4 Zodiak yang Paling Terbuka Menerima Kritikan, Gak Gampang Baper

Zodiak-zodiak ini tidak hanya menerima kritik dengan lapang dada, tetapi juga menganggapnya sebagai bagian penting dari perjalanan pribadi mereka.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 18 Sep 2024, 08:03 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 08:03 WIB
4 Zodiak yang Paling Terbuka Menerima Kritikan, Gak Gampang Baper
4 Zodiak yang Paling Terbuka Menerima Kritikan, Gak Gampang Baper (Sumber: Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari, kritik seringkali menjadi hal yang sulit diterima, entah itu dalam hubungan pribadi atau profesional. Namun, ada beberapa zodiak yang justru melihat umpan balik negatif sebagai kesempatan untuk berkembang dan memperbaiki diri.

Mereka tidak hanya menerima kritik dengan lapang dada, tetapi juga menganggapnya sebagai bagian penting dari perjalanan pribadi mereka. Mereka menganggap dengan menerima berbagai sudut pandang, mereka mampu meningkatkan kualitas diri dan mencapai potensi penuh mereka.

Penasaran siapa saja mereka? Ini dia zodiaknya, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (17/9/2024).

1. Capricorn

Capricorn, yang dikenal sebagai zodiak berelemen tanah, seringkali menunjukkan ketertarikan yang mendalam terhadap umpan balik orang lain.

Meskipun kritik awalnya bisa menyakitkan, pemilik zodiak ini siap untuk merenung dan beradaptasi berdasarkan saran yang diberikan. Mereka memahami bahwa kritik membangun bisa membantu mereka meningkatkan berbagai aspek kepribadian dan kinerjanya.

Jadi, baik dalam konteks kerja maupun hubungan pribadi, jangan ragu untuk memberikan masukan yang membangun kepada Capricorn. Mereka akan mendengarkan dengan hati-hati dan terbuka.

2. Pisces

Pisces adalah zodiak berelemen air yang memiliki kebiasaan melihat dunia melalui pandangan orang lain di sekitarnya. Mereka tidak mudah tersinggung oleh kritik dan cenderung mempertimbangkan berbagai perspektif sebelum membuat keputusan.

Pisces menerima umpan balik dengan ketenangan dan melihatnya sebagai peluang untuk memperluas wawasan dan membuka pikirannya. Umpan balik, baik di sekolah, tempat kerja, atau dalam kehidupan pribadi, dianggap sebagai cara untuk mendorong pertumbuhan dan refleksi diri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Sagitarius

wanita bahagia
Ilustrasi perempuan cantik dan baik/copyright unsplash.com/Hannah Busing

Sagitarius, yang dikenal sebagai zodiak api, memiliki sikap positif terhadap komentar negatif. Mereka percaya bahwa menerima saran yang membangun adalah keterampilan penting yang dapat membantunya meningkatkan keterampilan profesional dan perilaku pribadi.

Sagitarius tidak membiarkan umpan balik dari orang yang mereka cintai dan hormati merusak perasaannya, melainkan menggunakan informasi tersebut untuk berkembang.

Mereka terbuka terhadap bimbingan dan senantiasa mencari cara untuk memperbaiki diri sambil tetap memberikan dorongan positif kepada orang lain di sekelilingnya.


4. Taurus

Ilustrasi wanita berkelas, tangguh
Ilustrasi wanita berkelas, tangguh. (Photo by Aleksandar Andreev on Unsplash)  

Taurus sangat menyukai mendapatkan nasihat dari orang lain. Mereka sering meminta pendapat untuk berbagai keputusan, mulai dari urusan pribadi hingga proyek kerja.

Ketika menerima kritik, individu dengan zodiak ini menekan egonya dan mendengarkan dengan hati-hati. Meskipun mungkin merasa sedikit terluka oleh kata-kata yang tajam, mereka tidak membantah dan tetap menghargai umpan balik yang diberikan. Bagi Taurus, kritik adalah kesempatan untuk belajar dan berkembang.

Infografis Soal Zodiak
Kenapa Seseorang Suka dengan Ramalan Zodiak?. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya