mencetak 20 gol di La Liga dan Liga Champions pada 2023-24, Morata memiliki klausul pelepasan yang relatif kecil dalam kontraknya di Atletico Madrid.

Selengkapnya...


Tiket Sold Out, Catat Waktu Presentasi Kylian Mbappe sebagai Pemain Real Madrid

Real Madrid - Kylian Mbappe
Real Madrid - Kylian Mbappe (Bola.com/Adreanus Titus)

Presentasi Kylian Mbappe sebagai pemain anyar Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu bakal berlangsung meriah. Klub mengumumkan sebanyak 85 ribu tiket untuk acara tersebut habis terjual.

Mbappe bakal hadir bersama keluarga. Real Madrid juga mengundang beberapa legenda klub untuk menyambut bergabungnya pemain berkebangsaan Prancis itu.

"Dia bakal mengenakan nomor punggung 9. Kylian tidak pernah meminta seragam nomor 10 karena menghormati Luka Modric," tulis pakar transfer Fabrizio Romano.

Real Madrid memastikan kedatangan Mbappe beberapa waktu lalu. Namun, presentasi urung dilakukan karena sang pemain memperkuat Prancis di Euro 2024.

Setelah Les Bleus kandas di semifinal usai kalah 1-2 dari Spanyol, Los Blancos akhirnya menjadwalkan presentasi resmi sang pemain pada Selasa (16/7/2024) mulai pukul 17.00 WIB.

Selengkapnya...


Skenario Transfer Real Madrid Bisa Jadi Mimpi Buruk Klub Liga Inggris, Salah Satunya Manchester United

Real Madrid vs RB Leipzig
Nacho dari Real Madrid, tengah, merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan RB Leipzig di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 6 Maret 2024. (AP Photo/Manu Fernandez)

Real Madrid telah memutuskan perubahan kebijakan transfer yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pasalnya, ini bisa menjadi berita buruk bagi beberapa klub Liga Inggris, karena akan menimbulkan masalah tersendiri.

Bursa transfer musim panas ini menjadi waktu yang sibuk bagi Real Madrid. Salah satunya menyelesaikan transfer gratis paling terkenal dalam sejarah dengan merekrut Kylian Mbappe.

Kemudian, tim asuhan Carlo Ancelotti juga akan menyambut wonderkid Endrick ke dalam skuad mereka minggu depan setelah pemain Brasil itu berusia 18 tahun setuju pindah.

Aktivitas transfer mereka musim panas ini sebagian dipicu oleh kepergian pemain veteran Nacho Fernandez dan Toni Kroos. Bahkan, Kroos telah pensiun dari sepak bola profesional.

Lucas Vasquez juga berstatus bebas transfer, meskipun pemain berusia 33 tahun itu telah mengindikasikan keinginannya untuk bertahan di Bernabeu.

Selengkapnya...

infografis gejala demensia
Gejala Demensia di Usia Senja
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya