AIA & Kemendikbudristek Gaungkan Gerakan Hidup Sehat di Sekolah

AIA Healthiest Schools merupakan inisiatif yang dirancang untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih sehat dan mendukung kebiasaan hidup sehat di kalangan siswa.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 22 Okt 2024, 22:23 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 22:23 WIB
AIA & Kemendikbudristek Gaungkan Gerakan Hidup Sehat di Sekolah
AIA & Kemendikbudristek Gaungkan Gerakan Hidup Sehat di Sekolah (doc: AIA Healthiest Schools)

Liputan6.com, Jakarta PT AIA FINANCIAL (AIA) memperkuat kolaborasinya dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui penandatanganan kemitraan untuk mendukung Gerakan Sekolah Sehat (GSS). Kesepakatan ini menandai tahun kedua AIA sebagai mitra dalam program AIA Healthiest Schools (AHS), yang bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan siswa di seluruh Indonesia.

AIA Healthiest Schools merupakan inisiatif yang dirancang untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih sehat dan mendukung kebiasaan hidup sehat di kalangan siswa. Setelah berhasil pada tahun sebelumnya, AHS kembali hadir dengan semangat yang lebih besar, mengajak sekolah-sekolah di Indonesia untuk terlibat aktif dalam menciptakan perubahan positif.

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Parapak, menegaskan, “Kerja sama dengan Kemendikbudristek merupakan bagian dari komitmen kami untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia menjalani hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik. Melalui program AIA Healthiest Schools, kami berharap dapat menjaga kualitas hidup generasi penerus Indonesia, sehingga mereka dapat bersaing di kancah global. Kami sangat menghargai kepercayaan dari Kemendikbudristek dan yakin kolaborasi ini akan berkontribusi pada pencapaian Generasi Emas 2045.”

Kolaborasi untuk pendidikan 

AIA & Kemendikbudristek Gaungkan Gerakan Hidup Sehat di Sekolah
AIA & Kemendikbudristek Gaungkan Gerakan Hidup Sehat di Sekolah (doc: AIA Healthiest Schools)

 

Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek, Iwan Syahril, juga menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan AIA. Menurutnya, kolaborasi dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, sangat dibutuhkan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang mendukung perkembangan anak secara holistik.

“Kami berharap semua pihak dapat aktif berperan dalam mendukung Gerakan Sekolah Sehat ini. Peningkatan kesadaran akan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah akan berdampak pada kualitas pembelajaran yang lebih baik. Tujuannya adalah menciptakan anak Indonesia yang sehat, cerdas, kuat, dan berkarakter,” ujar Iwan dalam sambutannya.

Fokus pada 4 pilar utama

 

Program AIA Healthiest Schools fokus pada empat pilar utama: Makan Sehat, Kesehatan Mental, Gaya Hidup Aktif, serta Sehat & Lestari. Dengan materi edukasi yang dirancang khusus untuk siswa SD dan SMP, program ini mendorong guru untuk membentuk kebiasaan hidup sehat di kalangan siswa. 

Tidak hanya itu, AHS juga mengadakan berbagai kegiatan interaktif, termasuk kompetisi yang melibatkan siswa dan guru, dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan di komunitas sekolah dan masyarakat sekitar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya