Indodax Ungkap Perkembangan Proses Listing Token ASIX

ASIX belum dapat diperdagangkan di Indodax, tetapi prosesnya hanya tinggal menunggu proses administrasi.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 14 Feb 2022, 18:23 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2022, 18:23 WIB
ASIX. (Twitter/ AsixToken)
ASIX. (Twitter/ AsixToken)

Liputan6.com, Jakarta - Token ASIX milik Anang Hermansyah dan Ashanty hingga saat ini masih belum diperdagangkan di platform pertukaran kripto lokal. Namun, rencananya token ASIX nantinya akan diperdagangkan melalui pertukaran kripto Indodax.

Sejalan dengan itu, CEO Indodax, Oscar Darmawan membagikan informasi mengenai sejauh mana perkembangan pendaftaran token ASIX saat ini hingga dapat diperdagangkan di platform Indodax. 

Oscar menjelaskan sampai saat ini, ASIX masih belum dapat diperdagangkan di Indodax, namun prosesnya hanya tinggal menunggu proses administrasi. 

"Sampai hari ini (14 Februari), token ASIX memang belum diperdagangkan di bursa Indodax. Namun, untuk proses listing token ASIX tinggal menunggu proses administrasi,” kata Oscar kepada Liputan6.com, Senin (14/2/2022).

"Indodax selalu ingin mendukung industri blockchain dalam negeri supaya Indonesia tidak hanya menjadi market saja tapi juga salah satu produsen di bidang blockchain," ia menambahkan. 

Selain itu, Oscar menjelaskan perihal token ASIX yang masih menunggu proses di Bappebti, dirinya juga ikut membantu dalam menjembatani ke pihak Bappebti. Hal tersebut dilakukan Oscar demi mendukung produk dalam negeri, dalam hal ini adalah token ASIX. 

“Per hari Jumat kemarin, mas Anang sudah melakukan pertemuan dengan saya dan juga beliau sudah mengunjungi Bappebti terkait pendaftaran token ASIX ini agar bisa diperdagangkan di market lokal.  Yang penting Kita dari industri selalu berusaha mendukung produk dalam negeri yang bagus Dan coba bantu menjembatani ke pihak Bappebti nya juga,” jelas Oscar. 

Hingga saat ini, Oscar masih belum bisa memberikan perkiraan kira-kira kapan token ASIX bisa diperdagangkan melalui platform pertukaran kripto Indodax. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga Token ASIX Kembali Melemah 14 Februari 2022

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital.
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Sebelumnya, dalam perjalanannya, token ASIX milik pasangan artis tanah air, Anang Hermansyah dan Ashanty sempat mengalami rintangan salah satunya soal pernyataan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) soal pelarangan token ASIX.

Setelah pernyataan dari Bappebti harga token ASIX sempat merosot tajam, tetapi setelah Bappebti melakukan klarifikasi, harga token ASIX sempat kembali naik hingga 59,81 persen. 

Lalu, berapa harga token ASIX hari ini, Senin 14 Februari 2022?

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga token ASIX berada di level Rp 0.090568 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 15.319.860.235.

Token ASIX mengalami penurunan kecil sebesar 1,95 persen dalam 24 jam terakhir dan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 3.183. Kapitalisasi pasar ASIX dan peredaran suplai masih belum tersedia, sedangkan untuk maksimal suplainya sebanyak 10 triliun ASIX koin.

Token ASIX adalah token kripto yang dikembangkan Anang dan Ashanty bersama CEO IDM Token MC Basyar. Token ASIX ini juga akan digunakan sebagai utilitas untuk game Pay to Earn (P2E), NFT marketplace dan metaverse yang juga menjadi proyek dari ASIX. 

Proyek game yang digarap ASIX dilakukan bersama pakar metaverse dari IDM Token, MC Basyar. nantinya token tersebut bisa digunakan dalam game berbasis NFT yang membawa tema permainan tradisional Indonesia, beberapa gamenya yaitu Layangan, Congklak, Komodo Legends, dan We Are Papua.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya