Alasan Fadly PADI `Awet` dengan Maher Zain

Sukses berduet di tembang "Insya Allah", sosok religius seorang musisi seperti Fadly PADI tak lepas dari Maher Zain.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Nov 2013, 17:25 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2013, 17:25 WIB
131115cmd.jpg
Citizen6, Jakarta: Lantaran sukses berduet di tembang "Insya Allah", sosok religius seorang musisi seperti Fadly PADI tak lepas dari Maher Zain.

Keduanya mampu menumbuhkan karakter kuat sebagai pelantun musik religi. Tak hanya sebatas hubungan bisnis komersil, ternyata Fadly pun punya alasan tersendiri kenapa bisa "awet" menjalin silaturahmi dengan penyanyi asal Lebanon itu.

"Saya selalu kangen sama kehadiran Maher Zain di Indonesia. Bukan hanya suaranya yang bagus tapi juga karakternya yang hangat," ujar Fadly, di Jakarta.  

Menutup tahun ini, Maher Zain bakal kembali datang ke Indonesia lewat sebuah gelaran konser amal bertajuk "Malam 1000 Keberkahan Maher Zain", pada 22 November 2013, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Pada konser ketiganya kali ini, penyanyi religi yang baru saja mengeluarkan album baru itu akan menyumbangkan hasil penjualan tiket konsernya kepada Dompet Dhuafa, untuk disalurkan dalam kegiatan pembangunan umat seperti, pendidikan, kesehatan, dan bencala alam.

"Salah satu karakter Maher Zain yang saya suka adalah beliau senang beramal. Begitu mengetahui bahwa konser ini untuk charity, dia langsung merespon dengan senang," cerita Fadly.

Bagi vokalis Musikimia itu, beramal tak harus dilakukan dengan monoton (menyumbang uang secara langsung).  Fadly justru menganggap beramal lewat konser lebih menyenangkan.  

"Setelah menghibur penggemar yang sudah membeli tiket, mereka pun insyaallah juga mendapatkan pahala atas amal saleh mereka," ujarnya.

Konser ini juga merupakan penutup dari rangkaian kegiatan amal berupa "Sunatan Massal 1000 Anak Yatim se-Indonesia" yang digelar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) selama bulan Oktober-November 2013.  IKA UII membidik setidaknya 3000 penikmat musik Tanah Air untuk datang ke konser ini sekaligus beramal saleh.  

Tiket konser akan dipatok mulai dari harga Rp 350 ribu untuk kelas Tribun, Rp 500 ribu untuk kelas Festival, dan Vip seharga Rp 1 juta. Tiket bisa didapatkan di www.rajakarcis.com serta seluruh jaringan rajakarcis, seperti Panorama Tour, Dwidaya Tour, Ibu Dibyo, dan Inaconcert. Sedangkan pembelian dengan kartu kredit BRI akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen. (Aguslia Hidayah/mar)

Aguslia Hidayah adalah pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya