Asri Welas dan Denada Semarakkan ZINCON 2024, Dihadiri 4.500 Instruktur Zumba Sedunia

Acara tahunan terbesar bagi komunitas Zumba ini turut dihadiri oleh perwakilan Indonesia, yaitu Denada Tambunan, Asri Welas, dan ZESTM Olivia Febriani.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 05 Sep 2024, 21:08 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 21:08 WIB
Denada Tambunan
Di tengah momen Hari Kanker Sedunia, Denada Tambunan ingin menyadarkan masyarakat bahwa olahraga kardio dapat menjadi salah satu senjata rahasia melawan penyakit kanker

Liputan6.com, Jakarta Zumba Instructor Convention (ZINCON) 2024 kembali digelar pada 8-11 Agustus 2024 di Orlando, mempertemukan lebih dari 4.500 instruktur Zumba dari seluruh dunia. Acara tahunan terbesar bagi komunitas Zumba ini turut dihadiri oleh perwakilan Indonesia, yaitu Denada Tambunan, Asri Welas, dan ZESTM Olivia Febriani.

Denada Tambunan, yang telah lama menjadi Brand Ambassador Zumba, mengungkapkan kegembiraannya, "Zumba adalah bagian penting dalam hidup saya, dan ZINCON selalu menjadi acara yang saya nantikan. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk berbagi kebahagiaan dengan komunitas Zumba dari seluruh dunia," ujar Denada. 

Dia juga menambahkan bahwa kehadirannya di ZINCON 2024 adalah momen berharga untuk berkembang sebagai instruktur profesional dan mendapatkan inspirasi dari para instruktur internasional.

Asri Welas, yang juga merupakan Brand Ambassador Zumba, mengungkapkan rasa senangnya, "Saya sangat gembira bisa kembali hadir di ZINCON untuk tahun kedua berturut-turut. Zumba bukan hanya olahraga, tetapi cara untuk mengekspresikan diri dan merasakan kebahagiaan." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi ajang temu instruktur

[Fimela] Asri Welas
(Sumber: Instagram @asri_welas)

Selain itu, Asri juga berhasil menjadi instruktur resmi Aqua Zumba di acara ini, menambah portofolio keahliannya.

Acara ini bukan hanya ajang bertemu bagi para instruktur, tetapi juga sarana untuk terus belajar dan mengasah keterampilan. ZINCON 2024 menyajikan berbagai sesi pelatihan, workshop, dan kelas dengan instruktur Zumba dari seluruh dunia, termasuk 15 kelas baru dengan musik dan koreografi terkini. Salah satu yang menarik perhatian adalah "Disco Dance", yang baru dirilis melalui ZIN Play, platform khusus untuk anggota ZIN.

 


Pentingnya Zincon bagi komunitas zumba

Ilustrasi senam, zumba
Ilustrasi senam, zumba. (Image by freepik)

Beto Perez, pendiri Zumba Fitness, menegaskan pentingnya acara ini bagi komunitas Zumba, "ZINCON adalah kesempatan bagi para instruktur untuk terus berkembang dan mencapai kesuksesan. Kami berkomitmen memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan ruang bagi mereka untuk belajar dan berbagi ide dengan member dari seluruh dunia."

ZINCON 2024 menjadi ajang bertukar ide, belajar, dan menari dengan penuh semangat, memperkuat komunitas Zumba di seluruh dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya