50 Cent Bakal Rilis Dokumenter Kasus P Diddy, Tayang di Netflix

Sebuah dokumenter tentang kasus yang melingkupi P Diddy atau Sean Combs dikabarkan akan digarap untuk dirilis di Netflix

oleh Sulung Lahitani diperbarui 27 Sep 2024, 16:04 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 16:04 WIB
Diddy atau Sean Combs. (Richard Shotwell/Invision/AP, File)
Diddy atau Sean Combs. (Richard Shotwell/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah dokumenter yang berfokus pada tuduhan terhadap Sean Combs atau yang lebih dikenal sebagai P Diddy akan hadir di Netflix, dengan konfirmasi dari produser eksekutifnya, rapper 50 Cent (juga dikenal sebagai Curtis Jackson).

Sebelumnya, menurut laporan Radio Times, Jackson mengumumkan bahwa sebuah dokumenter yang menyelidiki tuduhan terhadap Combs akan dirilis, dengan judul sementara 'Diddy Do It?'.

Meski demikian, Netflix tidak menanggapi spekulasi bahwa mereka akan memproduksi dokumenter tersebut, setelah Jackson mengatakan bahwa perusahaan streaming tersebut memenangkan "perang penawaran".

Tentang apa dokumenter P Diddy di Netflix?

Baru-baru ini diumumkan bahwa serial dokumenter Netflix baru yang menyelidiki tuduhan perdagangan seks, pemerasan, penyerangan seksual, dan kekerasan terhadap Sean 'Diddy' Combs sedang dalam tahap produksi.

Awal bulan ini, Combs ditangkap dan didakwa atas tiga tuduhan konspirasi pemerasan, perdagangan seks dengan paksa, dan pengiriman untuk terlibat dalam prostitusi.

Ia mengaku tidak bersalah dan saat ini masih dalam tahanan polisi, sementara hakim federal New York menolak permohonan jaminannya.

Pengacara P Diddy, Marc Agnifilo, mengatakan di luar gedung pengadilan: "Tuan Combs adalah seorang pejuang, ia akan berjuang sampai akhir. Ia tidak bersalah. Ia datang ke New York untuk membuktikan ketidakbersalahannya. Ia tidak takut, ia tidak takut dengan tuduhan tersebut."

Combs juga menghadapi gugatan perdata yang menuduh penyerangan seksual dan kekerasan fisik, beberapa di antaranya terjadi sejak tahun 90-an. Ia membantah melakukan kesalahan pidana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum ada kepastian tanggal rilis

Sean Combs alias Diddy dalam sidang di Pengadilan Federal Manhattan. (Elizabeth Williams via AP)
Sean Combs alias Diddy dalam sidang di Pengadilan Federal Manhattan. (Elizabeth Williams via AP)

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis kepada Variety, produser eksekutif Jackson dan sutradara Alexandria Stapleton mengatakan: "Ini adalah kisah dengan dampak kemanusiaan yang signifikan. Ini adalah narasi kompleks yang mencakup beberapa dekade, bukan hanya berita utama atau klip yang telah dilihat sejauh ini."

Lanjutannya: "Kami tetap teguh dalam komitmen kami untuk menyuarakan mereka yang tidak bersuara dan menyajikan perspektif yang autentik dan bernuansa. Meskipun tuduhan tersebut meresahkan, kami mendesak semua orang untuk mengingat bahwa kisah Sean Combs belum menggambarkan hip-hop dan budayanya secara keseluruhan."

"Kami bertujuan untuk memastikan bahwa tindakan individu tidak menutupi kontribusi budaya yang lebih luas."

Apakah ada tanggal rilis potensial untuk dokumenter P Diddy di Netflix?

Sampai saat ini, belum ada tanggal rilis yang ditetapkan untuk dokumenter ini.

Mengingat film ini baru saja mulai diproduksi, akan butuh waktu lama sebelum dirilis di layanan streaming.


50 Cent Bongkar Rahasia Gelap P Diddy, Justin Bieber dan Selebritis Lain Memilih Bungkam

Sean Combs atau Diddy pada 15 Mei 2022. (Jordan Strauss/Invision/AP, File)
Sean Combs atau Diddy pada 15 Mei 2022. (Jordan Strauss/Invision/AP, File)

Kasus hukum yang menjerat Sean 'Diddy' Combs, alias P Diddy, kembali menggemparkan dunia hiburan. Kali ini, musuh bebuyutannya di dunia rap, Curtis '50 Cent' Jackson, tampil ke depan sebagai salah satu tokoh yang paling vokal terkait skandal besar yang menyeret nama Diddy.

Sang mogul hip-hop kini dihadapkan dengan tuduhan serius, perdagangan seks paksa, penipuan, pemaksaan, konspirasi pemerasan, hingga keterlibatannya dalam prostitusi.

Namun yang membuat publik bertanya-tanya adalah, mengapa sebagian besar selebriti papan atas yang dekat dengan Diddy memilih untuk bungkam?

50 Cent Bongkar Rahasia Gelap P Diddy

50 Cent, yang sudah lama dikenal berseteru dengan Diddy, tidak ragu untuk mengungkapkan betapa bahayanya pengaruh sang raja musik tersebut. Dalam berbagai kesempatan, 50 Cent tak segan-segan menyebut Diddy sebagai 'monster' yang menggunakan kekuasaannya untuk menakut-nakuti dan mengontrol orang-orang di sekitarnya.

Selengkapnya...


Terancam Penjara Seumur Hidup dan Kehilangan Segalanya, Apa yang Terjadi dengan P Diddy?

Sean Combs atau Diddy. (Willy Sanjuan/Invision/AP, File)
Sean Combs atau Diddy. (Willy Sanjuan/Invision/AP, File)

Rapper sekaligus produser terkenal, Sean 'Diddy' Combs alias P Diddy, tengah menghadapi badai hukum yang mengguncang dunia hiburan.

Pria yang selama ini dikenal sebagai ikon musik dan pengusaha sukses ini, harus berurusan dengan hukum setelah ditangkap oleh Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat pada Senin, 16 September 2024.

Tuduhan yang dihadapi P Diddy sangat serius, mulai dari kasus perdagangan seks hingga konspirasi pemerasan. Akibatnya, pengadilan New York dua kali menolak permintaan jaminannya, membuatnya harus mendekam di balik jeruji besi hingga proses persidangan.

Kasus P Diddy Apa?

Pengacara distrik New York, Damian Williams, dalam konferensi persnya mengungkapkan betapa mengerikannya perilaku P Diddy.

"Dia menyiksa, mengancam, dan memaksa korban untuk memenuhi keinginannya. Semua ini dilakukan demi melindungi reputasi dan menyembunyikan perilaku gelapnya," ujarnya seperti dikutip dari Al Jazeera pada Rabu, 25 September 2024.

Selengkapnya...

Infografis: Deretan kasus kekerasan seksual di dunia pendidikan Tahun 2011 (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis: Deretan kasus kekerasan seksual di dunia pendidikan Tahun 2011 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya