7 Rekomendasi Drakor Menyoroti Pekerjaan yang Unik, Ada yang Jadi Peneliti Makanan

Ini dia rekomendasi drakor dengan pekerjaan unik yang bisa ditonton.

oleh Bella Zoditama diperbarui 15 Agu 2024, 12:02 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2024, 12:02 WIB
7 Rekomendasi Drakor Menyoroti Pekerjaan yang Unik, Ada yang Jadi Peneliti Makanan
Foto di Balik Layar Drakor Business Proposal. (Instagram/ sbsdrama.official)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pencinta drama Korea (drakor) pastinya sudah tidak asing dengan berbagai macam latar belakang kehidupan pribadi para pemainnya. Termasuk serial yang menyajikan berbagai profesi umum yang sering kita jumpai, seperti pengacara, detektif, perawat, bahkan menjadi CEO.

Meskipun cerita-cerita tersebut memiliki daya tarik tersendiri, tentu ada rasa yang berbeda ketika kita menonton drakor yang mengambil tema tentang pekerjaan yang tidak biasa. 

Narasi unik ini tidak hanya menghibur kita, tetapi juga mengungkap kehidupan orang-orang yang memiliki profesi yang kurang dikenal, bahkan mungkin menginspirasi kita yang sedang mencari jalur karier kita sendiri.

Mungkin bagi sebagian besar orang, pekerjaan yang mereka lakoni terlihat biasa saja. Namun, bagi para penonton terlebih karena perbedaan budaya, pekerjaan tersebut bisa dibilang antimainstream. Alhasil, bisa dijadikan pendukung dari cerita drakor yang disajikan dan menjadi sebuah intrik yang menarik.

Melansir dari Allkpop, Rabu (14/8/2024), berikut deretan pekerjaan unik yang pernah diangkat dalam drama korea serta judulnya yang bisa masuk ke dalam rekomendasi drakor yang bisa ditonton nih.

Yuk, simak tujuh drama dengan pekerjaan unik ini! 

1. Business Proposal

Ya, tokoh utama pria memegang "CEO" yang umum, tetapi bidang keahliannya membuatnya berbeda - ia memimpin sebuah perusahaan makanan. Skenario ini menawarkan kepada pemirsa sekilas gambaran tentang industri K-food yang dinamis.

Sebelum naik ke posisi CEO, ia, pada dasarnya, adalah seorang pencinta makanan yang menyukai seni memasak. Perjalanannya menggambarkan perpaduan antara gairah dan profesionalisme, yang menjadi tulang punggung drama unik ini.

Dibintangi oleh: Ahn Hyo-seop, Kim Se-Jeong, Kim Min-kyu, dan Seol In-ah

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. My Mister

My Mister
Drama Korea, My Mister atau My Ahjussi. (Bola.com/Dok. koreandrama.org)

Jika Anda selalu ingin menjadi Insinyur Sipil, drama ini berkisah tentang insinyur sipil di sebuah perusahaan. Ini adalah kisah mengharukan tentang dua pemeran utama yang menghadapi kesulitan hidup masing-masing.

Dibintangi oleh: Lee Sun-kyun dan Lee Ji-Eun

3. Shooting Stars

Jika Anda berpikir menjadi manajer selebritas atau Humas itu glamor dan menyenangkan, ya, bisa saja. Akan tetapi, sebenarnya akan muncul banyak tekanan di balik layar untuk membuat bintang Anda bersinar terang. Ini benar-benar drama yang menyenangkan, melihat bagaimana dua teman dan mantan kekasih bekerja sama dalam industri hiburan.

Dibintangi oleh: Lee Sung-Kyung, Kim Young-dae, Yoon Jong-hoon, Kim Yoon-Hye, Lee Jung-shin, dan Park So-jin

 


4. Be Melodramatic

Be Melodramatic
Sinopsis Drakor Be Melodramatic (Dok. Vidio)

Drama ini secara pribadi cukup menyenangkan untuk ditonton. Termasuk beberapa karakternya memiliki pekerjaan yang cukup unik. Misalnya sebagai penulis naskah drama, pembuat film dokumenter, manajer penempatan iklan, dan penyanyi, dan mereka mengajak Anda mengikuti perjalanan suka duka mereka.

Karena drakor ini cukup dekat dengan keseharian kita, maka Anda bisa menjadikannya drama yang sangat menyegarkan.

Drama ini dibintangi oleh Chun Woo-hee, Jeon Yeo-been, Han Ji-Eun, dan Gong Myung.

5. Run On

Drama ini menampilkan seorang atlet, seorang manajer atlet, dan seorang penerjemah. Mirip dengan 'Shooting Star,' menarik untuk melihat bagaimana manajer atlet bekerja keras, membantu atlet di balik layar, dan penerjemah mengejar mimpinya untuk melihat namanya di bagian akhir film.

Dibintangi oleh: Im Si-wan, Shin Se-kyung, Choi Soo-young, dan Kang Tae-oh


6. Twenty One Twenty Five

2521 2
Saling Terbuka. (instagram/tvntwentyfivetwentyone)

Kisah sepasang pasangan yang satu ingin menjadi pemain anggar nasional, sementara yang lain bercita-cita menjadi jurnalis. Sayangnya, untuk mengejar mimpi seseorang memang membutuhkan pengorbanan, dan jika itu berarti mengorbankan cinta mereka.

Apakah mereka akan melakukannya? Anda akan menemukannya dalam drama ini.

Dibintangi oleh: Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Kim Ji-yeon, Choi Hyun-Wook dan Lee Joo-Myung

7. Start-Up

Inti dari drama ini tergambar dalam judulnya, yang menarik pemirsa ke dalam dunia dinamis para programmer dan pengusaha muda yang berlomba-lomba untuk meluncurkan perusahaan rintisan mereka sendiri. Melayani mereka yang tertarik dengan persimpangan modal ventura dan perusahaan rintisan teknologi, serial ini menawarkan wawasan yang berharga.

Jadi, jika Anda mendapati diri Anda merenungkan terjun ke bidang ini, menonton drama ini mungkin menjadi ujian yang Anda butuhkan untuk memutuskan apakah akan menekuni jalan ini.

Dibintangi oleh: Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho dan Kang Han-na

Infografis Perbandingan Jumlah Sekolah, Siswa dan Guru di Jakarta. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Perbandingan Jumlah Sekolah, Siswa dan Guru di Jakarta. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya