Lokasi Syuting Drakor Love Next Door Ini Wajib Kamu Datangi Saat Berkunjung ke Korea

Berikut ini beberapa lokasi syuting Love Next Door yang mungkin menarik untuk dikunjungi saat kamu berwisata ke Korea

oleh Sulung Lahitani diperbarui 24 Sep 2024, 18:04 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 18:04 WIB
Poster drakor Love Next Door. (tvN via Soompi)
Poster drakor Love Next Door. (tvN via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea (drakor) Netflix, Love Next Door, mengajak Anda dalam perjalanan romantis dengan alur cerita klasik tentang musuh yang menjadi kekasih, sambil tak lupa menampilkan sisi lain Korea Selatan melalui lokasi syuting. Dibuat oleh duo berbakat di balik Hometown Cha-Cha-Cha Yu Je-won dan Shin Ha-eun, acara yang mengharukan ini wajib ditonton bagi penggemar drama Korea romantis.

Love Next Door dibintangi Jung So-min sebagai Bae Seok-ryu, seorang manajer produk sukses dan Jung Hae-in sebagai Choi Seung-hyo, seorang arsitek dan CEO sukses, sebagai pasangan romantis utama. Pemeran lainnya termasuk Kim Ji-eun, Yun Ji-on, Park Ji-young, Jo Han-chul, Jang Young-nam, dan Lee Seung-jun. Anda dapat menonton acara ini di Netflix, dengan episode baru dirilis setiap Sabtu dan Minggu hingga 6 Oktober 2024.

Acara ini dimulai dengan Seok-ryu yang diam-diam kembali ke Korea Selatan, bersembunyi dari keluarganya dan mencari awal yang baru sebulan sebelum ia menikah. Ia bertemu dengan Seung-hyo, musuh masa kecilnya, yang pernah bersaing ketat dengannya karena ibu mereka. Saat Seok-ryu mencoba memulai yang baru, ia menemukan kenyamanan dengan Seung-hyo, dan hubungan antagonis mereka membuat mereka semakin dekat.

Menjelajahi Korea Selatan melalui lokasi syuting drama Korea Love Next Door

Drakor ini berlatar di lingkungan fiksi Hyereung-dong di Seoul tetapi difilmkan di lokasi nyata di seluruh Korea Selatan. Sebagian besar acara ini difilmkan di kota-kota seperti Seoul, Incheon, Cheonan, Daejeon, dan Goyang.

Bandara Internasional Incheon adalah pintu gerbang ke Seoul dan Incheon, sedangkan Bandara Internasional Gimpo adalah yang terdekat dengan Goyang. Bandara Internasional Daegu adalah yang terdekat dengan Daejeon dan Bandara Internasional Cheongju adalah pintu gerbang menuju Cheonan.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi lokasi-lokasi syuting drakor Love Next Door saat berkunjung ke Korea Selatan, berikut beberapa tempatnya seperti dihimpun dari Lifestyleasia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Desa Mural Ihwa, Seoul

Jung So Min dan Jung Hae In dalam drakor Love Next Door. (tvN via Soompi)
Jung So Min dan Jung Hae In dalam drakor Love Next Door. (tvN via Soompi)

Ini merupakan lokasi poster Love Next Door yaitu di tangga Desa Mural Ihwa, tempat para tokoh utamanya difilmkan bersama. Desa ini memiliki lukisan dan instalasi seni dari 70 seniman Korea Selatan, menjadikannya tempat yang luar biasa untuk dijelajahi di Seoul.

Cara mencapai: Stasiun Hyehwa di Jalur 4 di Seoul adalah jalan menuju Desa Mural Ihwa.

2. Silbi Sikdang, Cheonan

Restoran sungguhan ini menjadi Ppuri Korean Snack di Love Next Door, tempat usaha yang dikelola oleh orang tua Seok-ryu.

Cara mencapai: Ssang-Yong di Jalur 1 di Cheonan adalah yang terdekat dengan restoran ini.

3. Taman Cheongun, Seoul

Taman bermain di Seoul ini menjadi lokasi syuting acara tersebut; tempat ini digambarkan sebagai taman bermain masa kecil tempat Seok-ryu akan pergi sendiri dan menangis saat masih kecil. Kemudian, Seung-hyo muncul untuk menghibur, dan mereka pergi ke gym bersama.

Cara mencapai: Stasiun Gyeongbokgung di Jalur 3 di Seoul adalah jalan menuju Taman Cheongun.

 


4. Gedung NGT, Seoul

Jung Hae In dalam poster drakor Love Next Door. (tvN via Soompi)</p>
Jung Hae In dalam poster drakor Love Next Door. (tvN via Soompi)

Kantor pusat perusahaan makanan Natural Good Things digambarkan sebagai Atelier In, firma arsitektur yang dikelola oleh sang pemeran utama pria.

Cara mencapai: Stasiun Hapjeong di Jalur 2 dan 6 di Seoul adalah yang terdekat dengan gedung tersebut.

5. Boweg, Seoul

Sebuah kafe ramah hewan peliharaan di Yangjae-dong adalah tempat reporter Kang Dan-ho, diperankan oleh Yun Ji-on, bertemu Seung-hyo untuk wawancara.

Cara mencapai: Stasiun Maebong di Jalur 3 di Seoul adalah yang terdekat dengan kafe ini.

6. Restoran Wangjjanggu, Seoul

Bukchon Hanok Village, lingkungan favorit Instagram, memiliki restoran Wangjjanggu tempat Seok-ryu dan sahabatnya Jung Mo-eum, diperankan oleh Kim Ji-eun, bertemu setelah tokoh utama wanita itu diam-diam kembali ke Korea Selatan. Ini adalah restoran tteokbokki tempat Anda dapat menikmati hidangan lezat Korea.

Cara mencapai: Stasiun Anguk di Jalur 3 di Seoul adalah yang terdekat dengan Wangjjanggu.

 


7. A Twosome Place, Incheon

Love Next Door
Jung Hae In dan Jung So Min bintangi "Love Next Door". [Foto: Instagram/netflixkr]

Waralaba kafe makanan penutup premium ini buka di banyak tempat di Korea Selatan, dan cabang Songdo Central Park adalah salah satu lokasi syuting drama Korea Love Next Door. Seung-hyo dan Seok-ryu bertemu seseorang yang akhirnya menawarinya beberapa pekerjaan di organisasi ternama.

Cara mencapai: Stasiun Technopark di Jalur 1 adalah yang terdekat dengan cabang A Twosome Place di Incheon ini.

8. Yunboseon-gil, Seoul

Lorong ini adalah favorit drama Korea, yang juga pernah ditampilkan sebagai lokasi syuting Guardian: The Lonely and Great God. Jalan batu bata abu-abu dan cokelat tua ini berada di dekat Gereja Presbiterian Andong. Saat menonton Love Next Door, Anda dapat mengenali jalan ini saat Seung-hyo bertemu Seok-ryu dalam perjalanannya ke kantor.

Cara mencapai: Stasiun Anguk di Jalur 3 di Seoul adalah yang terdekat dengan Yunboseon-gil.

9. Gamgodang-gil, Seoul

Gang indah lainnya yang ditampilkan sebagai lokasi syuting drama Korea Love Next Door adalah Gamgodang-gil. Jalan ini juga pernah ditampilkan dalam Guardian: The Lonely and Great God. Selama adegan kilas balik, kita melihat pasangan pemeran utama sebagai anak-anak, berlari di sepanjang jalan ini dan berpegangan tangan. Jalan ini dipenuhi dengan perpaduan rumah-rumah Korea modern dan tradisional, yang terkenal akan keindahannya.

Cara menuju: Stasiun Hyehwa di Jalur 4 di Seoul adalah yang terdekat dengan Gamgodang-gil.

 


10. 7-Eleven, Goyang

Love Next Door
Love Next Door [Foto: Netflix]

Jaringan minimarket populer ini juga muncul di Love Next Door! Toko ini terkenal menyediakan berbagai macam barang, dan cabang Daehwa Saemal Park digunakan sebagai lokasi syuting. Jung Mo-eun, diperankan oleh Kim Ji-eun, dan Kang Dan-ho, diperankan oleh Yun Ji-on, tidak sengaja bertemu di sini dan berebut minuman; akhirnya, Seung-hyo dan Seok-ryu bergabung dengan mereka.

Cara menuju: Stasiun Ilsan di Jalur Gyeongui–Jungang dan Jalur Seohae di Goyang adalah yang terdekat dengan cabang ini.

11. N Seoul Tower, Seoul

Juga dikenal sebagai Menara Namsan atau Menara Seoul, mengunjungi monumen ikonik ini adalah salah satu hal gratis yang dapat dilakukan di Seoul. Observatorium ini menawarkan pemandangan kota yang luar biasa dan merupakan titik akses ke Kereta Gantung Namsan. Dalam Love Next Door, Seung-hyo dan Seok-ryu mengutuk semua orang yang telah mengganggunya menggunakan gembok cinta di Menara Namsan, dan di sanalah mereka mendapatkan kabar baik tentang Greip.

Cara mencapai: Stasiun Myeongdong di Jalur 4 di Seoul adalah yang terdekat dengan Menara N Seoul.

12. Yongun-dong, Daejeon

Rumah pribadi di lingkungan Yongun-dong adalah bagian luar rumah Seok-ryu, tempat keluarganya tinggal di dunia fiksi Hyereung-dong di Seoul.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya