Ingin Buat Cup Cake Sendiri? Ini Dia Tempatnya

Tidak banyak cake shop di Jakarta yang memiliki konsep Decorated It Yourself yang fun. Parish Cake Shop pelopor konsep ini di Indonesia.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Des 2013, 14:08 WIB
Diterbitkan 16 Des 2013, 14:08 WIB
131216cupzcake.jpg
Citizen6, Jakarta: Tidak banyak cake shop di Jakarta yang memiliki konsep DIY atau Decorated It Yourself yang fun. Parish Cake Shop pelopor konsep ini di Indonesia. Pemilihan konsep yang cenderung out of the box rupanya menarik minat 3 orang pemilik Parish Cake Shop yaitu Nine Wahab Susilo, Ditta Wahab dan Sandy Brananto.

"The 1st DIY (Decorate It Yourself) cake shop menjadi konsep pilihan kami dalam mendirikan Parish Cake Shop. Konsepnya adalah setiap pelanggan Parish Cake Shop memiliki kebebasan untuk mendekorasi cake dengan topping atau hiasan pilihannya sendiri sehinga menciptakan cake dengan sentuhan personal. Kami menyediakan icing booth dengan beragam pilihan topping yang memberikan keseruan tersendiri serta aktifitas yang menyenangkan bagi pelanggan," ujar Nine Wahab Susilo, salah satu pemilik Parish Cake Shop.

Selain konsep yang fun, area cake shop pun didesain dengan konsep modern yang apik dan menarik dengan sentuhan warna putih yang mendominasi. Dengan luas ruangan yang mampu mengakomodasi 18 dine in guest. Wooden table yang melengkapi dine in area memberi kesan hangat dan rustic. Beberapa buah sofa yang disediakan tampil dengan warna cerah. Di pojok area terdapat icing booth dengan kapasitas 4 kursi dengan beragam pilihan icing berwarna warni dan topping seperti choco ball, honeystar, red cherry maraschino in syrup, marshmallow, chocolate cereal yang tersedia sebagai free topping sesuai ukuran varian dari Chocolate Devil’s Food Cake yang dipilih.

"Varian ini termasuk salah satu best seller. Kami beranggapan segala sesuatu yang enak pasti terlarang. Inilah yang membuat jenis kue ini dikenal dengan sebutannya sampai sekarang. Terdapat berbagai pilihan rasa, tetapi yang paling favorit adalah dark chocolate cake atau Diablo," ujar Nine.

Sejak membuka outletnya yang pertama pada 2005, Parish Cake Shop kini sudah memiliki 2 cabang, yaitu di Kyai Maja Parish Cake Shop dan di Menteng Huis.

"Jam operasional kami mulai hari Minggu-Kamis dan buka mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam.  Sedangkan untuk Jumat-Sabtu tutup sampai jam 11 malam," ujar Nine. Cake Shop ini menggunakan bahan baku cokelat untuk 90% dari keseluruhan produk pastry dan dessertnya.

Menu lainnya yang juga menjadi andalan dari toko ini adalah cupcake-nya yang terkenal dengan bentuknya yang terlihat mewah dan rasanya yang membuat ketagihan disetiap gigitannya.

"Kami menerima pesanan cupcake dekorasi yang dibuat sesuai permintaan pelanggan dengan bentuk yang beraneka ragam. Mulai dari tokoh kartun anak sampai cupcake dekorasi untuk wedding. Pada dasarnya Parish ingin selalu memenuhi permintaan pelanggan sehingga banyak dari produk kami seperti chocolate bar, cookie stick, photo cookie atau choco lolly yang memang custom design seperti untuk acara ulang tahun, pernikahan sampai souvenir untuk acara perusahaan," ujar Nine. (mar)

Penulis
Nessy Rinjani
Jakarta, nessyrinjxxx@yahoo.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya