Unik! Pohon Natal dari Ribuan Botol Air Mineral Bekas

Sejumlah Hotel di Yogyakarta mempunyai cara unik untuk merayakan Natal. Salah satunya adalah dengan menghias hotel dengan sampah daur ulang.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Des 2013, 15:55 WIB
Diterbitkan 20 Des 2013, 15:55 WIB
131220bnatal.jpg
Citizen6, Yogyakarta: Sejumlah Hotel di Yogyakarta mempunyai cara yang unik untuk merayakan Natal. salah satunya adalah dengan menghias hotel dengan bahan-bahan sampah daur ulang, seperti yang terlihat di Hotel Ibis Styles. Di lobby ini dipajang pohon natal dari botol plastik bekas air mineral.

Public Relation Ibis Styles Maria Perwitasari atau yang akrab dipanggil Sari ini mengungkapkan pemajangan pohon natal dari botol bekas air mineral tersebut  untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para tamu agar selalu pedulu pada lingkungan . Hal ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu dengan kreasi yang selalu berbeda . Tahun lalu Ibis styles menghadirkan pohon natal dengan bahan tutup botol minuman bersoda, pada natal kali ini Ibis Styles Yogyakarta menghadirkan pohon natal berbahan botol bekas dengan tinggi 4 meter.  

"Kita selalu menggali ide dan gagasan yang baru," ujar Sari

Ditambahkan Sari, Ibis Styles Yogyakarta yang kini berusia 2 tahun ingin lebih konsisten dalam menjaga kepedulian lingkungan, dan salah satu aksinya di- wujudkan dengan menyusun botol bekas yang telah digunakan menjadi bentuk cantik pohon natal. Botol-botol bekas ini dikumpulkan oleh Departemen House Keeping dari kamar-kamar selama 7 bulan, dan terkumpul sekitar 1.000 buah botol. Semuanya dimanfaatkan untuk dekorasi natal di lobby. Pohon natal ini sudah dipasang di lobby hotel sejak 8 Desember 2013 lalu.

Selain pohon natal berbahan botol bekas, Ibis Styles kali ini menyelenggarakan perayaan natal yang tahun ini diwujudkan dengan mengundang anak-anak panti asuhan pada 25 Desember 2013 mendatang.

"Mereka kami undang untuk menikmati sajian makan malam tepat pada hari Natal. Meskipun sederhana, dalam kesempatan ini kami ingin memberikan keceriaan untuk adik-adik dari panti asuhan dengan suasana yang berbeda," jelas Sari.

"Adik-adik dari panti asuhan ini juga akan memberikan penampilan terbaik mereka untuk kami dan tamu-tamu hotel yang di saat yang sama menginap di Ibis Styles Yogyakarta. Kami pun akan memberikan kejutan kecil dengan menghadirkan Santa Claus yang memberikan suvenir untuk adik-adik dari panti asuhan," tambahnya. (mar)

Penulis
Sulistyawan Jogja
Yogyakarta, sulistyaxxx@hotmail.com

Baca juga:

3 Momen Penting Saat Merayakan Natal
Rayakan Tahun Baru Lebih Menyatu dengan Alam di Puncak Sikunir
Jelang Natal BPOM DIY Intensifkan Pengawasan Makanan

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya