Aleph Group Akuisisi MediaDonuts, Perkuat Posisi di Pasar Asia Pasifik

kuisisi ini mencakup agensi digital marketing ternama di Asia-Pasifik, MediaDonuts, yang nantinya akan berganti nama menjadi MediaDonuts by Aleph.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 21 Jul 2024, 23:28 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 23:28 WIB
Ilustrasi Akuisisi atau pembelian bisnis. Foto: Freepik/rawpixel
Ilustrasi Akuisisi atau pembelian bisnis. Foto: Freepik/rawpixel

Liputan6.com, Jakarta Aleph Group, perusahaan global terkemuka yang menghubungkan platform media digital dengan para pengiklan dan konsumen, terutama di pasar negara berkembang, telah mengumumkan penyelesaian akuisisi unit bisnis kemitraan komersial digital Entravision Communication Corporation. Akuisisi ini mencakup agensi digital marketing ternama di Asia-Pasifik, MediaDonuts, yang nantinya akan berganti nama menjadi MediaDonuts by Aleph.

“Akuisisi dari EGP, termasuk tim MediaDonuts yang sangat luar biasa ini merupakan momen transformatif bagi Aleph. Kami sangat menghargai atas apa yang telah mereka bangun sebagai pesaing yang layak. Dengan akar kuat MediaDonuts di pasar utama APAC, akuisisi ini menyempurnakan serta melengkapi keberadaan jaringan global kami. Aleph saat ini menjadi global leader tak terbantahkan dalam menyediakan pemasaran digital di ekonomi yang sedang berkembang,” ujar Gaston Taratuta, CEO dan Founder Aleph Group.

Langkah strategis ini secara signifikan memperluas jejak global Aleph dan memperkuat posisinya sebagai penyedia utama bagi platform media digital global yang mencari jangkauan audiens, baik di Asia-Pasifik (APAC) maupun di seluruh dunia. Saat ini, Aleph hadir di lebih dari 140 negara dan wilayah, memberdayakan lebih dari 60 platform digital media dan lebih dari 26.000 pengiklan dengan akses yang tak tertandingi kepada audiens yang terdiri dari 3 miliar konsumen.

Pieter-Jan de Kroon, Managing Director dari MediaDonuts by Aleph, menyatakan, “Kami sangat senang menjadi bagian dari keluarga Aleph. Kerjasama ini memungkinkan kami untuk memanfaatkan keahlian global serta sumber daya Aleph guna mempercepat pertumbuhan kami, dan memberikan nilai terbaik bagi klien kami. Kami sangat percaya ini merupakan win-win solutions bagi setiap orang yang terlibat.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keuntungan Utama untuk Asia-Pasifik:

  • Meningkatkan eksistensi di APAC: Aleph memperkuat eksistensinya di 11 pasar utama APAC melalui integrasi MediaDonuts, memperluas jangkauan dan keahliannya di wilayah tersebut.
  • Keahlian dan Hubungan Lokal: Pemahaman mendalam MediaDonuts terhadap lanskap digital di APAC, adanya tim lokal dan hubungan yang kuat dengan para publisher, serta platform dengan teknologi data-driven, akan meningkatkan kemampuan Aleph untuk melayani klien di wilayah Asia-Pasifik.
  • Perluas jaringan mitra: Akuisisi ini menambahkan kemitraan strategis baru dan memperkuat hubungan dengan platform yang sudah berjalan, seperti TikTok, X (sebelumnya Twitter), Spotify, Pinterest, Criteo, Snapchat, dan lainnya.

Aleph, yang akan genap 20 tahun pada 2025, saat ini tengah membangun bisnis untuk generasi mendatang, dan berharap untuk pertumbuhan serta kesuksesan yang berkelanjutan.

“Peralihan ekonomi dari offline ke online semakin cepat, dan kami berkomitmen untuk mendorong komunikasi digital, pembayaran, serta edukasi di pasar ini,” tambah Gaston Taratuta.

Model bisnis unik Aleph memungkinkan mitra untuk memonetisasi inventaris periklanan digital mereka secara eksklusif di pasar negara berkembang. Pengiklan global dan lokal mendapat manfaat dari satu titik akses, di mana Aleph menyediakan edukasi, menghasilkan pendapatan, dan menangani semua kegiatan pembayaran lintas batas, menyederhanakan proses periklanan di platform global.

 


Komitmen Teguh Aleph Group:

Misi utama Aleph Group adalah membuat dunia digital lebih mudah diakses, membantu pertumbuhan ekonomi, serta memberdayakan komunitas melalui transformasi digital. “Kami percaya akses dapat merubah dunia,” demikian pernyataan manifesto perusahaan.

Akuisisi ini lebih memperkuat komitmen Aleph dalam menyediakan platform edukasi media digital guna membekali para profesional dengan keterampilan esensial dan memfasilitasi kolaborasi tanpa batas lewat tim global yang menguasai lebih dari 60 bahasa.

Pasar yang diperkuat dengan akuisisi ini:

  • Amerika Latin: Argentina, Bolivia, Brazil, Chile, Colombia, Costa Rica, Dominican Republic, Ecuador, El Salvador, Guatemala, Honduras, Mexico, Nicaragua, Panama, Paraguay, Peru, Puerto Rico, Uruguay
  • APAC: Kamboja, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Mongolia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya