4 Mahasiswa President University Ikuti Global Hackathon di Korea

Kompetisi ini akan diadakan oleh Chung-Ang University, salah satu universitas ternama di Korea yang masuk dalam peringkat 300 besar dunia.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 20 Sep 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 14:00 WIB
4 Mahasiswa President University Ikuti Global Hackathon di Korea
4 Mahasiswa President University Ikuti Global Hackathon di Korea (doc: President University)

Liputan6.com, Jakarta President University siap berpartisipasi dalam ajang Global Hackathon Startup di Korea akhir pekan ini. Kompetisi ini akan diadakan oleh Chung-Ang University, salah satu universitas ternama di Korea yang masuk dalam peringkat 300 besar dunia.

“Acara ini bernama Global Startup Design Thinking Hackathon, diselenggarakan oleh Chung-Ang University. Mereka termasuk universitas Top Tier di Korea dan masuk dalam jajaran kampus world class," ungkap Wakil Rektor Akademik, Riset, dan Inovasi President University, Dr. Adhi Setyo Santoso, S.T., MBA., pada Kamis (19/9/2024).

Empat mahasiswa President University yang akan mengikuti kompetisi internasional ini adalah Kevin Lavpienji Nainggolan (CIT Informatics), Indyla Bayu Pramesti Putri (MGT Management), Halim Putra Prabowo (CIS Information System), dan Daniella Elizabeth Rachel Manor (VCD Visual Communication Design).

“Dengan mengirimkan mahasiswa kami, kami ingin menunjukkan bahwa internasionalisasi pendidikan di President University bukan hanya dalam pengajaran berbahasa Inggris, tapi juga melalui keterlibatan di kompetisi mahasiswa tingkat global. Di ajang ini, peserta dari berbagai negara akan berinovasi, menciptakan aplikasi, animasi, atau film dalam waktu singkat, hanya tiga hari,” jelas Dr. Adhi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


President University akan mengadakan kompetisi serupa

4 Mahasiswa President University Ikuti Global Hackathon di Korea
4 Mahasiswa President University Ikuti Global Hackathon di Korea (doc: President University)

Adhi juga menambahkan bahwa keterampilan inovasi yang dikembangkan melalui kompetisi ini sejalan dengan visi President University untuk meluluskan mahasiswa dengan kemampuan kelas dunia, baik dalam penguasaan bahasa Inggris, keahlian profesional, maupun jiwa wirausaha.

Mahasiswa President University mengikuti program "2 plus 1," di mana dua tahun pertama dihabiskan di kelas untuk mengasah kompetensi akademik, sementara satu tahun berikutnya untuk magang atau membangun usaha mereka sendiri.

Adapun President University akan menjadi tuan rumah untuk ajang serupa di Indonesia pada November 2024. "Kami akan mengadakan event Beach Hack di Tanjung Lesung, Banten, sebagai bagian dari inovation camp, dengan mengundang mahasiswa dari Chung-Ang University dan negara lainnya," kata Dr. Adhi.

 


Komentar mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi tersebut

4 Mahasiswa President University Ikuti Global Hackathon di Korea
4 Mahasiswa President University Ikuti Global Hackathon di Korea (doc: President University)

Indyla Bayu Pramesti Putri dari Fakultas Manajemen, yang terpilih mengikuti kompetisi ini, mengungkapkan rasa bangganya. "Ini adalah kehormatan besar bagi saya. Saya berharap dapat berinovasi dengan konsep sharing economy dan membawa pulang penghargaan,” ujarnya.

Sementara itu, Halim Putra Prabowo dari Fakultas Ilmu Komputer mengaku sangat antusias menghadapi kompetisi internasional pertamanya. “Saya berharap ide-ide yang muncul nanti bisa memberikan perspektif baru, dan semoga ide tim kami salah satunya,” tambahnya.

Keduanya juga menyampaikan apresiasi kepada President University atas dukungan yang diberikan dalam mengembangkan kemampuan inovasi dan kewirausahaan mahasiswa di tingkat internasional.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya